rekomendasi cafe tropis

Rekomendasi Cafe dengan Suasana Tropis ala Bali, yang Ada di Jakarta

Bagi kamu yang masih menjalani WFH, alias Work From Home, pasti ada (setidaknya) sedikit keinginan untuk WFB, alias Work From Bali. Tradisi para digital nomad ini berkembang sangat pesat ketika pandemi Covid19 menyerang Indonesia. Banyak sekali karyawan yang kantornya menerapkan kerja di rumah secara penuh, akhirnya pergi ke Bali untuk mendapatkan suasana yang baru.

Nah, yang belum pernah kesampean pergi ke Bali, monggo, bisa beli tiket pesawat atau hotel pakai Paylater Kredivo yang bunganya rendah dan tenornya beragam. Tapi, kalau kamu gak bisa pergi karena kantor tidak menerapkan WFH, atau ada kendala lainnya, tenang, ada cafe di Jakarta dan sekitarnya, yang mempunyai suasana tropis ala Bali. 

Suasana cafe baru ini cukup memberikan kamu warna baru saat weekend atau bisa dijadikan pilihan tempat baru, kalau kamu bisa bekerja remote. Berikut rekomendasinya:

1. Hey Beach!

Instagram.com/heybeach.id

Mungkin, bagi kamu yang sering buka TikTok, dan hobi menonton rekomendasi hidden gems untuk nongkrong, sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Ya, Hey Beach! bisa dibilang sebagai pelopor cafe dengan suasana Bali pertama yang buka di tengah ibu kota. 

Sudah memiliki 2 tempat, yaitu di ​​Jalan Jalur Sutera Kavling 30A, Serpong Utara, dan di Jalan Pluit Permai Jl. Pluit Utara Raya, cafe ini menyajikan menu seafood hingga western, serta berbagai minuman segar dan eskrim. Untuk harga makanan dan minumannya dibanderol mulai dari Rp30 ribuan. 

Namun, pastikan untuk memilih jam yang pas, karena tempat ini masih tergolong ramai dikunjungi, terutama saat akhir pekan.

2. Lanell Coffee

Instagram.com/lanellcoffee

Rekomendasi cafe ala tropis ke dua adalah Lanell Coffee yang berada di Cipete Raya. Cafe yang memiliki tema bohemian dan banyak banget spot-spot instagramable ini menawarkan sajian kopi, camilan dan menu utama, seperti  Miso Chicken Ramen dan Salmon Mantai.

Baca Juga:  Mengatur Keuangan di Tengah Pandemi Lebih Menyeramkan dari Halloween Tahun ini

Varian kopi yang Kredimin rekomendasikan adalah kopi susu klepon, Red Kina, dan Biscoff Cookie Crumble yang dibanderol mulai dari Rp28 ribuan. Ada juga berbagai menu camilan sebagai teman minum kopi seperti Croffle, yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp20 ribuan.

3. Warung.Nyonya & Kopi Tuan

Instagram.com/warungnyonyah.kopituan

Bertempat di Kepala Gading, Warung.Nyonya & Kopi Tuan juga bisa jadi tempat kerja atau nongkrong saat weekend, buat kamu yang ingin memiliki suasana cafe ala Bali. Di sini kamu bisa memilih berbagai menu makanan rumahan dengan memilih langsung lauknya ala warung. Setelah perut kenyang, kamu bisa langsung naik ke lantai 2 untuk menikmati Kopi Tuan.

Kisaran harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, mulai dari Rp10 ribuan untuk lauk, dan Rp 20 ribuan untuk kopi. Namun, jika kamu tidak terlalu suka ngopi, Kredimin merekomendasikan kamu untuk Kleppon latte.

4. La Nuna Cafe

Instagram.com/lanunacafe

Kali ini berada di luar Jakarta, namun masih di sekitar Jakarta, yaitu di daerah Karang Tengah, Tangerang. La Nuna Cafe, bisa jadi salah satu rekomendasi tempat kerja kamu, atau tempat nongkrong baru dengan suasana tropis ala Bali. 

Cafe yang baru buka ini tidak hanya menyajikan makanan dan minuman, tapi juga kopi. Untuk menu makanan dan minumannya pun cukup terjangkau, karena dibanderol mulai dari Rp20 ribuan saja. 

5. Amany Cafe

Instagram.com/amanycafe

Rekomendasi cafe dengan suasana tropis ala Bali adalah Amany Cafe. Berlokasi di Bekasi, Komplek Alindra, Kota Harapan Indah, cafe ini memiliki suasana tropis bohemian ala Bali, dan punya beberapa spot foto yang menarik dan Instagramable.

Menariknya lagi, cafe ini sangat terjangkau, harganya dipatok mulai dari belasan ribu saja, untuk menu kopi, roti panggang, camilan, hingga makanan utama. Dengan suasana seperti cafe kelas atas, namun kamu tidak perlu merogoh kocek dalam untuk bekerja atau nongkrong di tempat ini.

Baca Juga:  NFT Itu Masa Depan Seni Digital atau Hanya Tren Sesaat?

Ya, meskipun cuma “ala-ala” saja, dan pengalaman traveling ke Bali tidak bisa digantikan hanya dengan nongkrong di cafe saja, namun rekomendasi cafe di atas, bisa kamu datangi untuk (sedikit) menghapus kerinduan indahnya pulau dewata.

Bagi kamu yang udah kebelet banget mau traveling ke Bali, mari sama-sama berdoa supaya kasus Covid19 tidak melonjak lagi, dan rezeki kita semua diperbanyak lagi.

Amin~

Share this article