perempuan sukses _ kredivo

6 Hal yang Nggak Pernah Dilakukan Perempuan Sukses

Selamat Hari Perempuan Sedunia! Hari yang juga disebut International Women’s Day ini diperingati pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya sebagai bentuk perayaan pencapaian perempuan di berbagai bidang, baik sosial, ekonomi, budaya, dan politik.

Di Indonesia sendiri, banyak sekali sosok perempuan inspiratif yang berprestasi di bidangnya masing-masing. Sebut saja Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia yang masuk dalam jajaran perempuan paling berpengaruh versi Forbes. Susi Pudjiastuti, yang berhasil menjadi menteri meski hanya lulusan SMP, dan Dian Pelangi, desainer busana muslim yang berhasil masuk dalam daftar ‘30 Under 30 Asia’ versi Forbes.

Bicara soal kesuksesan perempuan, tentu tidak terlepas dari kebiasaan yang mereka lakukan dalam kesehariannya. Dilansir dari Forbes, 5 hal di bawah ini adalah kebiasaan yang nggak akan dilakukan oleh perempuan sukses.

Perempuan sukses tidak mengabaikan ketakutan mereka

Setiap orang pasti punya ketakutan, begitu juga dengan perempuan. Tapi, perempuan yang sukses adalah perempuan yang mampu menghadapi ketakutannya dengan bijak. Menghindari rasa takut hanya akan membuat kemungkinan tersebut terjadi. Perlu diketahui juga bahwa penghalang terbesar untuk meraih kesuksesan adalah ketakutan.

Alih-alih menghindar, perempuan sukses justru bisa mengalahkan keraguan dan rasa takut, lalu menukarnya menjadi keberanian. Percayalah bahwa keberanianmu untuk melawan rasa takut tersebut akan dijawab dengan kesuksesan di masa depan!

Perempuan sukses tidak akan lari dari masalah

Para perempuan baik di dunia bisnis maupun dunia kerja pasti pernah menghadapi masalah, konflik, kritik, hingga ketidakadilan. Perempuan yang sukses tidak akan lari dari masalah yang mereka hadapi. Mereka justru akan mengambil waktu sejenak untuk berpikir jernih tentang cara terbaik dalam menghadapi masalah tersebut.

Perempuan sukses tidak membenci dirinya sendiri

Perempuan, pada keadaan tertentu menjadi musuh bagi diri sendiri. Bahkan seringkali perempuan membenci kelemahannya dan mencela dirinya sendiri. Pemikiran inilah yang tidak dimiliki oleh perempuan-perempuan sukses. Mereka sudah mengenal dirinya dengan baik. Mereka tahu apa saja kelebihan yang menjadi kualitas diri, dan mampu menerima fakta bahwa tidak ada yang sempurna, sehingga bisa menutupi kekurangannya dengan kelebihan yang dimiliki.

Perempuan sukses tidak melihat masa lalu sebagai kesalahan

Merupakan hal yang wajar ketika seseorang melakukan kesalahan. Bahkan, nggak jarang kesalahan tersebut terasa menyedihkan kalau diingat-ingat. Sayangnya, banyak yang tenggelam dalam kesedihan tersebut, dan malah merasa rendah diri. Hal ini nggak pernah dilakukan oleh perempuan sukses. Mereka justru melihat kesalahan dan kegagalan masa lalu sebagai peluang untuk belajar dan bergerak lebih baik.

Perempuan sukses tidak akan bergantung pada keberuntungan

Banyak orang membuat alasan untuk diri mereka sendiri dengan mengatakan keberuntungan merupakan faktor utama yang menentukan keberhasilan. Sebaliknya, perempuan sukses justru nggak akan bergantung pada keberuntungan. Menurut mereka, keberhasilan adalah sesuatu yang diciptakan dan dikendalikan. Perempuan sukses akan mengambil setiap peluang yang bisa membawa mereka menuju keberhasilan, dan menjemput keberuntungannya sendiri.

Perempuan sukses tidak akan lepas tanggung jawab soal keuangan mereka

Perempuan yang sukses secara finansial akan bertanggung jawab sepenuhnya tentang kondisi keuangan mereka. Mereka nggak akan menyalahkan orang lain atas segala hal yang terjadi pada keuangannya. Misalnya Menteri Susi, meskipun hanya bermodalkan ijazah SMP, nggak membuatnya mengurungkan mimpinya, sehingga ia bisa seperti sekarang.

Itu dia kebiasaan yang tak akan dilakukan perempuan sukses. Kalau kamu mau menjadi salah satunya, yuk mulai menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut!

Upaya untuk mengejar kesuksesan harus dibarengi dengan pengelolaan keuangan yang baik. Layanan cicilan Kredivo bisa membantumu lebih mudah dalam mengatur keuangan. Mau mendapatkan tips-tips finansial lainnya untuk membantumu mengelola keuangan? Baca terus blog Kredivo!

Share this article