syahrini reino _ kredivo

Perkiraan Biaya Pernikahan Syahrini Reino, Hingga Miliaran Rupiah!

Beberapa hari terakhir, publik dihebohkan dengan kabar pernikahan penyanyi fenomenal Syahrini dengan pengusaha sekaligus mantan kekasih Luna Maya, Reino Barack. Meskipun keduanya bungkam di awal, akhirnya Syahrini Reino menyapa penggemarnya melalui unggahan foto di Instagram mereka.

Foto tersebut menjadi bukti bahwa kabar pernikahan keduanya benar adanya. Reino Barack mempersunting Syahrini pada Rabu 27 Februari 2019 di Jepang. Pernikahan digelar tertutup, Syahrini Reino hanya mengundang keluarga dan teman terdekat saja. Meskipun demikian, tentu saja pernikahan tersebut digelar dengan super mewah.

Penasaran berapa total biaya yang dikeluarkan Syahrini dan Reino Barack untuk  melangsungkan pernikahan mereka? Yuk, kita hitung bersama!

Biaya administrasi pernikahan

Syahrini dan Reino melangsungkan akad nikah di Masjid Camii, Tokyo. Ternyata pihak masjid tidak mematok tarif fantastis untuk seseorang yang ingin melangsungkan akad nikah di sana. Kamu hanya perlu membayar uang sedekah senilai 10 ribu yen atau setara Rp 1,2 juta untuk biaya pernikahan. Uang tersebut nantinya akan dikategorikan sebagai uang sedekah dari seseorang yang telah memakai fasilitas Masjid Tokyo Camii untuk menikah.

Kamar hotel

Meski biaya akad di Masjid Camii terbilang murah, namun jangan salah, hotel tempat Syahrini menginap di Jepang nilai sewanya sangat fantastis. Sehari sebelum pernikahannya berlangsung, Syahrini mengunggah foto di Instagramnya yang memperlihatkan dirinya tengah berada di sebuah hotel. Dari gambar tersebut, disinyalir penyanyi asal Bogor ini tengah berada di The Westin Tokyo.

Besar kemungkinan Syahrini, Reino, beserta keluarga besar, dan teman-temannya menginap di hotel bintang 5 tersebut selama berada di Jepang. Berdasarkan informasi dari situs resmi mereka, harga standar menginap per kamar mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 30 juta, tergantung tipe kamar yang dipilih. Dari foto yang diunggah Syahrini, terlihat ia sedang menduduki sebuah sofa merah, sehingga kemungkinan Syahrini menginap di kamar dengan tipe tertinggi, imperial suite atau presidential suite, yang harga menginap per malamnya sekitar 240 ribu yen atau setara dengan Rp 30 juta. Harga ini baru untuk satu kamar dalam satu malam, apabila Syahrini dan Reino menyewa 10 kamar tambahan untuk keluarga dan tamu dengan tipe kamar yang sama, maka total harga menginap dalam semalam mencapai Rp 300 juta. Belum lagi mereka menginap tidak hanya semalam. Fantastis bukan?

Tiket pesawat  

Memang belum ada bocoran mengenai pesawat yang ditumpangi oleh Syahrini Reino dan keluarga untuk bertandang ke Jepang. Tapi seperti yang kita semua ketahui, Syahrini selalu melakukan perjalanan mewah. Jika tak menyewa jet pribadi, paling tidak ia harus memesan tiket pesawat dengan kelas paling tinggi. Beberapa tahun lalu, Syahrini pergi ke Tokyo dengan maskapai Singapore Airlines di kelas suite class. Jika Syahrini dan Reino menaiki maskapai dengan kelas yang sama, artinya mereka harus membayar Rp 89 juta per orang untuk sekali jalan. Anggap saja ada 30 rombongan Syahrini Reino di pesawat tersebut, artinya kocek yang harus dikeluarkan untuk perjalanan Jakarta Tokyo adalah sebesar Rp 2,6 miliar!

Tempat gala dinner

Setelah melangsungkan akad nikah, Reino dan Syahrini menggelar gala dinner. Kemewahan gala dinner pernikahan mereka dibocorkan akun Destination Event & Wedding Planner @hautecouturedesign_en. Mereka memang tak menyebutkan nama kedua mempelai pengantin yang menggelar acara gala dinner mewah tersebut. Namun dalam foto yang diunggah terdapat lantai berwarna putih yang bertuliskan sebuah inisial SR serta tanggal pernikahan yaitu 27 Februari 2019.

Dari foto-foto tersebut, terlihat lokasi gala dinner yang dipilih adalah Aoyama Geihinkan di Tokyo, Jepang. Gedung pernikahan ini memang sering dijadikan lokasi resepsi pernikahan. Dikutip dari situs Aoyama Geihinkan, harga sewa gedung tersebut mencapai 5,5 juta yen atau setara Rp 694 juta untuk 130 tamu undangan.

Wedding organizer

Seperti yang telah disebutkan di atas, Syahrini Reino menggunakan jasa wedding planner Haute Couture Design. Dari situs resmi mereka, biaya jasa yang dikenakan bervariasi, tergantung pada jumlah tamu undangan, lokasi, dan permintaan klien. Untuk paket lengkap, wedding planner terkemuka di Jepang ini membanderol harga jasanya mulai dari 7 juta yen atau setara Rp 883 juta untuk 100 tamu undangan. Sedangkan khusus untuk paket dekorasi, biayanya mulai dari 1 juta yen atau setara Rp 126 juta.

Itu dia perkiraan biaya pernikahan Syahrini dengan Reino Barack. Jika ditotal, maka jumlah biaya seluruhnya mencapai Rp 4,5 miliar. Mengingat keduanya sama-sama sukses, tentu saja nilai tersebut tak seberapa dengan kekayaan yang mereka punya. Namun, bukan berarti orang-orang yang berasal dari keluarga biasa-biasa saja berkecil hati melihat bujet pernikahan mereka. Jangan sampai urusan biaya nikah menyurutkan niat kamu untuk menikah. Kamu tetap bisa menggelar pernikahan dengan biaya hemat kok!

Apalagi, kini ada pinjaman tunai dari Kredivo yang bisa jadi solusi untuk kamu yang biaya pernikahannya masih kurang. Tak perlu khawatir soal bunganya, Kredivo mengenakan bunga paling rendah di pasaran, yaitu hanya 2,95% per bulan. Proses pencairan dananya juga hanya memakan waktu hitungan menit, jadi kamu tak perlu menunggu lama!

 

Share this article