perabotan rumah tangga _ Kredivo

Baru Nikah? Atur Bujet Belanja Perabotan Rumah Tangga dengan Cara Ini Supaya Hemat

Pasca menikah, biasanya pasangan akan dihadapkan dengan dua pilihan tentang tempat tinggal: menetap di rumah orang tua, atau tinggal di kediaman sendiri. Bagi yang memilih opsi kedua, tentu hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah membeli berbagai perabotan untuk mengisi rumah supaya lebih nyaman. Daftar belanja sih emang ada banyak, tapi sayangnya keinginanmu terbatasi dengan kondisi dompet. Apalagi harga perabotan rumah tangga cenderung mahal.

Supaya bujet belanja perabotan gak membengkak, sebaiknya tetapkan dulu barang-barang yang mau dibeli. Jangan lupa untuk buat skala prioritas supaya kamu dan pasangan gak membeli barang di luar perabotan inti. Untuk membantu kamu mengatur bujet, Kredivo melakukan riset untuk mengetahui apa saja barang yang wajib ada di rumahmu, dan berapa biaya yang dibutuhkan untuk membeli perabotan tersebut. Yuk, disimak!

Kamar

Pertama-tama, kamu bisa mulai dari kamar tidur. Prioritaskan untuk membeli tiga barang yang paling penting dalam sebuah kamar yaitu kasur, lemari pakaian, dan air conditioner. Berdasarkan hasil penelusuran kami di berbagai situs e-commerce, kamu bisa membeli sebuah kasur spring bed ukuran 180 x 200 dengan harga Rp 1,7 juta, lemari pakaian tiga pintu dengan harga Rp 900 ribu dan air conditioner berkapasitas ½ PK dengan harga Rp 2,5 juta. Kira-kira kamu harus mempersiapkan total bujet Rp 5,1 juta untuk mengisi perabotan kamar.

Ruang keluarga

Untuk keluarga baru, ruang keluarga akan menjadi ruangan yang sangat penting. Di ruangan ini, kamu akan berbagi kehangatan dengan anggota keluarga. Maka dari itu, buatlah ruangan keluarga menjadi senyaman mungkin. Sediakan sofa yang cukup untuk menampung minimal dua orang. Di situs e-commerce, sebuah sofa dibanderol mulai dari Rp 1,5 juta. Supaya lebih lengkap, sediakan juga sebuah TV LED berukuran cukup besar untuk menonton film favoritmu bersama pasangan. Masih dari hasil penelusuran kami, sebuah TV berukuran 32 inch ada di kisaran harga Rp 2,5 juta.

Ruang tamu

Baca Juga:  Wajib Tahu! Ini Keuntungan Transaksi Non-Tunai dan Jenis-Jenis Kartu yang Bikin Hidup Lebih Praktis

Ruangan satu ini berlaku buat kamu yang menetap di rumah tinggal. Kamu gak perlu repot-repot membeli kursi dan meja secara terpisah dan bisa membeli satu set sekaligus. Satu set kursi dan meja ruang tamu dijual dengan harga mulai dari Rp 2,5 juta. Selain cenderung lebih murah daripada membelinya secara terpisah, cara ini juga bikin kamu lebih mudah dalam mengatur konsep ruang tamumu.

Ruang makan

Sama seperti ruang keluarga, ruang makan juga menjadi ruangan yang penting untuk diperhatikan. Tempat ini akan menjadi tempat berkumpul bersama pasangan untuk menikmati hidangan makanan. Konsep ruang makan minimalis cocok untuk menciptakan suasana hangat dalam keluarga kecilmu. Untuk menekan bujet, kamu bisa membeli satu set kursi dan meja makan sekaligus yang dibanderol mulai dari Rp 2 juta.

Dapur

Untuk dapur, kamu perlu menyiapkan dana sebesar Rp 4,5 juta untuk membeli beberapa peralatan dapur yang penting seperti kitchen set, kompor gas, kulkas, dispenser, peralatan masak, dan peralatan makan. Berikut rincian harga peralatan dapur tersebut berdasarkan riset harga kami di berbagai situs e-commerce: kitchen set Rp 2 juta, kompor gas dua tungku Rp 250 ribu, kulkas satu pintu Rp 1,5 juta, dispenser Rp 150 ribu, set panci Rp 400 ribu, set spatula Rp 100 ribu, set pisau Rp 100 ribu, dan set garpu sendok Rp 50 ribu.

Itu dia anggaran belanja yang bisa kamu gunakan untuk membeli perabotan rumah tangga di tempat tinggal barumu. Biaya yang tercantum di atas bisa menjadi lebih mahal atau lebih murah, tergantung keinginan dan kebutuhanmu bersama pasangan. Tapi dari rincian biaya tersebut, terlihat jelas bahwa dana yang dibutuhkan tidak sedikit jumlahnya.

Supaya kamu dan pasangan lebih ringan saat membelinya, gak ada salahnya untuk memanfaatkan cicilan tanpa kartu kredit hingga 12 bulan di Kredivo! Jangan khawatir dengan bunganya, karena bunga di Kredivo cuma 2,95% per bulan, bahkan lebih rendah hingga 50% jika dibandingkan dengan perusahaan sejenis! Untungnya lagi, kamu gak cuma bisa mencicil perabotan rumah tangga saja, tapi juga tiket pesawat, membayar tagihan listrik, hingga membeli pulsa, dan paket data. Semuanya bisa dicicil tanpa uang muka. Saat ini, Kredivo sudah bekerja sama dengan lebih dari 200 e-commerce terpecaya di Indonesia, sehingga kamu punya banyak pilihan dan bisa menyesuaikan barang dengan harga terbaik yang sesuai kocek. Para newlywed, yuk download Kredivo sekarang!

Share this article