qatar

Fakta-fakta Menarik Tentang Piala Dunia 2022 di Qatar

Setelah melewati masa-masa kelam pada awal tahun 2020, di mana hampir seluruh dunia tidak bisa melakukan banyak aktivitas di luar rumah, kini hajatan pertandingan dunia yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali akhirnya bisa digelar di Qatar.

Namun, Qatar sebagai tuan rumah penyelenggara pertandingan bola dunia ini memiliki daya tarik tersendiri. Sebab, banyak sekali yang harus dihadapi oleh tuan rumah, seperti iklim yang panas, budaya, hingga persiapannya. 

Oleh karena itu, Kredimin bakal kasih kalian fakta-fakta menarik tentang piala dunia 2022 di Qatar, yang sayang jika kamu lewati. Langsung scroll ke bawah, yuk!

1. Piala Dunia Paling Mahal

Meski infrastruktur Qatar dirasa tidak menyanggupi pagelaran dunia ini pada penunjukannya di tahun 2010, Qatar yang merupakan salah satu negara terkaya di dunia, membuktikannya dengan membangun 7 stadion baru, ratusan hotel, hingga rumah sakit.

Tidak tanggung-tanggung, Qatar menggelontorkan dana sekitar 200 miliar USD atau sekitar 3.130 triliun rupiah untuk menunjang fasilitas pertandingan bola dunia ini.

Berbeda jauh dibandingkan pagelaran sebelumnya, di mana anggaran piala dunia termahal sebelumnya dilakukan di Rusia hanya berjumlah 15 juta USD.  

2. Pertama Kali Diselenggarakan Musim Dingin

Perhelatan bola dunia kali ini memang sedikit unik, karena diselenggarakan pada akhir tahun atau musim dingin, di mana biasanya perhelatan ini diselenggarakan pada pertengahan tahun.

Hal ini disebabkan faktor cuaca yang tidak mendukung untuk diselenggarakan pada pertengahan tahun atau musim panas, karena suhu udara di sana bisa mencapai 46-50 derajat celcius, sangat tidak ideal untuk olahraga.

3. Stadion dengan AC

Kembali lagi pada masalah iklim, meski sudah dilakukan pada musim dingin, Qatar yang notabenenya berada di timur tengah, tetap memiliki suhu yang panas. Oleh karena itu, Qatar juga membangun stadion khusus dengan tambahan pendingin udara. Untuk pertama kalinya dibangun stadion dengan pendingin udara penuh.

Baca Juga:  Tips Belanja Online Agar Tidak Merasa Ditipu oleh Penjual

Tidak hanya satu atau dua stadion saja, kedelapan stadion yang disiapkan sudah full AC, dengan harapan seluruh peserta, pemain dan penonton merasa nyaman di dalam stadion. 

4. ‘Last Dance’ bagi Messi dan Ronaldo

Pertandingan bola dunia di Qatar, bisa menjadi ajang ‘last dance’ atau laga terakhir dua mega bintang yang belum pernah memenangkan piala dunia sebelumnya, yaitu Messi dan Ronaldo.

Sebagaimana kamu tahu, Messi dan Ronaldo sudah memenangkan hampir semua piala. Oleh karena itu, tahun ini menjadi ajang yang sangat kompetitif bagi mereka berdua.

Selain itu, ada beberapa pemain bintang lainnya yang menjadikan piala dunia tahun ini sebagai ajang internasional terakhir mereka. Di antaranya ada Lewandoski, Modric, Suarez, Cavani, Manuel Neuer, hingga Sergio Ramos.

5. Bisa Langganan Streaming pakai Kredivo

Nah, ini adalah salah satu fakta unik lainnya, yaitu kamu bisa langganan streaming pertandingan bola dunia menggunakan Kredivo. Sebab, Vidio sebagai salah satu partner resmi piala dunia, sudah bekerja sama dengan Kredivo sebagai salah satu metode pembayarannya.

Jadi, kamu bisa nonton sekarang, di mana saja dan kapan saja, bayarnya nanti bunganya 0% paylater Kredivo. Arus keuangan makin lancar, pertandingan bola favorit kamu gak bakal kelewatan.

Share this article