Jangan Sampai Kena Tipu! Yuk, Jaga Akun Kredivo Milikmu

Apakah kamu pernah dihubungi oleh pihak yang mengatasnamakan Kredivo melalui telepon/SMS/email/Whatsapp/media sosial? Kamu perlu berhati-hati, karena belakangan sedang marak penipuan yang dilakukan pihak-pihak tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Kredivo.

Biasanya, pihak tidak bertanggung jawab akan menawarkan untuk upgrade akun, menaikkan limit kredit, atau mengambil pinjaman tunai melalui mereka. Bahkan mereka juga memberi jaminan persetujuan dan proses instan. Penipuan dengan metode ini umumnya akan meminta kamu untuk menyebutkan informasi sensitif seputar Kredivo-mu, mulai dari no. handphone, PIN, OTP, jawaban pertanyaan keamanan, no. KTP, atau nama ibu kandungmu.

Perlu diketahui, Kredivo tidak pernah menawarkan layanan-layanan tersebut melalui pihak ketiga yang menjanjikan limit tinggi, jaminan persetujuan maupun proses instan. Pihak Kredivo juga tidak akan pernah menanyakan OTP mu.

Untuk itu, penting sekali menjaga keamanan akun-mu. Ini beberapa tips yang dapat kamu lakukan supaya akun Kredivo-mu tetap aman:

Jangan memberikan informasi sensitif ke siapapun

Pihak Kredivo tidak akan pernah meminta kamu menyebutkan PIN, OTP atau jawaban dari pertanyaan keamanan. Sebagai informasi, One Time Password (OTP) adalah kode verifikasi yang dikirim lewat SMS ke nomor handphone yang kamu gunakan di akun Kredivo-mu.

Jangan pernah untuk memberikan informasi tersebut kepada siapapun bahkan kepada pihak Kredivo. Pihak Kredivo akan menanyakan no. KTP dan nama ibu kandung untuk memverifikasi identitas hanya jika kamu menelepon customer service Kredivo.

Apabila kamu mencurigai ada pihak yang memiliki data-data Kredivo-mu, jangan panik dan segera laporkan ke support@kredivo.com / 0807-1-573348.

Gunakan PIN yang berbeda untuk akun Kredivo

Hindari menggunakan PIN yang sama dengan akun lainmu seperti email atau PIN ATM. Apabila ada orang yang mengetahui nomor handphone-mu dan PIN ATM mu dan PIN tersebut sama dengan PIN Kredivo-mu, maka kemungkinan akun Kredivo-mu disalahgunakan orang lain akan lebih besar.

Berikut tips yang aman untuk akun kredivo-mu:

  • Jangan memilih PIN yang mudah ditebak oleh peretas , misalnya menggunakan pin dengan angka berurutan atau angka yang sama seperti 12345, 654321, 123123, atau 111111.
  • Jangan memilih PIN yang berkaitan dengan tanggal lahir dalam kombinasi apapun seperti MMDDYY, DDMMYY, DMYYYY, YYMMDD, atau YYDDMM
  • Ganti pin-mu secara berkala
Baca Juga:  Kredivo Outing 2018: Lepas Penat Akhir Tahun Ala KrediTeam

Waspadai pencurian identitas

Apabila ada pihak yang mengatasnamakan Kredivo, hubungi layanan konsumen resmi yaitu support@kredivo.com / 0807-1-573348 untuk mengkonfirmasi.

Itu dia sejumlah tips untuk menghindari penipuan yang mengatasnamakan Kredivo. Abaikan jika kamu menerima telepon/SMS/email/Whatsapp maupun pemilik akun media sosial Kredivo palsu. Semua informasi resmi, hanya terdapat di situs, akun media sosial dan nomor customer service Kredivo yang resmi:

Website: https://www.kredivo.com/, https://www.kredivo.xyz/ & https://finaccel.co/

Facebook: https://www.facebook.com/kredivo/

Twitter: https://twitter.com/kredivo

Instagram: https://www.instagram.com/kredivo/

Email Customer Service: support@kredivo.com

Telepon Customer Service: 0807-1-573348

Share this article