kredivo-gmic

Kredivo Berpartisipasi di Acara GMIC Indonesia dan e2eCommerce Indonesia 2017

Kredivo adalah pionir kartu kredit digital untuk pembelanjaan e-commerce di Indonesia dan kini bisa digunakan di lebih dari 100 merchant. Dengan pertumbuhan yang pesat di tahun ini, sepertinya kontribusi Kredivo dalam memberikan akses kredit kepada masyarakat dan pertumbuhan e-commerce mulai diakui. Terbukti dengan diundangnya Akshay Garg, Co-founder dan CEO FinAccel, induk perusahaan dari Kredivo sebagai pembicara di dua acara industri digital untuk memberikan insight pada dua topik pembahasan yang berbeda. Acara pertama adalah The Global Mobile Internet Conference (GMIC) Indonesia 2017, yang diselenggarakan pada tanggal 26 September di ICE BSD City. Acara kedua adalah e2eCommerce Indonesia 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 10 Oktober lalu di Balai Kartini.

GMIC Indonesia, yang telah diadakan setiap tahun sejak 2015, tahun ini mengusung tema “Building technology synergies in South East Asia”. GMIC bertujuan untuk mempertemukan dan membangun kerjasama antara mobile industry executives, entrepreneurs, developers, dan investors serta saling belajar dari para ahli di bidangnya masing-masing.

Akshay sendiri menjadi salah satu dari empat pembicara di sesi “The frenemy relationship in business – Fintech vs The Banks”. Pembicara lainnya juga adalah orang-orang yang cukup kredibel di bidangnya seperti Dickie Widjadja – Chief Information Officer dari Investree, Mary James – Chief Information Officer dari PT Bank Danamon dan Leo Koesmanto – Executive Director dari Digibank, DBS.

Seperti apa hubungan Fintech (Teknologi Finansial) dan Bank yang seringkali kurang akur dan bagaimana memperbaiki hubungan tersebut di masa depan? Apakah memang benar Fintech lebih diuntungkan daripada Bank konvensional? Apakah mungkin jika nantinya Fintech Company akan menggantikan sektor Bank di masa depan? Apakah Fintech Company harus bersaing dengan Bank atau malah seharusnya bekerja sama dan menciptakan inovasi baru dalam pelayanan ke masyarakat? Semua persoalan tersebut dibahas secara gamblang dalam sesi ini.

 

Baca Juga:  Apa Sih yang Membedakan Kredivo dengan Aplikasi Pinjaman Online Lainnya?
img_1376-resize
              Diskusi panel di GMIC Indonesia 2017


Sedangkan di acara e2eCommerce, Akshay menjadi pembicara tunggal di sesi yang bertema
“The changing customer”. Sesi ini membahas mengenai pemahaman terhadap perubahan tipe pembayaran yang disukai oleh konsumen saat ini. Pembayaran non-tunai terutama mobile payment diprediksi akan menjadi pilihan banyak konsumen.

Oleh karena itu Kredivo hadir sebagai opsi pembayaran yang menawarkan fleksibilitas pembayaran cicilan hingga 12 bulan untuk konsumen e-commerce yang masih sulit mendapatkan akses kredit. Dengan proses pendaftaran yang mudah dan cepat serta pembelanjaan dalam 2 klik saja, menjadikan Kredivo sebagai metode pembayaran dengan proses checkout tercepat dibandingkan yang lain.

 

kredivo-gmic
    Akshay Garg di acara e2eCommerce Indonesia

 

Share this article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *