3 Tips Liburan Hemat dan Happy Tanpa Menguras Kantong

Sebagai salah satu kebutuhan manusia akan hiburan dan relaksasi biar nggak stres, liburan bisa jadi salah satu pilihan. Hanya saja, bisa dibilang kegiatan yang satu ini bisa sangat menguras kantongmu sehingga perlu bersikap cermat dalam mengatur budget berlibur.

Ingat! Liburan dilakukan untuk tujuan mengurangi, mengusir maupun melepas beban stres yang kamu miliki. Hindari liburan tanpa kontrol keuangan yang jelas hal ini hanya buat kamu pusing dan tambah stres gara-gara isi dompet jadi kering dan utang bertambah setelah berlibur.

Solusi buat kamu yang lagi butuh liburan atau hobi liburan tapi sering terkendala dana ialah membuat rencana berlibur hemat alias berlibur dengan dana minim, hingga memaksimalkan fasilitas kredit seperti yang ditawarkan Kredivo.

Intinya, kalau bujet pas-pasan, hindari pengeluaran lebih ketika berlibur apalagi sampai pinjam uang lebih dari kemampuan bayar kamu hanya demi liburan. Berikut tips liburan hemat, tapi tetap fun dan bisa bikin kamu happy. Apa saja itu?

  1. Liburan Sehari Saja

Bagi kamu yang super sibuk dan jelas tak punya waktu panjang plus minim dana, berlibur sehari bisa jadi hal yang tepat. Melepas stres satu hari bisa dilakukan dengan cara mengunjungi destinasi wisata di sekitar tempat tinggalmu.

Pilih tempat wisata yang murah atau cari yang gratis, seperti museum dan taman kota. Liburan seperti ini umum disebut sebagai staycation atau holistay yang murah meriah. Biar makin hemat, kamu juga bisa coba bepergian menggunakan trasportasi umum seperti angkot, bus TransJakarta dan KRL (Kereta Rel Listrik). Hindari tempat liburan di mall atau shopping center ya! sebab masuknya memang gratis tetapi keluar dari mall bisa jadi dompet makin tipis karena belanja yang tidak perlu.

  1. Berlibur Rame-Rame dengan Teman
Baca Juga:  Masih Ragu Ajukan Pinjaman Online? Ini Cara Memilihnya agar Tepat Sasaran

Berlibur bersama teman kesayanganmu tentu akan menambah suasana semakin ramai dan ser dan bisa jadi lebih banyak berhemat dalam hal pengeluaran. Kalian bisa patungan untuk tranportasi, penginapan, makan dan minum. Makin hemat lagi kamu bayarnya pakai kartu kredit sebab banyak promo, diskon dan cicilan 0%

Pilih kartu kredit terbaikmu yang banyak promo travelling di Cermati.com, bandingkan dan ajukan secara online. Lalu, gunakan dengan baik dan nikmati untungnya. Liburan ke mana aja, dijamin makin hemat dengan kartu kredit.

  1. Ikutan Open Trip

Opsi lain yang lebih murah untuk berlibur ialah gabung Open Trip. Yes, open trip makin marak setahun terakhir ini. Kamu bisa cari informasinya di social media open trip di luar kota hingga luar negeri. Kenapa open trip murah? Karena semua biaya sudah termasuk di paket, mulai dari tiket masuk wisata, transportasi, makanan/snack hingga tempat menginap. Selain itu, kamu juga bisa menambah teman baru.

Lebih seru lagi, ada agen open trip yang bisa dicicil bayarnya. Tipsnya selalu pastikan kalau agen open trip masih aktif (sosial media, website, dll). Kamu harus berani bertanya detail seperti apa saja fasilitas yang diberikan, susunan perjalanan dan wajib lakukan riset googling seputar agen jasa open trip yang akan kamu gunakan plus baca review dari orang-orang yang sudah pernah ikutan open trip itu.

Liburan Happy Tetap Hemat

Liburan adalah hak semua orang, termasuk kamu yang punya bujet minim. Kuncinya, cermat atur keuanganmu dan maksimalkan dengan baik pembayaran nontunai dengan kartu kredit, debit, hingga dompet digital yang kini banyak menawarkan diskon, promo dan cicilan untuk liburan. Liburan happy dan tetap hemat, yuk mulai rencanakan hari ini juga!  

Artikel ini merupakan artikel kerja sama Kredivo dengan Cermati.

Share this article