akun cicilan kredivo

5 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Segera Daftar Akun Cicilan Kredivo

Kredivo memang memiliki dua opsi kredit yang bisa dipilih oleh pengguna: bayar dalam 30 hari, dan cicilan. Namun di antara kedua opsi tersebut, kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak jika mengajukan akun cicilan Kredivo.

Kredivo merupakan layanan kredit online yang memberikan pinjaman dalam bentuk limit kredit, yang bisa digunakan untuk belanja online sekaligus untuk dicairkan dalam bentuk dana tunai. Perlu diketahui juga bahwa di Kredivo, terdapat dua jenis kredit yang bisa dipilih, yaitu bayar dalam 30 hari, dan cicilan. Lalu, apa perbedaan keduanya?

Bayar dalam 30 Hari:

Bunga 0%, maksimum limit sebesar Rp 3 juta, maksimum tenor 30 hari

Cicilan:

Bunga 2,95% per bulan, maksimum limit sebesar Rp 20 juta, pilihan tenor 3, 6, hingga 12 bulan

Perbedaan dari keduanya terdapat pada bunga, limit kredit, dan tenor. Cicilan memiliki limit lebih besar dan tenor lebih panjang.  Namun, bukan hanya ketiga hal tersebut saja, akun Cicilan Kredivo juga bisa memberikan berbagai manfaat lain yang menguntungkan. Apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mendaftar akun Cicilan Kredivo?

1. Bisa membeli berbagai barang sekaligus karena limit lebih besar

Limit maksimal yang bisa kamu dapatkan jika mendaftar akun Bayar dalam 30 Hari adalah sebesar Rp 3 juta. Sedangkan dengan mendaftar akun Cicilan, limit yang bisa didapatkan mencapai Rp 20 juta. Dengan begitu, kamu bisa berbelanja banyak barang sekaligus. Cukup dengan membeli sejumlah barang dengan akumulasi total harga minimal Rp 1 juta, maka kamu sudah bisa membayarnya menggunakan Cicilan Kredivo.

2. Kredit barang lebih ringan karena tenor cicilan lebih panjang

Tenor pada akun Cicilan tentunya juga lebih panjang dibandingkan akun Bayar dalam 30 Hari. Kamu bisa memilih masa cicilan 3, 6, hingga 12 bulan. Jadi, ketika kamu membeli barang dengan harga tinggi, beban yang ditanggung menjadi lebih ringan dibandingkan membayar langsung secara tunai. Apabila kamu mau membayar cicilan lebih cepat daripada tenor yang ditentukan sebelumnya, tidak ada biaya denda yang dikenakan seperti pada layanan kartu kredit konvensional.

3. Hanya pemilik akun Cicilan Kredivo yang bisa mengajukan pinjaman tunai

Seperti yang telah disebutkan di atas, limit kredit dalam akun Kredivo-mu tidak hanya bisa digunakan untuk belanja online, melainkan bisa dijadikan uang tunai. Namun layanan satu ini hanya bisa digunakan oleh pengguna akun Cicilan  Kredivo. Untuk kamu yang membutuhkan dana mendesak, memerlukan tambahan dana untuk berbisnis atau keperluan lainnya, bisa memilih opsi Cicilan.

4. Bunga paling rendah di pasaran, dan tidak ada DP yang dikenakan

Bunga yang ditawarkan Kredivo di akun Cicilan hanya 2,95% per bulan. Bunga tersebut  jauh lebih rendah dibandingkan layanan kredit online lainnya yang bisa mencapai 1% per hari. Ditambah lagi, tidak ada uang muka yang dikenakan untuk seluruh layanan Kredivo.

5. Dengan mendaftar akun Cicilan, kamu sekaligus mendapatkan akun Bayar dalam 30 Hari

Jika kamu mendaftar sebagai pengguna akun Bayar dalam 30 Hari saat pertama kali mengajukan Kredivo, maka kamu harus upgrade akunmu ke Cicilan untuk bisa menikmati fasilitas yang hanya tersedia bagi pemilik akun Cicilan. Sementara jika kamu memilih opsi Cicilan sejak pertama mendaftar, kamu bisa sekaligus mendapatkan akun Bayar dalam 30 Hari secara otomatis.

Itulah 5 alasan kenapa kamu sebaiknya segera mendaftar akun Cicilan Kredivo. Untuk kamu yang masih terdaftar sebagai pengguna akun Bayar dalam 30 Hari, segera upgrade akunmu untuk bisa menikmati keuntungan-keuntungan di atas. Sementara kamu yang belum mendaftar Kredivo, yuk segera download aplikasi Kredivo sekarang juga!

Share this article