apakah kredivo aman

Apakah Kredivo Aman? Ini Kata Mereka yang Pernah Menggunakannya

Apakah Kredivo aman? Tim Kredivo mengadakan survei singkat melalui Instagram untuk mengetahui pendapat Kredipal tentang keamanan Kredivo, dan inilah pendapat mereka.

Nggak bisa dipungkiri, kehadiran fintech lending atau yang lebih dikenal dengan pinjaman online memang membantu banyak orang. Masyarakat yang sebelumnya kesulitan untuk mendapatkan akses kredit, kini bisa ngajuin pinjaman dalam hitungan menit. Bukan cuma proses pendaftarannya yang serba online, proses uji kelayakan kredit nasabah juga dilakukan dengan teknologi machine learning yang canggih. Jadi nggak heran kalau kamu daftar sekarang, pengajuan kreditmu bisa disetujui dalam beberapa jam kemudian.

Karena kemudahannya tersebut, banyak orang yang mulai beralih ke pinjaman online. Perusahaan-perusahaan yang menawarkan layanan kredit online pun mulai bermunculan. Seharusnya hal ini sangat menguntungkan bukan? Sayang, yang terjadi justru sebaliknya. Belakangan ini, mulai banyak aduan nasabah akan fintech yang dinilai nggak aman. Bahkan di bulan Januari 2019, terhitung 500 kasus penipuan fintech, baik dari segi bunga yang kelewat besar, biaya tambahan yang tersembunyi, proses penagihan yang nggak manusiawi, dan banyak aduan lainnya.

Setelah ditelusuri, ternyata sebagian aduan tersebut datang dari nasabah perusahaan pinjaman online ilegal, yang nggak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untungnya, OJK bergerak cepat dan memblokir sebanyak 231 fintech ilegal per Februari lalu. Mereka juga mulai mengimbau masyarakat untuk meminjam melalui fintech legal yang telah terdaftar secara resmi di OJK.

Bicara soal keamanan fintech, bagaimana dengan Kredivo? Apakah Kredivo aman? Tim Kredivo mengadakan survei singkat melalui Instagram untuk mengetahui pendapat Kredipal tentang keamanan Kredivo, dan inilah pendapat mereka.

Kredivo sudah resmi terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK

Sejak 21 Maret 2018, Kredivo sudah resmi terdaftar dan berada dalam pengawasan OJK dengan nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018. Pendaftaran ini juga menunjukkan bahwa Kredivo telah memenuhi kualifikasi ketat pemerintah dalam hal sistem elektronik, mitigasi risiko, kelayakan sumber daya manusia, dan infrastruktur operasional lainnya dalam menjalankan bisnis.

Bunga Kredivo paling rendah dan nggak mencekik!

Dibandingkan dengan pinjaman online lainnya yang mengenakan bunga hingga 1% per hari, bunga Kredivo jauh lebih rendah bahkan hingga 50%. Kredivo nggak mengenakan bunga sama sekali untuk opsi bayar sekarang bayar nanti dalam 30 hari. Sedangkan jika kamu belanja dengan cicilan 3, 6, 12 bulan bunganya sebesar 2,95% per bulan. Untuk Pinjaman Tunai, bunga yang dikenakan sebesar 2,95% per bulan.

 

Baca Juga:  Kredivo berpartisipasi di acara Seamless Asia 2017 Singapore

Proses penagihan yang manusiawi

Banyak nasabah pinjaman online yang mengeluhkan tentang proses penagihan yang kurang sopan. Bahkan nggak jarang yang sengaja mempermalukan nasabah di depan kerabat mereka. Tapi, lain halnya dengan Kredivo yang menagih dengan cara profesional.

 

Kredipal sendiri yang telah membuktikan bahwa Kredivo terjamin aman

 

Itu dia pendapat Kredipal tentang keamanan Kredivo. Bukan hanya diawasi langsung oleh OJK, Kredivo juga menawarkan bunga terendah yang nggak mencekik pengguna. Proses penagihannya pun sopan dan profesional, sehingga Kredipal tetap nyaman. Nah, kalau ada pertanyaan, “Apakah Kredivo aman?” Sekarang kamu sudah tahu kan jawabannya?

Share this article