Banyaknya Berita Buruk di 2020, Sampai Lupa Hal-hal Kecil ini Membuat Kita Bahagia

Akhirnya kita semua sampai di penghujung tahun 2020 yang menyebalkan ini. Selamat untuk kamu yang sudah bertahan dan mampu menghadapi tahun ini dengan kerja keras dan memutar otak untuk terus bisa beraktivitas dengan semestinya dan mendapatkan pendapatan yang layak setiap bulannya.

Bagaimana tidak menyebalkan, awal tahun 2020 saja sudah dimulai dengan isu perang dunia ke 3 antara Amerika dengan Iran, ditambah banyaknya bintang yang meninggalkan kita seperti Kobe Bryant, Glenn Fredly, Ashraf Sinclair hingga Pak De Didi Kempot. Dan yang terakhir adalah pandemi Virus Covid-19 yang melanda seluruh dunia, 2020 serasa bukan tahun yang baik untuk kita semua.

Namun, dibalik semua kejadian yang menimpa kita semua di tahun 2020, sebenarnya masih banyak hal-hal kecil yang bisa membuat kita bahagia. Walaupun hal ini bersifat remeh, setidaknya tulisan ini bertujuan agar kita terus berpikiran positif dan menjauhi kita dari berita serta kejadian toxic yang terjadi pada tahun ini.

Nemu Uang di Celana

Lagi pilih-pilih celana buat pergi ke kantor, pas udah dipakai, eh tiba-tiba ada uang Rp20 ribu di kantong celana, rasanya bahagia banget. Apalagi waktu itu tanggal tua dan lagi kere-kerenya, bisa-bisa kejadian ini kamu ceritakan ke teman kantor atau salah satu keluarga kamu. Apalagi kalau nominalnya bisa Rp50 ribu atau Rp100 ribu, kamu pasti seneng banget punya bujet makan hari ini hingga besok.

Makan Mie Rebus Waktu Hujan

Kemantapan yang HQQ tiada banding adalah ketika kita menyantap mie rebus instan + telur + cabai rawit ketika hujan tiba sambil nonton film atau drakor dengan lampu yang sedikit redup. Sensasinya akan lebih bertambah kalau kamu ke rumah kehujanan atau baru selesai mencuci mobil atau motor sewaktu hujan.

Baca Juga:  Walaupun hati tidak tenang lebih baik #TakPulangUntukMenang

Ada yang Ketawa Mendengar Jokes Receh Kita

Apalagi buat para laki-laki yang sudah sedikit berumur dan selera humornya sudah jadi bapak-bapak. Selera humornya udah mulai garing dan tebak-tebakannya udah banyak yang ramashook. Ketika kamu ngelawak dan ada yang ketawa mendengar jokes receh yang kamu keluarkan, rasanya ingin memeluk orang itu karena akhirnya ada yang satu frekuensi denganmu.

Telponan Lama dengan Teman

Ketika awal-awal PSBB, kita semua tidak bisa bertemu langsung dengan teman-teman. Alhasil malam minggu kita semua diwarnai dengan video call atau telponan lama dengan teman. Apalagi kalau kamu telponan dengan teman yang tidak ada marah-marahan karena tahu kalau semua orang punya kehidupan dan kesibukannya masing-masing. Ini adalah jenis pertemanan terbaik yang selalu berhasil membuat kita bahagia ketika punya kesempatan buat ngobrol lama-lama.

Melihat Orang Sekitar Bahagia

Apalagi ketika awal-awal dicanangkannya PSBB, waktu kita semua cuma di rumah saja, setiap hari ketemu dengan orang di rumah tanpa drama dan supportive dengan keadaan. Jika kamu ada di momen sederhana ini, harusnya sering kamu sadari. Apalagi kalau keluarga kamu cukup seru, seperti bapak yang ngelawak mulu atau ibu yang bisa diajak curhat. 

Bisa Kerja WFH

Karena WFH adalah privilege bagi orang-orang yang bekerja lapangan dan dokter yang menjadi garda depan. Sebenarnya WFH merupakan hal besar bagi yang menjalankan. Bagaimana tidak, biasanya kamu berdesak-desakan di jalan, siap-siap dari jam 7, sekarang jam setengah 9 bangun, jam 9 sudah bisa on cam di atas kasur pakai atasan rapi, tapi bawahannya masih pakai baju tidur.

Oleh karenanya, untuk kamu yang masih menjalani WFH, jangan kebanyakan ngeluh, berbahagia dan manfaatkanlah momen ini sebaik-baiknya. Bisa jadi tahun depan kamu tidak bisa mendapatkan momen ini lagi, lho!

Baca Juga:  Gak kalah romantis, 5 ide seru ini cocok untuk merayakan Valentine bersama pasangan

Melihat Video Kocheeng

Banyak kerjaan? Diomelin bos? Disemprot orang tua? Coba deh sebelum tidur mampir ke akun-akun yang punya banyak foto atau video kocheeeng. Dijamin kamu senyum-senyum sendiri dan melupakan hal yang tidak menyenangkan hari itu.

Cashflow Sehat

Nah kalau yang ini mah bukan lagi hal kecil, tapi hal besar yang terkadang suka lupa kita syukuri kalau lagi kita rasakan. Sebab, cashflow sehat adalah kunci dari berbagai macam permasalahan finansial. Walau gaji kamu cuma umr, tapi cashflow sehat, dijamin jiwa raga juga sehat, deh (kecuali jiwa BPJS, Bujet Pas-pasan Jiwa Sosialita).

Nah kalau ada kebutuhan mendadak, belanjanya pakai Kredivo dengan segala fasilitas bunga rendah, promo-promo, dan layanan kredit yang bisa jaga cashflow kamu tetap sehat. Bagaimana nggak, Kredivo bisa talangin kebutuhan kamu yang naik ketika pandemi seperti sekarang, jadi kamu gak perlu worry keuangan berantakan walaupun kebutuhan naik akhir-akhir ini.

Share this article