asuransi perjalanan _Kredivo

Asuransi Perjalanan, Perlu atau Tidak? Kenali Dulu Fakta-Faktanya Berikut ini

Melakukan perjalanan jauh dalam waktu yang cukup lama tentunya membuat kita harus selalu menjaga kondisi tubuh. Namun sayangnya, kesehatan kita tidak bisa diprediksi dengan mudah, sebab hari ini bisa saja sehat 100% tetapi tiba-tiba besok langsung drop sakit. Apalagi, dalam kondisi bepergian jauh, bisa saja kita tidak cocok dengan cuaca di daerah atau negara tujuan, kecapekan atau jet lag.

Selain harus pintar berburu tiket perjalanan dengan harga terbaik dan membayarnya dengan pembayaran terbaik seperti cicilan Kredivo, bisa memproteksi diri dari berbagai kemungkinan adalah sebuah kewajiban untuk seorang traveler cerdas. Tahukah kamu, jalan-jalan di negara Eropa ada syarat yang mewajibkan setiap wisatawan asing untuk memiliki asuransi perjalanan saat berwisata ke Benua Biru. Maklum saja, biaya pengobatan di Eropa tergolong mahal, ditambah kondisi cuaca yang sering kali berbeda tergantung dengan musim yang ada.

Perlu diketahui, asuransi perjalanan tidak hanya berfungsi sebagai proteksi diri dari berbagai gangguan kesehatan, nyatanya memiliki asuransi perjalanan pun juga bisa melindungi diri dari berbagai kemungkinan yang tak dinginkan selama di perjalanan, mulai dari adanya kemungkinan pesawat delay, pembatalan perjalanan, hingga barang bawaan yang hilang karena kelalaian petugas maskapai.

Jadi bisa dibilang memiliki asuransi perjalanan menjadi hal penting yang harus ada sebelum kamu traveling. Buat yang masih ragu untuk membeli asuransi perjalanan, sebaiknya baca dulu ulasan fakta asuransi perjalanan ini agar kamu bisa tahu cara mencari asuransi perjalanan terbaik untuk traveling-mu selanjutnya.

Zamannya Beli Asuransi Perjalanan Secara Online, Kenapa Tidak?

Memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan bisa dibilang bukan perkara mudah, apalagi bagi kamu yang belum ada pengalaman beli asuransi. Namun berkat adanya teknologi internet yang semakin maju, sistem pembelian asuransi perjalanan via online pun mulai bertebaran di pasar.

Sebelum memilih asuransi yang cocok dengan kebutuhan, perhatikan beberapa hal berikut:

  1. Cek durasi perjalanan berdasarkan itinerary perjalanan kamu. Guna memaksimalkan perlindungan diri terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi, idealnya belilah asuransi perjalanan untuk kurun waktu 11 hingga 12 hari bila kamu akan melakukan perjalanan selama 10 hari.
  2. Lakukan perbandingan asuransi perjalanan satu dengan yang lain, mulai dari segi luasan dan besaran pertanggungan hingga premi yang ditetapkan. Kamu bisa pilih dan bandingkan asuransi perjalanan secara online dan real time melalui situs cermati.com  Mudah dan cepat, kamu bisa mendapatkan rekomendasi produk asuransi perjalanan terbaik pilihan berdasarkan kebutuhanmu secara cepat dan selanjutnya kamu tinggal membaca lebih detail produk mana yang sesuai untuk perjalananmu.
  3. Bisa makin hemat, kamu juga bisa membeli asuransi perjalanan jenis polis tahunan. Ini khusus buat kamu yang sering traveling, dan tentunya praktis tidak perlu bolak-balik beli asuransi lagi. Ada pula promo yang ditawarkan di Cermati.com yang bisa kamu dapatkan saat beli asuransi, jangan lupa manfaatkan promo tersebut agar pengeluaran kamu makin hemat.   
  4. Hindari jenis asuransi perjalanan yang menggunakan biaya tunai atau sistem reimburse untuk proses klaimnya. Hal ini bisa kamu baca lebih lanjut setelah muncul pilihan-pilihan asuransi yang ada.
  5. Cek pula kondisi kesehatan kamu sebelum melakukan perjalanan jauh, ini diperlukan guna mengetahui perluasan asuransi perjalanan yang perlu diambil apabila kamu menderita penyakit tertentu.

Persepsi Salah Tentang Asuransi Perjalanan

Baca Juga:  6 Hal yang Nggak Pernah Dilakukan Perempuan Sukses

Travel insurance sering kali disalahartikan sehingga menimbulkan keraguan untuk membelinya. Beli asuransi itu ribet? Ini persepsi yang jelas salah. Kini asuransi yang dibeli secara online dokumen yang dibutuhkan tidak seribet produk asuransi konvensional pada umumnya. Proses yang real time dan bisa kapan saja membeli dan mengajukan klaim asuransi perjalanan di mana saja Anda berada.

Pahami Jenis Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan terbagi dalam dua jenis, yakni asuransi perjalanan domestik dan asuransi perjalanan internasional. Perbedaannya hanya terletak pada sisi berlakunya asuransi sesuai dengan jenisnya.

  • Asuransi perjalanan domestik melindungi perjalanan domestik dengan luasan pertanggungan mencakup delay pesawat, pembatalan perjalanan, kehilangan barang bawaan, hingga perlindungan terhadap kecelakaan.
  • Asuransi perjalanan internasional, konsepnya sama yaitukni melindungai nasabah dari berbagai kemungkinan selama perjalanan. Bedanya, terletak pada sisi berlaku asuransi satu ini yang melindungi perjalanan internasional, biasanya asuransi jenis ini juga dilengkapi dengan fasilitas pemulangan jenazah apabila selama di perjalanan nasabah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kematian. Ada juga fasilitas tambahan lainnya seperti perlindungan kehilangan dokumen perjalanan, hingga evakuasi medis.

Itu dia fakta-fakta mengenai asuransi perjalanan. Mulai sekarang, selain membeli tiket dengan pembayaran Kredivo, pastikan juga kamu sudah memiliki asuransi perjalanan yang bisa dibeli melalui Cermati. Yuk, jadi traveler cerdas!

Share this article