Cappadocia

5 Kota yang Layak Kamu Jadikan Bucket List Selain Cappadocia

Akhir-akhir ini ramai serial drama Layangan Putus, dimana para suami sedang pusing-pusingnya dicurigai melakukan hal yang sama dengan film tersebut. Namun, cuplikan scene pada film ini juga viral, yaitu ketika Kinan sang istri berdialog,”Kamu bawa dia ke Cappadocia, it’s my dream mas, not her!” 

Sontak Cappadocia yang berada di Turki ini juga menjadi salah satu omongan para warganet, dan nggak sedikit orang yang penasaran ingin ke sana. Setelah menonton serial itu, ada juga yang menganggap bahwa Cappadocia adalah tempat paling indah dan impian semua orang.

Setelah Kredimin Googling, Cappadocia ini adalah tempat semacam Grand Canyon yang ada di Amerika, yang dikelilingi oleh pegunungan batu. Dan yang paling menarik adalah wisata balon udara, sehingga kamu bisa melihat lansekap Turki dari atas awan.

Namun, masih banyak lagi destinasi-destinasi indah selain Cappadocia yang wajib jadi bucket list kamu, kalau memiliki kesempatan pergi ke luar negeri (dan ketika pandemi sudah selesai). Apa saja kota-kota tersebut? Mari kita simak ulasan berikut:

1. Paris

Terkenal dengan kota paling romantis di dunia, kota Paris memang memiliki sosok yang eksotis dan indah di daratan Eropa. Sampai-sampai film Indonesia pernah membuat film yang cukup iconic, berjudul Eiffel I’m in Love. Berceritakan tentang pasangan yang akan LDR (Long Distance Relationship), karena cowoknya ingin bersekolah di Paris, akhirnya sang wanita menyusul ke Paris, dan cerita cinta berakhir indah di menara Eiffel.

Bukti di film ini cukup kuat buat membuktikan bahwa Paris memang sangat indah dan romantis, sehingga sangat cocok untuk Anda jadikan bucket list untuk bisa berlibur atau berbulan madu ke Paris.

Baca Juga:  Yuk, Dulang Cuan dengan Berbisnis Merchandise K-Pop

2. New York

New York adalah salah satu kota di Amerika yang menyandang sebagai kota tersibuk di dunia. Banyak sekali gedung pencakar langit, yang bisa menjadi Indah saat malam hari jika Anda melihatnya di tempat yang cukup tinggi. Lansekap city light di New York saat malam hari sangat indah dan iconic, sampai-sampai Anda tidak bisa mendapatkannya di kota lain.

Selain itu, mejeng di billboard Time Square New York macam artis-artis Indonesia, juga cocok menjadi bucket list liburan Anda.

3. Tokyo

Bisa dibilang Tokyo menjadi salah satu kota impian banyak orang, karena lokasinya masih di Asia, jadi cukup terjangkau untuk orang Indonesia. Negeri di Asia Timur ini memang berbeda dengan negara Asia lainnya, seperti budaya, kota yang rapih, hingga makanan yang ada di sana. Hal ini yang membuat banyak sekali orang yang ingin mampir ke Tokyo.

Selain itu, bagi penggemar anime, komik manga, hingga action figure seperti Gundam, ini adalah surga bagi mereka untuk datang ke Tokyo.

4. Venice

Jika kamu pernah menonton The Tourist, sebuah film yang diperankan oleh Angelina Jolie, dan Johnny Depp ini bersetting di Venice, Italia. Kota ini sangat romantis, cantik dan unik, karena kota ini dibangun di atas air yang daratannya dipisahkan oleh kanal-kanal. Sejauh mata memandang, gedung tua dengan boat-boat berseliweran sebagai sarana transportasi utama. 

Sudah pasti Venice wajib menjadi salah satu bucket list kota Indah yang cocok untuk berlibur atau berbulan madu.

5. Mekkah

Buat para penganut agama Islam, sudah pasti mekah menjadi salah satu kota yang paling diimpikan. Hal ini sangat wajar, karena beribadah haji ke tanah suci adalah salah satu rukun Islam. Jadi, wajib hukumnya (kalau mampu) seorang muslim untuk datang dan beribadah di sana.

Baca Juga:  Tidak Harus Ikut Tradisi Lomba, Kamu Bisa #Sefleksibelitu Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Selain menunaikan ibadah haji atau umroh, di sana kita juga bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata religi yang ada di sekitaran Mekkah.

Itulah beberapa kota yang layak kamu jadikan bucket list selain Cappadocia yang berada di Turki. Bermimpi dulu juga tak apa, tetapi didukung dengan menabung atau memanfaatkan limit Kredivo untuk membeli tiket pesawat atau booking hotel di tiket.com, mister aladin, pegipegi, citilink, dan ribuan merchant lainnya, yang bunganya cuma 0% untuk 3 bulan, atau 2,6% untuk tenor 6 bulan dan 12 bulan.

Tak apa berencana dari sekarang, tetapi perginya nanti saat pandemi Covid-19 sudah berakhir, ya!

Share this article