7 Fakta Seputar Perjalanan Kredivo di Tahun 2017

Tahun 2017 merupakan tahun yang spesial bagi Kredivo, mengingat banyak momen-momen penting terjadi. Sepanjang tahun ini, kami telah hadir di 7 kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang dan Denpasar. Daftar merchant yang menjalin kerja sama dengan Kredivo pun semakin bertambah. Kini, terhitung lebih dari 200 merchant favorit konsumen seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, JD.id, Shopee dan Blibli telah bergabung bersama Kredivo.

Dalam waktu kurang dari 2 tahun sejak diluncurkan, Kredivo tumbuh dengan luar biasa. Tingkat pengguna, revenue, dan transaksi mengalami peningkatan hingga 30-40% setiap bulannya. Selain itu, dengan bertambahnya pilihan merchant di Kredivo, semakin banyak pula pilihan jenis produk yang tersedia. Mulai dari pulsa, perabotan rumah tangga, fashion, gadget, tiket pesawat, hingga sepeda motor, semua bisa didapatkan dengan memanfaatkan metode “bayar dalam 30 hari” dengan bunga 0% atau cicilan hingga 12 bulan dengan bunga ringan 2,95% dari Kredivo.

Dari perjalanan Kredivo di tahun 2017, banyak fakta menarik yang kami rangkum mengenai hal-hal yang terjadi di tahun lalu. Berikut fakta-faktanya.

“Bayar dalam 30 hari” dan cicilan 12 bulan paling banyak dipilih

blog-1

Dari dua opsi yang ditawarkan Kredivo, metode pembayaran “bayar dalam 30 hari” paling banyak dipilih oleh user. Kenyamanan transaksi dengan bunga 0% dalam 2 klik dan tidak adanya minimum transaksi  menjadikan metode pembayaran ini sebagai yang terfavorit.

Pilihan metode pembayaran terfavorit berikutnya adalah tenor 12 bulan. Hal ini disebabkan karena semakin lama masa cicilan, makin sedikit pula yang harus dibayar per bulannya. Apalagi bunga yang dikenakan paling rendah dibanding perusahaan multi-finansial lainnya, yaitu sebesar 2,95%.

 

Gadget hingga perabotan rumah tangga, barang yang paling diminati user perempuan

Baca Juga:  Aplikasi Kredivo Difitur oleh Google Play

blog-2

Beralih ke fakta selanjutnya, kali ini Kredivo akan mengungkap fakta mengenai produk yang paling banyak dibeli oleh user kami berdasarkan jenis kelamin. Gambar di bawah ini menunjukkan bahwa gadget dan elektronik menjadi barang yang paling banyak dibeli oleh user perempuan, lalu disusul dengan produk fashion dan aksesoris, dan perabotan rumah tangga.

 

Gadget, fashion, dan peralatan olahraga jadi pilihan favorit user pria

blog-3

Sama seperti user perempuan, produk dari kategori gadget dan elektronik juga berada di urutan pertama produk yang paling diminati user laki-laki. Tentunya hal ini tak mengherankan, mengingat fasilitas yang diberikan Kredivo bisa membantu para user mengalokasikan bujet untuk membeli gadget dan elektronik untuk kebutuhan lainnya. Jadi, tak ada lagi keuangan yang menipis di akhir bulan karena pengeluaran yang besar untuk gadget dan elektronik. Selain gadget dan elektronik, produk fashion dan aksesoris sama-sama menduduki urutan kedua produk favorit para pria. Sedangkan peralatan olahraga dan produk hobi menyusul di urutan ketiga.

  

Pemegang rekor Referral terbanyak di 2017 adalah dengan jumlah 1.618

blog-4

Kredivo memberikan kesempatan bagi para user untuk mendapatkan kredit belanja melalui Program Referral. Caranya, para user harus mengajak teman dan keluarga mereka untuk menjadi pengguna Kredivo. Semakin banyak orang yang diajak, maka semakin banyak kredit belanja yang diberikan Kredivo. Di tahun 2017 kemarin, seorang user Kredivo berhasil mendapatkan referral terbanyak dengan jumlah 1.618. Artinya, 1,618 orang telah menjadi pengguna Kredivo dengan memakai kode referral orang tersebut! Apakah ada yang berniat mengalahkan rekor tersebut di tahun ini?

 

Transaksi terbesar terjadi saat HARBOLNAS

blogTak dapat dipungkiri, diskon besar saat Harbolnas yang diadakan tiap tanggal 12 Desember kerap disambut baik oleh para pelaku belanja online. Bahkan lembaga riset Nielsen memperkirakan estimasi total transaksi Harbolnas 2017 mencapai angka Rp 4,7 triliun! Hal ini pula yang menyebabkan transaksi di Kredivo pada hari itu menjadi transaksi terbanyak di sepanjang tahun 2017.

 

Baca Juga:  Kini Cukup Belanja Senilai Rp 1 Juta untuk Gunakan Cicilan Kredivo

Hari Rabu menjadi hari favorit user untuk berbelanja

blog-6

Menurut data yang  kami kumpulkan, ternyata  user Kredivo paling sering melakukan transaksi belanja di  hari Rabu. Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal, salah satunya karena user lebih suka mengakses situs belanja saat berada di kantor, mengingat koneksi internet yang cenderung lebih stabil.

 

Jam makan siang paling sering digunakan untuk belanja online

blog-7Waktu terfavorit user Kredivo untuk belanja online adalah saat istirahat makan siang yaitu pukul 11.00 – 12.00 WIB . Semakin mendekati makan siang, jumlah user yang melakukan belanja online pun semakin banyak.
Nah, itulah fakta-fakta menarik penuh kesan yang terjadi pada 2017 lalu. Terima kasih telah mempercayakan kami sebagai layanan kredit online pilihanmu. Jangan lupa untuk selalu menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran, dan nantikan update selanjutnya dari kami!

Share this article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *