belanja imlek - Kredivo

Panduan Belanja Hoki Jelang Imlek 2018

Tahun Baru Imlek 2018 yang menandai dimulainya tahun anjing bumi merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia beretnis Tionghoa.

Momen ini dianggap sebagai momen pembawa keberuntungan. Mereka juga percaya jika melakukan suatu kebiasaan, menghadirkan benda-benda, atau menyantap makanan tertentu saat Imlek dapat mendatangkan kemujuran.

Maka dari itu, tak heran jika banyak masyarakat keturunan Tionghoa yang melakukan tradisi turun temurun setiap Imlek tiba. Namun, tak jarang tradisi Imlek memakan biaya yang lumayan. Supaya kamu lebih hemat, coba ikuti panduan belanja Imlek dari Kredivo berikut ini.

Belanja pernak-pernik Imlek dengan harga miring di daerah Pecinan Jakarta

shutterstock_563755510

Imlek identik dengan pernak-pernik meriah. Mulai dari angpao, baju cheongsam, lampion, tempelan pintu, hingga sakura imitasi. Untuk mendapatkan pernak-pernik Imlek tersebut, kamu bisa mencarinya di beberapa pusat penjualan perlengkapan Tahun Baru Imlek yang menawarkan harga miring di Jakarta seperti berikut.

Pasar Asemka, Jakarta Barat

Pasar ini dikenal sebagai pusat grosir aneka pernak pernik mulai dari gantungan kunci, aksesoris, hingga souvenir pernikahan. Menjelang Imlek, biasanya para pedagang juga menawarkan pernak-pernik Imlek. Biasanya pembeli banyak memburu bunga sakura imitasi di sini. Jika kamu membelinya dalam jumlah banyak, kamu bisa mendapatkan diskon lumayan. Pasar Asemka terletak tidak begitu jauh dari stasiun dan Halte Trans Jakarta, tepatnya di kolong jalan layang Jembatan Lima.

Glodok, Jakarta Barat

Glodok telah lama dikenal sebagai kawasan pecinan Jakarta. Bahkan pasar ini selalu penuh dengan berbagai pernak-pernik khas Tiongkok setiap harinya, tak hanya menjelang Tahun Baru Imlek. Pusat penjualan pernak pernik Imlek seperti aksesoris, angpao, cemilan, baju choengsam, kue keranjang, dan lain-lain yang paling ramai di Glodok terletak di Petak 9. Tentu saja harganya jauh lebih murah ketimbang belanja di mal.

Pasar Baru, Jakarta Pusat

Pasar Baru merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di Jakarta yang terkenal sebagai tempat jual beli sepatu dan pakaian. Kamu bisa menemukan banyak pilihan baju choengsam atau pernak pernik lainnya seperti pajangan atau hiasan dinding. Jangan lupa ajak teman atau keluargamu ketika berburu perlengkapan Imlek di sini untuk bersama-sama mendapatkan harga yang lebih miring.

Makin untung dengan manfaatkan diskon besar dari situs belanja online

Baca Juga:  72 Tahun Lahirnya Uang Rupiah, Berikut 7 Fakta Hari Keuangan Nasional

belanja imlek - kredivo

Momen Imlek dapat memberikan kamu banyak keuntungan saat belanja. Sebab, pesta diskon menjelang Imlek biasanya akan bertebaran dimana-mana, termasuk di situs belanja online. Diskon yang diberikan oleh toko-toko online tersebut tentunya bisa membuat pengeluaran kamu lebih hemat. Ditambah lagi, kamu tak perlu menerjang kemacetan, berdesak-desakan di pasar dan mengantri panjang untuk membayar. Maka dari itu, manfaatkanlah promo besar-besaran dari toko online ternama berikut:

Lazada.co.id

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan toko online satu ini. Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 16 Februari mendatang, Lazada mengusung program “BORONG SHAYYY Promo #PalingCuan” dengan diskon yang tak tanggung-tanggung mencapai 80% untuk berbagai macam produk.

Program ini berlangsung mulai dari 30 Januari hingga 4 Februari 2018. Rangkaian promo yang ditawarkan pun bukan hanya berupa diskon, Lazada juga akan mengadakan Flash Sale selama 8 kali sehari, Angpao dari seller, serta Angpao dari partner. Berbagai penawaran dari Lazada tersebut tentunya bisa membuatmu semakin untung ketika berbelanja perlengkapan Imlek.

Blibli.com

Blibli.com juga ikut menyemarakkan perayaan Tahun Baru Imlek dengan memberikan beragam promo untuk konsumennya dengan mengusung promo berupa “Angpao Diskon”. Mulai dari diskon hingga 81% untuk produk otomotif, diskon hingga 50% untuk koleksi pakaian eksklusif bertemakan Imlek, hingga ekstra diskon 10% untuk aneka kue Imlek.

JD.id

Tak ingin kalah bersaing, JD.id juga memberikan promo menarik khusus Imlek berupa diskon hingga 80% untuk kategori perabotan rumah tangga, mulai dari peralatan masak, peralatan kebersihan, peralatan dapur, hingga furnitur dan kasur. Sebelum keluarga datang berkunjung untuk rayakan Imlek bersama, buat suasana rumah semakin nyaman dengan perabotan baru!

Bhinneka.com

Untuk kamu yang mau membeli barang elektronik, atau meng-upgrade gadget milikmu, kamu bisa berbelanja lebih hemat melalui diskon besar-besaran hingga 90% di Bhinneka.com. Apalagi produk elektronik yang ditawarkan beragam, mulai dari laptop, smartphone, TV, printer, kamera, alat musik dan masih banyak lagi, sehingga kamu memiliki banyak pilihan. Belum lagi, Bhinneka menawarkan promo tambahan berupa gratis ongkos kirim. Pas sekali kan untuk mengganti gadget baru di Tahun Baru Imlek ini?

Nah, dengan memanfaatkan berbagai promo tersebut, tentunya kamu bisa menghemat pengeluaran untuk merayakan Imlek kali ini. Ditambah lagi, kamu bisa menikmati fasilitas kredit instan online dari Kredivo untuk berbelanja di lebih dari 200 e-commerce di Indonesia, termasuk di toko-toko online yang telah disebutkan di atas.

Kamu bisa memilih opsi “bayar dalam 30 hari” atau “cicilan 3, 6, atau 12 bulan” dengan simulasi cicilan yang akan diberikan di awal secara transparan. Untuk opsi pembayaran dalam 30 hari, kamu tidak akan dikenakan bunga apa pun alias 0%. Sementara untuk opsi cicilan tenor 3, 6, dan 12 bulan, bunga yang dikenakan cukup rendah yaitu 2,95% per bulannya. Bagaimana? Sudah siapkah kamu menyambut Imlek yang jatuh pada 16 Februari 2018 nanti? Selamat Hari Raya Imlek, Gong Xi Fa Cai!

Share this article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *