hari valentine _ kredivo

Bermanfaat dan Anti Mainstream, 5 Kegiatan Ini Bisa Dilakukan di Hari Valentine

Love is in the air! Selain Imlek, apalagi yang dinanti-nanti di bulan Februari kalau bukan hari Valentine? Memang sih, rasa sayangmu terhadap orang-orang tercinta bisa ditunjukkan setiap saat. Tapi tak ada salahnya kan merayakan hari spesial ini?

Supaya nggak membosankan, rayakan hari Valentine kali ini dengan cara yang sedikit berbeda. Jangan cuma dihabiskan dengan makan di restoran mewah, atau sekadar nonton film di bioskop. Ada banyak kegiatan bermanfaat lain yang bisa dilakukan bersama orang-orang tercinta!

Berkunjung ke panti sosial dan beramal

Sendirian di hari Valentine? Siapa takut! Valentine nggak melulu harus dilewatkan dengan orang yang dikenal lho. Curahkan kasih sayangmu kepada mereka yang memang membutuhkan bantuan. Kamu bisa mengunjungi panti sosial,  beramal, dan melakukan kegiatan yang membawa manfaat besar bagi banyak orang.

Nggak perlu bermodal besar, mulai dari hal-hal kecil seperti menyumbangkan buku atau pakaian pun nggak masalah. Bantuan yang diberikan juga nggak melulu dalam bentuk materi. Kamu bisa lho mengandalkan kemampuanmu, misalnya dengan menghibur orang-orang di panti dengan keahlian bermusik-mu, atau mengajarkan anak-anak baca tulis dan hitung.

Ikut workshop untuk menambah keahlian

Mempelajari sebuah keahlian baru bersama orang tercinta tentu menjadi hal yang menyenangkan! Ada banyak sekali workshop di luar sana, mulai dari blogging, fotografi, DIY dekorasi, hingga perencanaan keuangan. Kamu bisa memilih jenis workshop sesuai dengan keahlian yang mau dipelajari. Datang ke workshop perencanaan keuangan bersama pacar sambil konsultasi biaya pernikahan bisa jadi ide bagus lho.  Kapan lagi kan belajar bareng pasangan sambil having fun?

Nonton film klasik di bioskop alternatif

Nonton film yang baru rilis di bioskop komersil sudah biasa. Yang nggak biasa itu nonton film klasik di bioskop alternatif seperti Kineforum atau Kinosaurus. Bioskop alternatif menayangkan film-film yang sudah pernah ditayangkan sebelumnya. Kebanyakan adalah film festival atau film jaman dulu.

Terdapat tema yang ditentukan oleh pengelola bioskop, dan di sepanjang minggu, film yang ditayangkan akan menyesuaikan dengan tema yang sedang berlangsung. Selain bisa nonton di bioskop dengan suasana baru, tarif nonton di bioskop alternatif jauh lebih murah lho! Kegiatan ini cocok banget dilakukan bareng teman-teman lamamu. Hitung-hitung sambil nostalgia kan?

Jelajah era kolonial di Pulau Seribu

Bosan dengan suasana kota yang gitu-gitu aja tapi nggak punya banyak waktu untuk melihat suasana baru? Nggak perlu jauh-jauh, cukup pergi ke Pulau Seribu untuk mendapatkan perjalanan singkat namun berkesan.

Banyak penyedia tour & travel di luar sana yang menawarkan open trip jelajah Pulau Seribu dalam waktu satu hari dengan biaya murah. Meskipun kamu nggak bisa ikut kegiatan snorkeling atau diving, jelajah Pulau Seribu dalam waktu sehari akan membawamu menjelajahi era kolonial di Jakarta. Romantis banget kan kalau kamu ke sana bareng pasangan?

Panjat tebing di Purwakarta

Kamu suka hal-hal yang memacu adrenalin? Artinya kegiatan ini cocok untukmu! Gunung Parang adalah salah satu objek wisata di Purwakarta yang menawarkan petualangan panjat tebing, yang banyak diburu oleh para pendaki lokal maupun mancanegara. Kamu bebas memilih ketinggian yang diinginkan, mulai dari 100 meter hingga 700 meter. Biayanya mulai dari Rp 65 ribu untuk ketinggian 100 meter.

Kegiatan panjat tebing ini nggak melulu harus dilakukan bersama pasangan lho. Kamu pun bisa mengajak orang tuamu, karena tak ada batasan usia untuk memanjat Gunung Parang. Syaratnya tidak punya penyakit jantung atau ayan dan memiliki tinggi badan minimal 100 meter. Konon katanya seru-seruan dengan orang tersayang bisa bikin hubungan makin erat lho!

Kira-kira, siapa yang bakal kamu ajak untuk mengikuti salah satu kegiatan di atas dalam rangka merayakan valentine tahun ini? Kalau nggak berani ngomong langsung, coba share artikel ini, siapa tau dia bisa terima kode kamu.

Valentine tentunya kurang lengkap tanpa acara tukar hadiah bersama orang tercinta. Daripada uang di kantong habis tak bersisa, cicil hadiah terbaik untuk pasanganmu pakai Kredivo!

Share this article