Tips Mempersiapkan Liburan Aman dan Nyaman di Tengah Pandemi

Teruntuk para pecinta traveling, bisa dibilang tahun 2020 adalah tahun terburuk yang pernah dilewatinya selama ini. Pandemi Covid-19 yang memaksa orang untuk tidak banyak melakukan kegiatan di luar rumah, membuat bisnis pariwisata dan keinginan untuk bepergian ke luar kota langsung berhenti seketika. 

Namun, semenjak protokol kesehatan gencar dicanangkan, para pecinta traveling memiliki cara sendiri untuk menikmati jalan-jalan di tengah pandemi. Mulai dari memilih road trip, staycation bersama keluarga, berwisata sekaligus olahraga seperti hiking ke curug atau bersepeda di luar kota hingga menjadi digital nomad yang menjadi tren para pekerja digital untuk bekerja secara remote di luar kota.

Nah, teruntuk Kredipal yang sudah punya keinginan untuk liburan di akhir tahun ini, Kredimin mau kasih tips biar liburan kamu aman dan nyaman di tengah pandemi. Cekidot!

Pastikan Tubuh Fit

Hal yang paling wajib di antara semua kewajiban saat traveling di tengah pandemi adalah tubuh yang sehat dan dalam kondisi normal. Jangan memaksakan diri, ketika sedang tidak fit maka risiko terkena infeksi virus corona akan semakin besar. Oleh karena itu, sebelum berangkat sebaiknya melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Jika diperlukan, ikuti rapid test atau swab secara mandiri.

Hindari Kerumunan

Jika Anda tinggal di kota-kota besar, mungkin di tempat wisata atau daerah lainnya masih ada beberapa tempat yang tidak siap dalam menerapkan protokol kesehatan. Oleh karenanya, diusahakan untuk selalu menghindari kerumunan ketika traveling di tengah pandemi. Contohnya jika kamu pergi ke bali, lebih baik pergi ke daerah Ubud atau Uluwatu yang jauh dari keramaian dibandingkan ke daerah Canggu yang masih ada kerumunan di bar atau cafe.

Bawa Perlengkapan Kesehatan & Pribadi

Nah, perlengkapan ini jangan sampai ketinggalan. Soalnya, mulai dari berangkat, berada di destinasi tujuan, sampai kembali pulang, protokol kesehatan Covid-19 adalah hal yang wajib dilakukan dan tidak bisa ditawar. Makanya, selalu siapi starter pack pribadi seperti masker, face shield, tisu basah dan kering, sabun cair, dan hand sanitizer untuk digunakan saat dan sesudah beraktivitas. 

Baca Juga:  Tipe-Tipe Teman yang Hobi Pinjam Uang

Selain alat kesehatan, kamu juga sangat disarankan untuk membawa perlengkapan makan seperti garpu, sendok, botol minum hingga perlengkapan mandi seperti gosok gigi, sabun dan handuk. Pembayaran secara non tunai seperti debit, kredit atau menggunakan Kredivo juga sangat disarankan agar tidak melakukan kontak langsung ke orang lain.

Semua ini dilakukan bukan karena lebay, tapi untuk menghindari paparan virus kapanpun dan dimanapun.

Gunakan Promo Akhir Tahun

Kalau ini adalah tips biar cashflow kamu gak berantakan sehabis liburan. Kalau kamu mau berniat memesan tiket pesawat, booking hotel atau keperluan traveling lainnya, pasti bakal ada promo akhir tahun dengan diskon besar-besaran yang ditawarkan oleh OTA (Online Travel Agent). 

Nah, kalau kamu pesan semua kebutuhan kamu melalui promo OTA, kamu bisa kombinasikan dengan promo cicilan 0% dari Kredivo pada 11-13 Desember, khusus untuk pinjaman 3 dan 6 bulan. Jadi kamu bisa mendapat 2 promo sekaligus. Nguntungin bangetkan? Jangan sampai ketinggalan, yuk download aplikasi Kredivo di Apps Store atau Play Store di HP kamu!

Share this article