Jurus Belanja Online Saat Harbolnas agar Tidak Menjadi Hari Kantong Jebol Nasional

Gak terasa tahun 2020 sudah mendekati akhir tahun ya, Kredipal. Selain vaksin ditemukan atau penyebaran virus Covid-19 yang melanda dunia ini mereda, hal yang paling ditunggu di penghujung tahun 2020 ini adalah hari belanja nasional, dimana banyak sekali toko online, e-commerce hingga fintech memberikan diskon besar-besaran.

Diskon besar-besaran pada Harbolnas ini terkadang bisa menjadi bumerang pada diri sendiri. Pasalnya, tidak sedikit orang kalap berbelanja barang murah sehingga tidak memikirkan keadaan keuangannya. Alih-alih hanya mengincar headset gaming, eh jadi kalap melihat bean bag, gantungan kunci, pajangan kamar dan barang-barang lainnya yang sedang diskon.

Nah, biar kantong kamu gak jebol ketika asyik belanja pada Harbolnas, lebih baik kamu lihat beberapa jurus yang Kredimin siapkan berikut:

1. Siapkan Bujet

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan bujet untuk belanja pada Harbolnas. Ini bertujuan agar tidak mengganggu bujet harian, tabungan, cicilan dan pos pengeluaran lainnya.

Oleh karena itu, utamakanlah untuk membeli barang yang kamu butuhkan. Pakai banget lagi. Misalnya membeli kebutuhan kesehatan seperti masker vitamin dan lain sebagainya, atau membeli peralatan dapur maupun kamar mandi kamu.

2. Masukkan Wishlist

Setelah menyiapkan bujet, sekarang kamu coba masukkan barang pada fitur wishlist yang ada di aplikasi e-commerce kamu. Bila barang yang kamu incar tidak ada di e-commerce, masukkan juga pada note di HP kamu.

Selain lebih cepat mendapatkan barang incaran, dengan cara ini juga kamu bisa lebih fokus untuk mendapatkan barang yang kamu incar tanpa terpengaruh oleh barang diskonan lainnya.

3. Pantau Terus Promonya

Ketika Harbolnas, biasanya ada saja e-commerce atau toko online yang memberikan diskon besar-besaran pada malam hari. Carilah informasi promo sebanyak-banyaknya agar kamu bisa memiliki peluang yang lebih besar lagi untuk mendapatkan barang incaran yang di diskon besar-besaran.

Baca Juga:  Kalender 2019: Daftar Hari Libur Nasional, Hingga Rekomendasi Liburan Untukmu!

Setelah sudah mendapatkan informasi promo sebanyak-banyaknya, kamu bisa memasang alarm di HP kamu 5 hingga 10 menit sebelum waktu promonya tiba. Jadi kamu bisa mengambil ancang-ancang untuk berlomba mendapatkan barang incaran dengan harga miring.

4. Manfaatkan Promo Cicilan 0% Kredivo

Jika kamu mengincar barang ketika Harbolnas yang harganya lumayan merogoh kocek walaupun sudah dipotong diskon, lebih baik manfaatkan pembayaran berkala dari Kredivo yang bisa membuat cash flow kamu aman sentosa dan memiliki promo menarik ketika Harbolnas nanti.

Promo yang diberikan Kredivo adalah cicilan 0% pada 10-12 November mendatang. Jadi, jika kamu membeli HP, laptop, headset atau barang apapun yang nominalnya lumayan besar, lebih baik menggunakan Kredivo supaya kamu mendapatkan double keuntungan sekaligus.

Yang pasti, keuangan tidak jebol di hari belanja online nasional. Selamat berbelanja dan selalu bijak menggunakan cicilan ya, Kredipal!

Share this article