Kasus Covid Naik Lagi, Sebaiknya Lakukan Aktivitas Ini yang Bisa Membakar Kalori

Dilansir dari akun Instagram @Pandemictalks, jumlah kasus harian Covid-19 di Indonesia mencetak rekor baru, yaitu sebesar 20.574 kasus. Hal ini tentu meresahkan banyak warga dan pemerintah juga langsung memberlakukan penebalan PPKM mikro per Juni 2021, dimana perkantoran, restoran, mall, fasilitas umum, dan lain sebagainya hanya boleh terisi 25% dan jam operasional hingga pukul 20.00. Selain itu, ada juga penutupan bioskop, kolam renang, museum, tempat pariwisata dan lain sebagainya hingga 5 Juli 2020 mendatang.

Sudah, melihat suasana Covid-19 yang makin merebak dibandingkan sebelumnya, kamu pasti mewajarkan diri untuk kembali bikin dalgona atau menyiram janda bolong lagi di rumah. Kembali dekat dengan keluarga demi kesehatan orang-orang tercinta. Dan yang paling penting, terus jaga imun dengan mengonsumsi vitamin yang bisa kamu beli dengan Paylater Kredivo di e-commerce favorit, serta berolahraga dengan giat.

Nah, permasalahannya, olahraga memang berat sekali, apalagi jika sebelumnya kamu jarang berolahraga. Namun, demi memiliki imun yang kuat dan bisa membakar lemak ketika di rumah saja, Kredimin punya daftar kegiatan sehari-hari, yang tanpa kamu sadari bisa membakar kalori di tubuh kamu, lho! Yuk, simak ulasan berikut:

1. Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah tidak hanya membuat ruangan menjadi lebih bersih dan sehat, tapi bisa juga membuat tubuhmu membakar banyak kalori. Jadi, cobalah untuk meluangkan waktu 30 menit hingga 60 menit untuk membersihkan rumah.

Sebagai contoh, mengepel lantai saja membakar hingga 120 kalori, karena aktivitas ini membuat kaki serta tangan aktif bergerak. Bahkan kegiatan sederhana seperti membersihkan dan merapikan kasur bisa membakar hingga 90 kalori dalam 30 menit. Sederhana, tetapi jika setiap hari dilakukan, pasti ada perubahan pada diri (juga kebiasaan) kamu.

Baca Juga:  Kalender 2019: Daftar Hari Libur Nasional, Hingga Rekomendasi Liburan Untukmu!

2. Menata Barang atau Perabotan Rumah

Menata barang atau perabotan rumah, tidak hanya membuat ruangan terlihat seperti baru, tetapi bisa membakar banyak kalori pada tubuh. Bagaimana tidak, jika kamu mengangkat barang, dari mulai meja, kasur, hingga lemari dapat membakar  180-210 kalori dalam 30 menit. Tentu saja, semakin banyak benda yang dipindahkan, semakin banyak pula kalori yang bisa dibakar.

3. Mencuci Kendaraan

Tahukah kamu, kalau mencuci mobil atau motor selama 30 menit bisa membakar hingga 135 kalori. Kegiatan ini merupakan perpaduan gerakan kaki, tangan, dan lutut yang dilakukan berulang sehingga hampir semua otot tubuh ikut bergerak. Semakin besar dan banyak kendaraan yang kamu cuci, semakin banyak pula kalori yang bisa kamu bakar.

Memang, kamu tidak mencuci kendaraan setiap hari, tetapi jika kamu ingin melakukan kegiatan seperti ini, cobalah untuk menggantinya dengan membersihkan kamar mandi, kandang peliharaan atau yang lainnya.

4. Naik Turun Tangga

Nah, naik turun tangga bisa jadi aktivitas rutin yang bisa kamu lakukan untuk olahraga tipis-tipis yang bisa membakar lemak di rumah. Ketika kamu menaiki anak tangga, tubuh membakar 530 hingga 830 kalori selama satu jam, sedangkan saat turun kalori yang terbakar berkisar 175 hingga 275. 

Kegiatan ini melatih otot betis, paha, dan bokong agar tetap kencang dan tidak mudah cedera. Jadi, kalau rumah kamu memiliki tangga, cobalah untuk sering-sering menggunakannya agar kamu tetap memiliki aktivitas ketika di rumah saja.

Share this article