5 Barang Paling Absurd yang Pernah Dijual di E-commerce

PSBB jilid 2 yang dicanangkan pemerintah ibu kota DKI Jakarta kemarin membuat ruang gerak para masyarakat ibu kota kembali menjadi sempit. Alhasil tidak sedikit orang yang kembali di rumah saja, karena beberapa kegiatan bisnis kembali berhenti dan restoran serta cafe tidak diperbolehkan makan di tempat.

Kalau di rumah saja, sudah pasti tangan seakan traveling otomatis ke e-commerce favorit kamu. Alih-alih mau beli bahan makanan buat masak di rumah aja, eh jadi check out makeup dan piyama baru. Hehehe, kejadian ini biasa terjadi di kota-kota besar ketika kamu lagi ada di waktu senggang.

Gapapa, beli aja, asal pakai Kredivo yang bisa bantu cashflow kamu lancar dan tagihan di bulan depan gak melebihi 30% dari pendapatan kamu, ya!

Bicara soal belanja online, kamu pernah gak sih menemukan seller-seller di e-commerce yang jualannya tuh absurd banget? Kalau kamu lihat barang yang dijual, pasti heran dan bertanya-tanya, kok bisa ya mereka jual ini di toko online?

Dikutip dari berbagai macam sumber, mari simak 5 barang paling absurd yang pernah dijual di e-commerce:

1. Es Batu

Sumber: Instagram @drama.olshop

Pertama kali melihat postingan ini, Kredimin ngakak. Namun setelah melihat foto ini secara seksama, tiba-tiba timbul pertanyaan seperti; kalau kirim ke luar kota, batu esnya cair dong? Kok udah ratusan orang beli ini?

Setelah dicari sumbernya, ternyata penjual ini sebenarnya menjual berbagai macam daging, dan menyediakan batu es agar keadaan daging tetap segar untuk pengiriman instan yang paling lama 3 jam sudah sampai rumah dan tidak diperuntukan untuk konsumsi.

Jadi, jangan membeli es batu ini tanpa dagingnya, ya. Soalnya sudah dipastikan barang ini sampai rumah kamu cuma plastik berisi air saja.

Baca Juga:  3 Pelajaran Keuangan dari Serial Game of Thrones

2. Jual Angin

Sumber: Instagram @drama.olshop

Ada-ada aja memang kelakuan netizen di negeri ini. Antara bercanda dan bikin banyak orang penasaran, seller ini cukup membuat heboh twitter. Bermula dari akun twitter Twitter orangtuamu_ yang sekarang sudah menjadi @jaerinparkeaJ, dalam postingannya olshop tersebut menjual angin dengan harga Rp10 ribu, ditambah bubble wrap untuk menjamin agar angin tersebut tidak lecet.

Unggahan ini sudah di-retweet sebanyak 20,1 ribu dan disukai sebanyak 12,5 ribu orang. Sudah pasti jamaah Twitter pun auto ngakak berjamaah melihat postingan tersebut.

3. Uang Rp100 Ribu Setengah

Sumber: Instagram @drama.olshop

Percaya gak percaya, ada orang yang kepikiran untuk menjual uang Rp100 ribu, tapi bentuknya yang tidak utuh, melainkan cuma setengah. Walaupun harga jualnya cuma setengah dari 100 ribu, tapi tetap saja uang itu gak bakal bisa digunakan untuk membelanjakan sesuatu. Kecuali, jika kamu berhasil menemukan pasangannya. 

4. Plastik Minimart Bekas

Sumber: Instagram @drama.olshop

Namanya juga usaha. Mungkin penjual ini berpikir, daripada dibuang dan menjadi sampah, mendingan dijual dengan harga seikhlasnya. Kali aja laku dan ada yang berminat. Tapi kalau dipikir-pikir, jika harga satu plastik bekas ini dijual dengan harga Rp50 perak dan penjualnya cuma punya 1 plastik untuk dijual, kok jadi mahalan harga ongkirnya ya?

Ada-ada aja memang kelakuan netizen jaman sekarang. 

5. Air Putih

Sumber: Instagram @drama.olshop

Memang di masa pandemi, kita semua harus tetap terhidrasi dengan cara meminum air putih yang cukup agar tetap sehat dan stamina terjaga. Tapi, gak juga jualan air putih doang, tanpa merek dan packaging selayaknya menjual air mineral. 

Setelah melihat postingan ini juga Kredimin bertanya-tanya; apakah air ini akan dikirim bersamaan dengan gelas seperti di foto? Atau cuma plastik yang berisikan air putih saja? 

Baca Juga:  Bisnis Masker Menjamur dan Harga Melonjak Ketika Gempar Virus Corona, Bisnis yang Baik atau Tidak Ya?

Itulah 5 barang paling absurd yang pernah dijual di e-commerce versi Kredimin. Terlepas dari benar atau nggaknya penjualan barang-barang di atas, tapi seenggaknya kita semua sebagai pembeli dan pembaca terhibur melihatnya postingan barang-barang absurd  di atas. Barang absurd favorit kamu yang mana nih?

Share this article