#Kredivolunteer: Menjadi Relawan Bencana Sekaligus Menyalurkan Donasi untuk Lombok

Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana gempa Lombok, Kredivo mengirimkan sejumlah karyawan ke Desa Gelangsar, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Tepatnya pada hari Jumat, 14 Desember 2018, sebanyak 20 KrediTeam menjadi relawan sekaligus menyalurkan donasi untuk membantu masa pemulihan pasca gempa Lombok. Kredivo bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia untuk melaksanakan kegiatan volunteer sekaligus menyalurkan donasi ini.

Tim Kredivo sampai di Desa Gelangsar, Lombok Barat

Sejak terjadinya gempa bumi 7.0 skala richter yang terjadi di Lombok pada awal Agustus lalu, menurut data BNPB yang diterima pada 1 September 2018, melaporkan setidaknya jumlah korban jiwa mencapai 564 orang. Tidak hanya satu atau dua kali, gempa susulan juga seringkali masih dirasakan oleh warga Lombok.

Setelah 4 bulan gempa berlalu, saat ini sedang dilanjutkan masa pemulihan setelah tahap tanggap darurat berakhir. Salah satu fokus dari Palang Merah Indonesia di masa pemulihan ini adalah memberikan bantuan hunian sementara.

Kredivo pun ikut dalam membangun hunian sementara untuk beberapa kepala rumah tangga. Sejumlah karyawan yang turut serta dibagi ke dalam beberapa tim bersama anggota PMI, dan setiap tim bertugas untuk membangun satu rumah.

Kegiatan volunteer dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIT. Selepas pukul 17.00 WIT, kami pun menghentikan aktivitas dan bercengkrama bersama warga sekitar.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan donasi oleh CEO PT FinAccel Teknologi Indonesia, Akshay Garg, kepada Bapak Djoko Kartiko selaku Kepala Markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Lombok Barat. Donasi tersebut nantinya akan digunakan membeli sejumlah bahan bangunan untuk hunian sementara seperti pasir, kayu, batako, semen, dan lainnya.

Kegiatan volunteer ini merupakan yang pertama bagi Kredivo. Kami berharap, bantuan yang kami berikan bisa dimanfaatkan oleh mereka yang membutuhkan. Dan tentunya, kami juga berharap kegiatan sosial seperti ini dapat menjadi wadah bagi karyawan untuk bisa melatih jiwa sosial yang dimiliki. Sehingga nilai-nilai positif yang didapatkan bisa diterapkan dalam kehidupan pekerjaan sehari-hari.

Sampai jumpa di kegiatan Kredivo yang lainnya! Ikuti media sosial Kredivo untuk tahu informasi terkini dari kami.

Share this article