tips kaya _ Kredivo

Miliki 5 Pola Pikir Ini Kalau Mau Kaya dan Sejahtera di Tahun Depan

Menjadi orang kaya dan sejahtera merupakan impian atau resolusi yang diharapkan hampir semua orang setiap tahunnya. Ada yang sukses mencapainya, ada juga yang masih dalam proses menuju ke sana. Bagi kamu yang merasa belum sejahtera secara finansial, jangan berkecil hati. Mulai koreksi diri, kira-kira, apa yang menghambatmu dalam mencapai impianmu tersebut?

Mungkin jawabannya ada pada pola pikirmu. Tahukah kamu? Rahasia kesuksesan orang-orang sukses adalah pada pola pikirnya. Seperti kata Steve Siebold, penulis buku How Rich People Think, “bukan kurangnya keinginan yang menahan orang untuk tidak menjadi kaya raya, tapi kurangnya kepercayaan akan kemampuan mereka untuk mewujudkannya.”

Kalau menjadi orang kaya dan sejahtera adalah salah satu resolusimu di tahun depan, maka kamu bisa mencontek pola pikir orang kaya berikut ini.

Utang produktif itu baik

Orang kaya tidak akan takut untuk mendanai masa depan mereka melalui dana orang lain. Saat mau membangun sebuah bisnis misalnya, mereka tidak akan mengurungkan niat meskipun kekurangan dana. Selama hal tersebut memang layak dikejar dan bisa menghasilkan keuntungan kelak, maka mereka tidak akan berpikir dua kali untuk berutang. Yang pasti sebelum berutang, mereka sudah memproyeksikan kapan dan bagaimana cara mengembalikan uang tersebut.

Nah, untuk kamu yang mempunyai rencana di masa depan, seperti berbisnis, atau melanjutkan pendidikan misalnya, namun kekurangan dana, tak ada salahnya mengajukan pinjaman untuk mendapatkan dana tambahan. Namun, pastikan bahwa lembaga pinjaman tersebut memiliki bunga rendah dan terjamin aman. Seperti fitur Pinjaman Tunai dari Kredivo misalnya, yang memberikan bunga terendah mulai dari 2,95% hingga 4% per bulan. Proses pencairannya pun hanya membutuhkan hitungan menit. Dan tentunya, Kredivo dijamin aman karena seluruh data nasabah akan dilindungi dengan enkripsi.

Taruh harapan setinggi langit

Pernahkah kamu menghapus harapanmu karena takut kecewa? Saatnya untuk menghilangkankan pikiran itu. Orang kaya memulai segalanya dari harapan, mereka tidak takut untuk memiliki mimpi besar dan menetapkan tujuan yang ambisius. Setelah menaruh harapan tersebut, mereka pun mulai menyusun rencana realistis untuk menggapai mimpi-mimpinya satu per satu.

Tinggalkan zona nyaman

Untuk menjadi kaya dan sejahtera, kamu harus rela meninggalkan zona nyaman. Para orang kaya percaya bahwa tidak ada kesuksesan yang bisa digapai dengan mudah. Mereka siap menerima tantangan dan menghadapi segala risiko di dalamnya meskipun tak ada yang menjamin bahwa tantangan tersebut bisa menghancurkan mereka. Mereka justru bisa lebih menyesal jika tidak menghadapi tantangan tersebut.

Cari uang seperti sedang bermain

Di saat banyak dari kita yang merasa terbebani saat mencari uang, para orang kaya justru menganggap proses tersebut sebagai hal yang menyenangkan. Mereka bahkan menganalogikannya seperti sedang bermain game. Dengan mindset seperti ini, mereka akan semakin bersemangat untuk mencari uang dan tidak menjadikannya sebagai beban. Tantangan yang ada di dalamnya pun dihadapi dengan senang.

Percaya bahwa kamu layak menjadi kaya

Sementara orang-orang kelas menengah hanya bermimpi untuk menjadi kaya, orang-orang kaya selalu mempunyai pola pikir bahwa mereka memang layak untuk menjadi orang kaya. Dari pola pikir tersebut, mereka percaya bahwa bukan hanya orang-orang beruntung saja yang bisa kaya dan sukses. Selama kamu berusaha dan mau belajar, pasti selalu ada jalan menuju kesuksesan.

Semua perubahan harus diawali dengan pola pikir yang positif. Sebab, pikiran tersebut lah yang nantinya akan menghasilkan tindakan positif, dan menjadi kebiasaan positif. Percaya atau tidak, kebiasaan itu pun nantinya akan menghasilkan nasib baik. Jadi, sudah siap untuk menjadi orang kaya dan sejahtera di tahun depan?

Mulai segera suksesmu dengan memperbaiki kondisi finansialmu. Dapatkan tips-tips finansial lainnya untuk membantu mengelola keuanganmu di blog Kredivo!

Kredivo merupakan layanan kredit online tanpa kartu kredit yang diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan sehingga terjamin keamanannya. Download Kredivo sekarang dan dapatkan pinjaman dengan bunga terbaik!

Share this article