telat sahur

Menu Sahur Praktis Berikut Bisa Jadi Solusi Kamu yang Suka Kesiangan Sahur

“Bangunin sahur diomelin… Gak dibangunin kesiangan… uoo uoo uoo uoo uoo uoo uoo”

Ya, kira-kira seperti itulah dendangan bocah-bocah yang begadang, sambil menabuh bedug dan berkeliling kampung, di sekitaran rumah Kredimin. Awalnya memang ngebantu, kok makin kesini malah jadi ganggu, ya?

But anyway, kalau ngomongin soal sahur yang effort-nya cukup tinggi untuk bangun dari tidur dan makan (apa lagi kalau kamu tinggal sendiri), pasti punya cerita tersendiri pada momen ini. Apa lagi momen ‘kesiangan’ sahur, pasti terjadi pada bulan puasa setiap tahunnya.

Bagi kamu yang kesiangan sahur, jangan malah sebel, karena bocah-bocah yang bangunin sahur lagi libur! Lebih baik simak menu berikut, yang bisa kamu contek waktu kesiangan bangun sahur. 

Nasi Goreng Mentega

Not Fried Rice Recipe

Yang pertama adalah nasi goreng mentega. Betul, nasi adalah pondasi bagi warga +62 yang rasanya belum kenyang, kalau belum makan nasi. Rekomendasi menu sahur praktis pertama jatuh pada nasi goreng mentega.

Kamu hanya perlu menyiapkan mentega sebagai pengganti minyak ke wajan yang panas, lalu masukkan nasi, garam, merica, kecap dan saus sambal jika kamu suka makanan pedas. Aduk merata hingga kecoklatan, lalu santap. 

Praktis, bukan?

Semua Olahan Telur

3 Resep Telur Dadar Sayuran Sehat, Lezat Dimasak dengan Buncis hingga Wortel

Telur dadar, telur ceplok, omelet, telur kecap, dan apapun olahan telur, tidak pernah salah ketika kamu kesiangan sahur. Cuma bermodalkan telur dan nasi saja, kamu bisa berkreasi sesuka kamu, sesuai dengan waktu yang kamu miliki, dan bisa sahur dengan nikmat.

Jika waktu imsak tinggal 5 menit, lebih baik langsung masak telur dadar atau ceplok saja. Jika waktu imsak tinggal 10 menit, boleh membuat telur kecap, atau olahan telur lainnya sesuai dengan keinginan kamu.

Baca Juga:  iPhone 13 Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Prediksi Harga di Indonesia

Frozen Food

12 Merk Frozen Food Terbaik & Sehat di Indonesia 2022

Frozen food seperti nugget, sosis, smoked beef dan chicken wing memang bisa kamu andalkan menjadi makanan cepat saji, ketika bangun sahur kamu kesiangan. Kamu tinggal mengambil frozen food tersebut dari dalam kulkas, kemudian digoreng ataupun dihangatkan.

Sajikan dengan nasi hangat, lalu santap dengan saus sambal. Kepanikan kamu waktu sahur pasti terbayar tuntas saat selesai makan makanan ini.

Sarden

Cara Memasak Sarden Simple Tapi Nikmat Banget!

Sarden mengingatkan Kredimin waktu zaman kecil dulu, dimana Ibu sudah bingung memasak apa saat sahur, lalu hadirlah sarden di meja makan.

Memang, kepraktisan sarden kalengan untuk santap sahur patut diacungkan jempol. Jika memiliki waktu lebih, kamu bisa menumis irisan bombay dan tomat hingga harum dengan sedikit minyak, lalu tuangkan isi kaleng sarden ke wajan. Setelah itu, sajikan dengan nasi hangat.

Ta da! Makanan praktis, lezat, sehat serta mengenyangkan sudah hadir di depan matamu.

Mie Instan

Speedy Beef Mie Goreng with Fried Shallots | Dinnerly

Menu terakhir adalah menu andalan anak kos di segala waktu. Mau itu kesiangan sahur, kesiangan sahur banget, hingga menjadi menu akhir bulan, yaitu mie instan.

Namun, atas asas kesehatan, jangan jadikan mie instan sebagai pilihan utama kamu ketika kesiangan sahur. Lebih baik dijadikan pilihan terakhir kalau bahan makanan lain sudah tidak tersedia atau kalau waktu imsak sudah 3 menit lagi.

Kira-kira seperti itulah rekomendasi menu praktis ketika kamu kesiangan bangun sahur. Namun, jangan lupa untuk stok bahan-bahan di atas agar kamu bisa dengan mudah memasaknya. Kan, sekarang lagi ada promo groceries dari Kredivo yaitu diskon 50% hingga Rp10 ribu, untuk belanja kebutuhan puasa kamu di Alfamart, Alfamidi, Hero, Circle K, Lawson, serta Dandan.

Beli sekarang, bayar nanti dalam 30 hari, dapat diskon lagi. Belanja kebutuhan puasa jadi makin praktis, dan hemat. Yuk, belanja sekarang!

Baca Juga:  Cara Isolasi Mandiri di Rumah ketika Anda Dinyatakan Positif Covid-19
Share this article