Say No To Drugs, Sebaiknya Gunakan 5 Cara Ini untuk Menjaga Stamina dan Hilangkan Penat

Baru-baru ini, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan berita komedian Nunung dan aktor Jefri Nichol yang terseret kasus narkoba. Nunung kedapatan membeli narkotika jenis sabu-sabu. Sedangkan Jefri Nichol, kedapatan menyimpan narkotika jenis ganja. Nunung mengaku menggunakan barang terlarang tersebut untuk menjaga stamina, sedangkan Jefri Nichol mengonsumsi ganja supaya lebih rileks dan gampang tidur. 

Apapun alasannya, menggunakan narkotika merupakan perbuatan yang merugikan diri sendiri dan tak seharusnya ditiru. Mungkin memang narkotika mampu mengembalikan stamina, dan berhasil menghilangkan penat pemakainya untuk sementara. Namun, dalam jangka panjang, narkotika dapat menyebabkan kecanduan kronis, bahkan hingga kerusakan otak. 

Menyeramkan sekali kan? Untuk itu, jauhilah narkotika, dan say no to drugs! Apabila kamu mulai merasa kurang stamina atau penat dengan rutinitas, maka jawabannya bukanlah narkotika. Ada beragam cara lain yang bisa dilakukan, yang tentu saja lebih sehat, aman, dan sudah pasti legal. Bagi kamu yang butuh meningkatkan stamina dan menghilangkan penat, coba deh lakukan 5 cara ini.

Solo traveling

Ketika merasa penat dengan rutinitas sehari-hari, rasanya kamu hanya ingin memerhatikan diri sendiri dan malas bertoleransi dengan orang lain. Inilah saat yang tepat untuk melakukan solo traveling. Kunjungilah tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya seorang diri. Dengan begitu, kamu pun bisa belajar untuk menikmati segala hal dengan dirimu sendiri. Kamu tak akan bergantung dengan orang lain dah paham bagaimana cara untuk membahagiakan diri. 

Tapi ingat, jangan sampai dana yang kamu miliki kurang, atau kamu bangkrut duluan karena mengeluarkan banyak uang dalam satu waktu. Untuk memudahkan perjalananmu, gunakan cicilan Kredivo sebagai alat pembayaran untuk setiap keperluan solo traveling.

Belanja barang idaman

Kamu pastinya punya kan barang yang sudah lama diidam-idamkan? Sekali-sekali tak ada salahnya untuk mengapresiasi diri dengan membeli barang incaran tersebut. Apabila harganya memang di luar bujetmu, kamu bisa membelinya dengan layanan cicilan. Pilih yang bunganya rendah, bisa memberikan berbagai penawaran menarik, dan terjamin keamanannya, seperti Kredivo misalnya. 

Pijat Shiatsu

Pijat memang dipercaya mampu menghilangkan rasa lelah dan stres. Salah satu jenis pijat yang dikenal ampuh menenangkan tubuh dan pikiran adalah pijat Shiatsu, jenis pemijatan Jepang yang memerlukan penerapan nyaman menggunakan jari-jari untuk meregangkan, mengetuk, meremas, dan menekan titik-titik tubuh tertentu. 

Rutin berolahraga

Menurut pakar kesehatan, olahraga secara rutin mampu menghasilkan hormon-hormon bahagia pada tubuh. Dengan berolahraga secara rutin, maka fungsi tubuh yang berubah akibat stres juga dapat diatasi. Untuk itu, bagi kamu yang masih sering menganggap olahraga hanya membuat badan lelah, maka kamu harus mengubah cara berpikirmu. Kalau kamu masih susah berkomitmen untuk berolahraga secara rutin, paksa dirimu dengan mendaftar membership gym. Dengan begitu, kamu akan merasa sayang untuk melewatkan kelas karena sudah membayar. 

Istirahat yang cukup

Kurang tidur tanpa disadari bisa mengganggu kesehatan mental. Sebab, pada saat tidur lah tubuh akan memperbaiki segala jenis kerusakan, baik dalam hal fisik maupun mental. Untuk itu, sediakan waktu lebih banyak untuk beristirahat. Jika kamu mengalami kesulitan tidur, coba untuk minum susu hangat sebelum tidur, atau membaca buku favorit. Jika sulit tidur tak kunjung berhenti, sebaiknya segera kunjungi ahli. 

Sekali lagi, menggunakan narkotika merupakan hal yang merugikan. Kalau kamu masih bisa menggunakan cara sehat di atas untuk mengatasi stres, kenapa harus menggunakan cara yang salah? Apabila kamu merasa kesehatan fisik atau mentalmu terganggu, segera konsultasi dengan ahli.

Share this article