3 Gejala Umum yang Menandakan Kamu Harus Segera Resign dari Pekerjaanmu

Menjalani kehidupan sebagai seorang karyawan memang adalah hal yang lumrah sebagai pribadi dewasa. Rutinitas mencari uang yang dilakukan berulang setiap hari sudah menjadi bagian dari gaya hidup pekerja kantoran untuk menyambung hidup. Mulai dari menyiapkan tabungan untuk masa depan, membayar cicilan kartu kredit, membayar cicilan pinjaman.

Setiap orang pasti memiliki standar tersendiri sebelum memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan. Memiliki pekerjaan yang pas sesuai dengan kriteria pribadi tentu saja menjadi dambaan setiap orang. Apalagi jika kamu sudah berada di perusahaan yang tepat, tentu saja bisa lebih nyaman menjalani hidup karena sudah cukup terjamin dari pekerjaan yang dilakukan sekarang.

Namun ada kalanya kita sebagai karyawan merasa kurang puas akan pekerjaan kita sekarang ini.

Alasannya pun bisa bermacam-macam, namun tentu saja ini muncul tergantung dari pribadi masing-masing. Ada yang baru bekerja 3 bulan sudah tidak betah, namun ada juga yang sudah bertahun-tahun baru menyadarinya. Buat kamu yang sedang merasa kurang nyaman terhadap pekerjaanmu sekarang, gejala-gejala berikut mungkin bisa dijadikan tanda untuk segera pindah.

  1. Terlalu Sering Menunda Pekerjaaan

Menunda pekerjaan apabila dilakukan sesekali saja tentu tidak apa-apa, tetapi apabila sudah sering dilakukan, bisa jadi ini tanda kalau kamu sudah mulai tidak betah dengan pekerjaanmu sekarang.

Ada kalanya kita sering merasa bahwa pekerjaan yang kita lakukan terasa monoton dan sudah terlalu mudah dikerjakan sehingga tidak masalah apabila sering ditunda. Hal ini dirasakan lantaran kamu sudah mengetahui seluk-beluk pekerjaanmu dan apa saja yang perlu dilakukan karena kamu cukup yakin bisa melakukannya dengan tepat waktu meskipun ditunda.

Tetapi, bisa jaadi kamu juga menyadari bagian-bagian mana saja yang membuat pekerjaan tersebut tidak nyaman dan memutuskan untuk menunda pekerjaan tersebut. Kedua pertanda diatas bisa jadi tanda bahwa kamu susah lelah dan bosan dengan pekerjaan yang dilakukan sekarang.

Baca Juga:  Jenis Profesi untuk Fresh Graduate yang Bisa Dicoba Biar Dapat Banyak Pengalaman

Cobalah pertimbangkan dan pikir kembali apakah posisimu di perusahaan sudah tepat atau malah membuatmu tidak betah karena pekerjaan yang tidak sesuai jadi sering ditunda-tunda?

  1. Ogah Masuk Kantor dan Sering Menghitung Jam

Apabila kamu sudah mulai menghitung jam dan ogah masuk ke kantor, bisa jadi ini adalah pertanda Kalau kamu harus mempertimbangkan kembali pekerjaanmu saat ini.

Munculnya rasa ogah ini bisa disebabkan karena kegiatan di kantor yang membosankan atau mungkin rekan-rekan kerja yang tidak menyenangkan. Tentu hal ini menjadi pertanda bahwa ada yang salah dengan pekerjaanmu sekarang ini. Tidak ada yang ingin melakukan rutinitas yang sama tiap hari tanpa perkembangan bukan

Selain itu,  Apabila kamu juga sering menghitung jam kerjamu di kantor bisa jadi itu adalah pertanda kalau pekerjaanmu tidak enak atau bosan. Keinginan dan hasrat untuk menghindari tempat kerja bisa jadi tanda kamu harus segera pindah dengan cepat.

  1. Sering Sakit dan Stress

Bekerja keras tentu saja adalah hal yang mutlak untuk dilakukan setiap waktu sebagai seorang karyawan. Akan tetapi, apabila kamu bekerja terlalu keras setiap waktu dan itu membuatmu sering sakit mungkin sudah waktunya mempertimbangkan untuk pindah.

Kondisi fisik yang semakin melemah karena pekerjaan yang dilakukan bisa menjadi pertanda bahwa pekerjaan yang kamu lakukan tidak sesuai. Bisa saja mungkin karena kamu bekerja kurang efektif sehingga membuatmu tidak mampu menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu dan perlu waktu ekstra untuk melakukannya.

Namun, apabila ini disebabkan karena beban pekerjaan yang terus bertambah dan tidak  sesuai kapasitas kinerjamu, bisa jadi ini pertanda bahwa pekerjaanmu tidak sesuai dan malah membuatmu tidak sehat dalam jangka panjang. Hal ini tentu juga tidak berlaku pada kesehatan fisik, namun juga kesehatan mentalmu.

Baca Juga:  2 Kebiasaan yang Perlu Dibuang Agar Lebih Sukses di Dunia Kerja

Tekanan kerja berlebihan yang tidak mampu teratasi bisa membuat hidupmu berantakan lantaran tidak bisa memikirkan hal lain di luar jam kerja. Tekanan kerja ini juga bisa disebabkan pergaulan yang tidak sehat atau hubungan dengan atasan yang semakin tidak baik sehingga membuat beban mental yang meningkat. Evaluasi kembali bila pekerjaanmu sekarang malah membuatmu semakin tidak sehat secara fisik dan mental.

Pertimbangkan Kembali dengan Matang Sebelum Pindah

Apabila kamu merasakan beberapa gejala di atas, ada baiknya segera mempertimbankan untuk mengundurkan diri dan berpindah kantor atau pekerjaan. Namun pastikan di tempat yang baru kamu bisa bekerja dengan nyaman dan ada di tempat yang sesuai dengan ekspektasimu nanti. Salam Sukses!

 

Share this article