film september 2022

Wajib Ditonton! Berikut Deretan Film Seru di Bioskop yang Tayang di Bulan September

Ketika pandemi Covid-19 menyerang seluruh dunia, tidak hanya sektor perdagangan, pendidikan, musik dan olahraga saja, industri perfilman juga terkena imbasnya. Hingga akhirnya bioskop sudah mulai dibuka, dan industri perfilman kembali bangkit.

Terbukti di bulan-bulan sebelumnya cukup banyak film lokal yang mencuri perhatian, mulai dari KKN di Desa Penari, Satria Dewa Gatotkaca, Pengabdi Setan 2, dan kini yang sedang tayang Mencuri Raden Saleh.

Nah, pada bulan September ini juga banyak sekali film-film seru yang tayang, dan wajib kamu tonton. Yuk, cek daftar filmnya!

1. Mumun

Image: VOI

Satu film bulan ini yang menarik perhatian Kredimin adalah Mumun, sebuah film adaptasi dari sinetron horor tahun 2000an awal, yaitu Jadi Pocong, yang ditulis oleh pelawak senior yaitu Mandra.

Film ini bercerita tentang seorang Mumun (Acha Septriasa) yang mengalami kecelakaan hingga akhirnya meninggal dunia. Naasnya, sang tukang gali kubur, Husen, lupa melepas tali pocong Mumun, alhasil arwahnya menghantui masyarakat sekitar. 

Banyak yang bilang kalau film ini tidak seseram poster atau trailer yang disuguhkan, akan tetapi drama keluarga plus komedi yang disuguhkan membuat film ini patut kamu tonton di bioskop nanti.

2. Miracle in Cell No.7

Image: The Jakarta Posts

Film yang bercerita tentang seorang ayah yang mengalami keterbelakangan mental dan tiba-tiba dituduh melakukan pembunuhan pada seorang gadis, membuatnya harus mendekam di dalam sel tahanan dan terpisah dengan anak semata wayangnya. Saat dewasa, sang anak tumbuh menjadi seorang pengacara dan berusaha mengembalikan nama baik ayahnya yang telah dijatuhi hukuman mati.

Film legendaris asal Korea Selatan ini, memang sudah banyak di-remake di berbagai negara, seperti Turki, India, Brunei Darussalam, hingga Spanyol. Tetapi, produser Miracle In Cell No 7, Kim Min-ki berkata bahwa, “Kami sudah banyak remake di seluruh dunia, tapi belum ada yang menyaingi remake versi Indonesia.”

Baca Juga:  Tips Jitu Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa

Wow, dengan keluarnya statement seperti itu dari produser aslinya langsung, membuat Kredimin penasaran banget mau nonton.

3. Noktah Merah Perkawinan

Image: Rapifilm

Kembali lagi film dari adaptasi sinetron, kali ini ada Noktah Merah Perkawinan yang sempat sangat populer pada tahun 90an. Bercerita tentang kehidupan rumah tangga Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) yang mengalami perseteruan hebat, lalu datanglah Yuli (Sheila Dara) yang merupakan teman Ambar di kelas pembuatan keramik.

Gilang yang akhirnya merasa kembali kenyamanan menjalin hubungan bersama Yuli, membuat Ambar didera dilema antara harus mempertahankan hubungan atau meninggalkan Gilang.

4. Jailangkung: Sandakela

Image: Laros

Merupakan film sekuel dari Jailangkung 1 dan Jailangkung 2, kini Jailangkung: Sandakela akan menghadirkan cerita yang berbeda, dengan mengangkat 2 mitos sekaligus. Pertama permainan horor, yaitu Jailangkung itu sendiri dan yang kedua, Sandakela, yaitu keyakinan masyarakat Jawa-Sunda untuk melarang anak-anak agar tidak bermain saat adzan maghrib berkumandang.

Film ini bercerita tentang keluarga Sandra (Titi Kamal) dan Andrian (Dwi Sasono) yang sedang pergi ke luar kota dan mengunjungi sebuah danau untuk berwisata. Namun, saat menjelang malam tiba-tiba Kinan, anak perempuannya menghilang secara misterius. Saat mencari Kinan mereka menemukan adanya boneka Jailangkung yang tergeletak di tanah.

5. Mendarat Darurat

Image: Okezone

Di mana ada Reza Rahardian, di situ pasti filmnya seru! Apalagi kalau lawan bermainnya adalah bintang-bintang ternama, seperti Luna Maya dan Marissa Anita, plus disutradarai oleh Pandji Pragiwaksono, dijamin film komedi romantis ini bikin senyum-senyum sampai ketawa-tawa.

Film ini bercerita tentang tentang sepasang suami istri, Glenn dan Maya. Suatu hari, Glenn berpamitan kepada Maya untuk pergi dinas ke luar kota menggunakan pesawat. Namun, ia sebenarnya tidak pergi, melainkan bermalam dengan Kania yang merupakan selingkuhannya.

Baca Juga:  Yuk, Dulang Cuan dengan Berbisnis Merchandise K-Pop

Saat Glenn bersama Kania, mereka mendengar berita kalau pesawat yang seharusnya ditumpangi Glenn mengalami kecelakaan, yang mengakibatkan seluruh penumpang meninggal dunia. Glenn pun menjadi bingung mendengar berita tersebut karena semua orang akan mengira bahwa dirinya telah meninggal.

Nah, banyak banget kan film-film seru yang ada di bioskop bulan ini? Jangan sampai ketinggalan, fleksibelin aja nonton sekarang, bayar nanti pakai Kredivo di Flix Cinema, atau CGV yang ada di daerah kamu.

Share this article