Siapa Bilang Bukan Pekerja Kantoran Susah Dapat Pinjaman?

Menjadi pekerja kantoran memang banyak keuntungannya. Selain punya penghasilan tetap, dalam hal meminjam uang ke lembaga pinjaman, mereka yang berstatus karyawan akan dimudahkan untuk mendapatkan dana pinjaman. Hal ini disebabkan karena karyawan memiliki slip gaji. Sedangkan slip gaji adalah salah satu syarat utama yang banyak diminta oleh lembaga pemberi pinjaman. 

Mengapa demikian? Banyak lembaga pinjaman yang menjadikan slip gaji sebagai bukti bahwa calon debitur memiliki penghasilan pasti tiap bulannya, sehingga mereka dinilai mampu untuk membayar kembali dana yang dipinjam. Lalu, bagaimana dengan mereka yang bukan pekerja kantoran? Misalnya bekerja sebagai pebisnis, freelancer, atau pekerja lepas. Apakah tak ada harapan untuk mendapatkan pinjaman?

Apabila kamu adalah salah satu dari non pekerja kantoran, tak perlu khawatir. Masih ada solusi bantuan dana yang mudah didapatkan kok!

Kredivo, bantuan pinjaman tanpa slip gaji untuk para pekerja non kantoran

Untuk kamu para pekerja non kantoran yang membutuhkan dana tambahan, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan jasa fintech. Saat ini ada banyak fintech yang menawarkan bantuan dana tanpa mensyaratkan slip gaji, sehingga siapa saja bisa mengajukan peminjaman asal sesuai dengan persyaratan. Salah satu fintech yang memberikan kemudahan ini adalah Kredivo. 

Kredivo menawarkan pinjaman berupa limit kredit mencapai Rp 30 juta yang bisa digunakan untuk belanja dengan cicilan atau dicairkan dalam bentuk tunai. Tertarik untuk mencoba? Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar akun Kredivo terlebih dahulu. Tenang, persyaratannya hanya sebagai berikut:

  1. WNI berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  2. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  3. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Jika sudah memenuhi persyaratan di atas, maka kamu bisa langsung mengunduh aplikasi Kredivo melalui Google Play Store atau App Store. Terdapat dua jenis akun yang bisa dipilih saat kamu mendaftar Kredivo, yaitu Akun Basic dan Akun Premium Kredivo. Lebih jelasnya, bisa dilihat di bawah ini: 

  1. Akun Basic
Baca Juga:  6 Hal yang Nggak Pernah Dilakukan Perempuan Sukses

Pada akun basic, limit maksimal yang diberikan sebesar Rp3.000.000, dengan tenor maksimal selama 30 hari. Bunga yang dikenakan untuk opsi ini sebesar 0%. Untuk bisa menjadi pengguna akun basic Kredivo, kamu perlu mengunggah foto KTP dan foto selfie, serta menyambungkan akun e-commerce dengan riwayat transaksi. Setelah pengajuan disetujui, pengguna bisa belanja atau mengajukan pinjaman tunai dengan memanfaatkan limit yang diberikan, dan harus membayar kembali pinjaman tersebut dalam waktu 30 hari setelah transaksi dilakukan.

  1. Akun Premium

Pada akun premium, limit maksimal yang diberikan lebih besar lagi, yaitu Rp30.000.000. Tenornya pun lebih panjang, mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan dengan bunga sebesar 2,95% per bulan. Proses pengajuan akun premium Kredivo sama dengan akun basic. Hanya saja, kamu perlu menyambungkan akun internet banking.

Nah, jadi untuk kamu para pebisnis, freelancer, atau pekerja lepas, tak perlu lagi khawatir tidak bisa mengajukan pinjaman dana karena tidak punya slip gaji. Selama akun bank yang disambungkan ketika mendaftar Kredivo memiliki transaksi keluar masuk uang yang aktif, dan selama kamu punya penghasilan sesuai dengan persyaratan Kredivo, maka peluang mendapatkan pinjaman dana masih terbuka lebar. Jadi, selamat meminjam dengan bijak Kredipal!

 

Share this article