tiket kereta api

Tipe-tipe Traveler Kereta Api, Kamu Masuk yang Mana?

Tidak bisa dipungkiri kalau ada ‘kesan manis’ tersendiri kalau kamu traveling menggunakan kereta api. Tiket kereta api yang relatif murah, sepanjanf jalan juga disuguhi oleh indahnya pemandangan sawah, sungai, hutan, hingga pedesaan yang jarang kita temui.

Jika kamu punya rencana untuk trip akhir tahun menggunakan kereta api, sekarang kamu bisa beli tiket kereta api, bayarnya bisa cicil hingga 12 bulan dengan bunga rendah, langsung di aplikasi Kredivo. Jadi, beli tiket kereta api makin praktis dan #Sefleksibelitu kan?

Nah, jika nanti kamu sudah di dalam kereta, pasti banyak sekali tipe-tipe traveler yang kamu temui di sana. Mulai dari yang ingin naik gunung, ingin berkemah, ingin jadi turis di kota lain dan sebagainya.

Kalau kamu masuk tipe yang mana ya, kira-kira? Yuk, simak ulasan berikut.

Si Penikmat Pemandangan

Tipe traveler kereta api si penikmat pemandangan biasanya adalah orang yang ingin melancong ke daerah lain, tapi lebih senang menikmati pemandangan di kereta, dibandingkan di jalan raya maupun pesawat.

Bukan berarti dia tidak suka menggunakan akomodasi yang lainnya. Namun, ada kesan tersendiri bagi orang ini menikmati perjalanan di kereta api yang memiliki pemandangan indah.

Si Anak Gunung

Jika kamu naik kereta api, terus bertemu beberapa orang dengan tas gunung, lengan panjang, atau jaket, lengkap dengan sepatu gunungnya, udah pasti dong mereka ingin naik gunung. 

Orang-orang yang berwisata dengan cara naik gunung biasanya lebih suka naik kereta. Selain harganya yang terjangkau, gunung-gunung yang menarik untuk didaki juga lebih mudah diakses jika keluar dari stasiun.

Si Anak Pantai

Bukan cuma anak gunung saja, traveler yang ingin menikmati liburannya di pantai juga suka naik kereta api. Bahkan, tidak jarang orang yang ingin menikmati indahnya pantai Bali, ia naik kereta hingga Banyuwangi, stay di sana semalam untuk menikmati pesisir Banyuwangi yang tak kalah cantiknya, lalu lanjut ke Bali.

Baca Juga:  Traveler sejati harus tahu tren traveling di tahun 2020

Si Paling Short Trip

Kini short trip atau staycation di luar kota memang sudah jadi tren semenjak pandemi kemarin, Nah, sekarang sudah banyak orang yang melakukan short trip untuk sekedar pergi ke Bogor, atau Bandung menggunakan kereta api.

Jalan-jalan menikmati makanan khas daerah, mencari tempat kopi asik, lalu menginap semalam di hotel atau villa yang dipilih. Besoknya langsung pulang lagi menggunakan kereta api.

Seperti itu lah kira-kira tipe orang yang sering menggunakan akomodasi kereta api untuk perjalanan liburannya. Jadi, kamu tipe yang mana nih?

Share this article