kado natal anti mainstream

4 Kado Natal Anti Mainstream untuk Keluarga atau Orang Terdekat

Tidak terasa hari raya Natal sudah tiba, di mana hari raya ini biasanya saling memberikan kado kepada orang-orang terkasih. Biasanya, di mall, e-commerce atau tempat perbelanjaan, pasti sudah banyak sekali paket bingkisan Natal yang disediakan.

Namun, tidak ada salahnya untuk memberikan kado Natal berbeda, alias anti mainstream untuk keluarga ataupun orang terdekat. Bukan sekedar anti mainstream saja, rekomendasi berikut juga berfaedah dan banyak manfaatnya bagi orang yang menerima.

Apa saja barang yang dimaksud? Mari simak ulasan berikut:

1. Emas Batangan

Emas batangan bisa jadi kado Natal anti mainstream yang bisa kamu berikan ke orang tua, tante atau pamanmu. Jelas, emas adalah investasi yang cocok untuk hari tua nanti. 

Namun, lebih baik berikan emas batangan dibandingkan perhiasan, karena emas batangan bisa disimpan sebagai investasi, dibandingkan perhiasan yang suka dipakai dan rawan hilang.

Memberikan emas batangan juga semampu kamu saja, ya! Jika hanya mampu memberikan 1 gram saja, juga tidak apa-apa.

2. Saham

Kredimin mendapatkan ide kado Natal ini dari rapper terkenal, yaitu Kanye West. Pada tahun 2017, Kanye West memberikan Kim Kardashian kado Natal berupa 2 kotak, di mana kotak pertama berisi mainan Mickey, iPhone, Netflix, kartu Amazone, dan kaos kaki Adidas.

Namun, di kotak kedua, ia memberikan lembaran-lembaran sertifikat kepemilikan saham atas perusahaan-perusahaan tersebut. 

Nah, saham juga bisa menjadi kado anti mainstream yang bisa kamu berikan ke orang tua, atau adik pada perayaan Natal nanti. Tidak apa jika yang kamu berikan tidak mengerti soal ini, tapi jika kamu mengerti cobalah untuk berdiskusi tentang investasi jangka panjang dari saham.

3. Mendaftarkan Kelas atau Workshop

Nah, kalau ini sangat cocok untuk kamu berikan ke adik, kakak, sepupu atau teman dekat kalian. Mengasah bakat atau skill mereka sendiri, bisa menjadi kado Natal anti mainstream terbaik yang bisa kamu berikan.

Baca Juga:  Tips Mengembalikan Energi Setelah Lelah Bekerja agar Tidak Mudah Sakit

Misalnya, adik laki-laki kamu memiliki minat ke kopi. Tidak ada salahnya mendaftarkannya ke kelas barista, atau workshop tentang kopi yang diadakan oleh para ahli di bidang tersebut. 

4. Paket Liburan Keluarga

Memberikan kado Natal sekaligus untuk satu keluarga berupa paket liburan, juga menjadi kado Natal anti mainstream yang bisa kamu coba. Sebab, hari Natal diidentikan dengan liburan akhir tahun, jadi tidak ada salahnya untuk mengajak keluarga jalan-jalan untuk mempererat hubungan keluarga.

Tidak perlu jauh-jauh, menggunakan akomodasi pesawat dan lain sebagainya. Jika kamu hanya bisa menyewa sebuah villa atau hotel yang bisa dijangkau dengan mobil, itu juga sudah cukup. Inti dari segala inti adalah mengharmoniskan hubungan antar anggota keluarga.

Eits, agar arus keuangan makin aman, kamu bisa beli segala kebutuhan liburan kamu menggunakan Kredivo dengan bunga rendah, dan bisa kamu gunakan di Tiket.com, Pegipegi, OYO, Reddoorz, Garuda Indonesia, Citilink dan ribuan merchant online dan offline lainnya.

#Sefleksibelitu kan, Kredivo?

Share this article