crazy rich asians _ kredivo

4 Pelajaran Berharga tentang Uang dari Film Crazy Rich Asians

Berikut nilai-nilai seputar keuangan yang bisa diambil dari film Crazy Rich Asians untuk diterapkan dalam hidupmu!

Kamu sudah nonton Crazy Rich Asians? Film Hollywood dengan seluruh pemain keturunan Asia ini berhasil meraih sukses besar di dunia. Film ini menceritakan tentang kisah cinta Nick Young, putera ahli waris keluarga konglomerat di Singapura, dan Rachel Chu, profesor ekonomi keturunan Cina di New York University yang berasal dari keluarga biasa-biasa saja.

Kemewahan gaya hidup keluarga Nick Young diperlihatkan dengan jelas di dalam film ini. Baju rancangan desainer, perhiasan dengan berlian, hingga rumah dan mobil mewah, muncul hampir di setiap adegan dalam film. Setelah menonton filmnya, bisa-bisa kamu menghayal untuk menjadi salah satu anggota keluarga Crazy Rich Asians.

Tapi, jangan cuma menghayal saja! Banyak juga pelajaran tentang uang dan kesuksesan yang bisa diambil dari film ini, yang mampu memberikan motivasi besar bagi para penontonnya dalam mengejar mimpinya untuk mencapai kesuksesan. Untuk kamu yang mau punya hidup sukses seperti Nick Young dan keluarga besarnya, berikut nilai-nilai seputar keuangan yang bisa diambil dari film Crazy Rich Asians untuk diterapkan dalam hidupmu.

Sebanyak apapun uang yang kamu miliki, tetaplah jalani hidup dengan sederhana

Lahir di keluarga kaya raya, Nick Young justru memilih untuk menjalani hidupnya secara sederhana di New York. Alih-alih memakai kendaraan pribadi, ia malah menggunakan transportasi publik seperti taksi untuk mobilisasi kemana-mana. Bahkan kekasihnya, Rachel Chu, tidak menyangka bahwa Nick adalah pewaris tunggal dari keluarga konglomerat di Singapura.

Meskipun kamu mempunyai banyak uang saat ini, bukan berarti kamu bisa menghamburkannya dengan gegabah. Sebab, masih banyak kebutuhan lain yang jauh lebih penting di masa depan nanti. Gunakan uang dengan bijak, dan terapkan gaya hidup secukupnya supaya kondisi keuangan selalu sehat.

Berbisnis adalah salah satu cara menuju gerbang kekayaan

Di dalam film tersebut juga dijelaskan berbagai jenis bisnis yang digeluti oleh keluarga Young hingga bisa menjadi keluarga paling kaya di Singapura. Mereka menggeluti bisnis properti di berbagai negara, dan juga berinvestasi. Bukan hanya terjadi pada cerita fiksi, nyatanya hampir sebagian besar orang terkaya di dunia berasal dari kalangan pengusaha. Bahkan, salah satu konglomerat Indonesia yang disebut-sebut sebagai Crazy Rich Surabayan merupakan pemilik bisnis rokok terbesar di Indonesia.

Dari sana, dapat disimpulkan bahwa salah satu cara paling efektif untuk menuju gerbang kekayaan adalah dengan berbisnis. Maka tak ada salahnya untuk menjajal ke dunia bisnis dan menjadi bos untuk dirimu sendiri. Tak perlu terburu-buru, kamu bisa mulai dengan bisnis bermodal kecil. Untuk menambah modal bisnis, kamu bisa manfaatkan fasilitas Pinjaman Tunai dari Kredivo.  

Jangan memandang seseorang hanya dari latar belakang keuangannya

Rachel Chu, dibesarkan seorang diri oleh ibunya yang merupakan imigran asal Tiongkok. Meskipun demikian, Rachel berhasil menunjukkan bahwa latar belakangnya tidak menghalanginya untuk mengejar passion-nya dan mempunyai karier cemerlang. Ia berhasil menjadi seorang profesor ekonomi di New York University. Namun, prestasi Rachel tersebut masih dipandang sebelah mata oleh keluarga besar dan kolega Nick Young. Untungnya, Rachel tetap percaya diri untuk menghadapi mereka, dan terus menunjukkan bahwa ia memang pantas untuk  mendampingi Nick Young.

Percaya dan tunjukan lah bahwa kamu adalah seseorang yang memiliki banyak kelebihan. Jangan pernah menyerah, apalagi merasa lemah, hanya karena pandangan orang terhadapmu. Ketika orang-orang di sekitarmu tidak mendukungmu, jangan langsung merasa putus asa. Jadikanlah hal tersebut sebagai motivasi untuk terus maju dan bangkit. Jangan lupa juga bahwa karakter dan kepribadian yang baik tidak dapat dibeli dengan uang! Siapa tahu ada Nick Young di kehidupan nyata yang kepincut padamu.

Uang bukanlah segalanya

Meskipun bergelimang harta, keluarga Young tidak pernah lupa untuk menjunjung tinggi nilai-nilai keluarga. Dalam film, terdapat satu adegan dimana Nick Young membawa Rachel ke rumah sang nenek, dan ikut berkumpul bersama untuk membuat pangsit. Kegiatan membuat pangsit bersama merupakan tradisi yang selalu dijaga oleh keluarga Young untuk mempererat hubungan keluarga mereka dari setiap generasi. Padahal dengan kekayaan yang dimiliki, mereka bisa saja membeli ribuan pangsit sekaligus tanpa harus repot-repot membuatnya.

Meskipun uang memang bisa membeli barang-barang yang kamu suka, di dunia ini masih ada hal-hal yang sangat berharga, yang tak ternilai harganya dan tak bisa dibeli dengan berapa banyak uang yang kamu punya. Seperti cinta yang datang dari keluarga salah satunya.

Itu dia nilai-nilai yang bisa diambil dari film Crazy Rich Asians untuk memotivasimu menjadi orang sukses. Untuk kamu yang belum sempat nonton filmnya, segera beli tiketnya di bioskop kesayanganmu sekarang, dan bayar nanti menggunakan Kredivo.

Share this article