Daftar Outfit yang Aman dan Nyaman untuk Berkegiatan di Era New Normal

Ketika masa PSBB berakhir dan digantikan dengan adaptasi kebiasaan baru atau new normal yang sudah berlaku di berbagai wilayah. Hampir semua orang bisa kembali beraktivitas di luar rumah untuk menggerakkan ekonomi. Mengingat masih ada virus Covid-19 di sekitar kita, oleh karena itu masyarakat diminta tetap mengikuti protokol kesehatan.

Teruntuk para pebisnis pakaian, agar usahamu tetap laris manis, kamu perlu mengetahui tren berpakaian selama new normal yang menjadi pilihan favorit para anak muda untuk menemaninya berkegiatan di luar rumah. Apa saja outfit yang sering digunakan? Mari simak ulasan berikut.

1. Pakaian Lengan Panjang

Setiap orang wajib hukumnya untuk membentengi diri dari paparan virus Covid-19, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memakai pakaian yang tertutup. Meskipun Indonesia memiliki iklim tropis yang membuat para pengguna pakaian lengan panjang tidak terlalu nyaman pada siang hari, orang-orang biasanya menggunakan outer, seperti jaket, cardigan, kemeja flanel maupun sweater yang bisa dilepas ketika sudah tidak berada pada kerumunan.

Dengan cara ini, orang-orang bisa meminimalisir virus tersebut menempel di dalam tubuh, dan pakaian yang bermodel lengan panjang adalah salah satu outfit yang paling laris dan dicari untuk menghadapi kegiatan di era new normal.

2. Celana Panjang

Selain memakai baju lengan panjang atau outer, selama new normal orang-orang lebih memilih menggunakan celana panjang yang menutupi seluruh bagian tubuh saat berada di luar rumah. Tentunya untuk mengurangi adanya virus yang menempel di tubuh dan didukung dengan pilihan celana yang bahannya nyaman dipakai sehari-hari. Biasanya orang menggunakan celana mulai dari jeans, chino, kulot, corduroy, linen dan lain lain. 

3. Sepatu

Sepatu, terutama sneakers tetap menjadi pilihan utama yang dipakai untuk berkegiatan di era new normal. Tidak bisa dipungkiri, penyebaran virus Covid-19 di luar rumah sangat tidak bisa diprediksi. Droplet bisa saja menyebar dimana saja, termasuk di lantai, jalanan, hingga bisa menyebar di punggung kaki jika kamu tidak menggunakan sepatu. Oleh karena itu, penting buat setiap orang yang berkegiatan di luar rumah untuk memakai sepatu, agar terlindungi dari kemungkinan terburuk dari penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga:  3 Film Drama Korea ini Mengajarkan Bahwa Dana Darurat itu Sangatlah Penting

4. Topi

Untuk melengkapi outfit selama new normal, topi juga menjadi salah satu pilihan outfit untuk berkegiatan di luar rumah. Selain bisa membuat seseorang lebih fashionable, topi juga bisa melindungi kamu dari penularan virus Covid-19. Sebab, sempat ada isu bahwa virus Covid-19 bisa menempel pada rambut maupun kulit kepala.

Meskipun belum ada yang membuktikan bahwa virus corona bisa menempel pada rambut, terutama jika orang tersebut tidak memegang rambut, dan tidak ada benda asing dari luar yang menempel di kepala, tidak ada salahnya untuk mencegah dengan cara menutupinya jika ingin berkegiatan di luar rumah.

5. Tas dengan Ukuran Besar

Jika kamu biasa melakukan kegiatan di luar rumah dengan menggunakan tas yang kecil, lebih baik ubah kebiasan itu. Sebab, seperti yang kita semua sudah tahu, selama pandemi virus Covid-19 ada berbagai barang dan perlengkapan yang selalu kalian bawa, seperti hand sanitizer, masker cadangan, baju ganti, dan perlengkapan pribadi lainnya. Hal ini perlu dilakukan guna mengikuti protokol kesehatan dan terhindar dari penularan virus Covid-19. 

6. Masker yang Nyaman dan Trendy

Masker memang sudah menjadi hal yang wajib dibawa ketika berkegiatan di era new normal. Apalagi sekarang banyak sekali masker yang sudah trendy, mulai dari masker kain bergambar, masker tie dye, masker batik, masker berwarna dan lain sebagainya. Namun, disamping sudah banyak yang trendy, tetaplah untuk memperhatikan kenyamanan dan keamanan masker. Sebab, jika masker kain yang terlalu tipis, masih bisa kemungkinan untuk terkena paparan virus Covid-19 melalui droplet dari orang lain.

Nah, pilihan barang-barang untuk outfit new normal terkini yang aman, nyaman dan paling banyak dicari orang bisa kamu dapatkan di Zilingo Trade, yang menyediakan jutaan barang fashion trendy dan kekinian dengan harga grosir untuk usaha kamu. Tidak hanya memberikan pilihan fashion terbaru, Zilingo Trade juga memberikan beragam produk lain, seperti make up, kain, alat kesehatan, gadget dan masih banyak barang lainnya dengan pilihan harga yang sangat bervariasi dan promo yang menarik.

Baca Juga:  Kucing memang seru buat main-main, tetapi harga merawatnya juga bukan main-main


Kredivo juga memberikan promo menarik bersama Zilingo Trade berupa diskon 5% hingga Rp500 ribu dengan minimal transaksi Rp1 juta. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2020, lho! Tunggu apa lagi? Yuk, pilih Kredivo saat berbelanja di Zilingo Trade, lalu klik “voucher untukmu” dan pilih voucher yang ingin kamu pakai. Setelah itu diskon akan langsung terpotong di nominal transaksi kamu. Untuk info selengkapnya, buka aplikasi Kredivo, klik voucher lalu temukan promo ini dalam promo lifestyle online.

Share this article