podcast seru

5 Rekomendasi Podcast yang Bikin Hari Kamu Makin Seru

Berkembangnya dunia digital, membuat banyak sekali medium yang dapat digunakan oleh banyak orang untuk berkreasi dalam membuat konten. Tidak hanya Instagram, Twitter, Youtube atau TikTok, podcast juga menjadi medium yang cukup diminati kalangan anak muda, karena kontennya bisa dikonsumsi di mana pun kapan pun, sambil belajar, sambil kerja di rumah, sambil main TikTok, bahkan sambil olahraga di rumah.

Apalagi sekarang sudah banyak sekali genre podcast sesuai dengan interest masing-masing orang. Konten yang diberikan juga sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, jadi kamu bisa betah berlama-lama mendengarkan mereka cuap-cuap.

Nah, diantara ratusan, bahkan ribuan podcaster yang ada di Spotify, Kredimin mau kasih rekomendasi 5 podcast yang bikin hari kamu makin seru. Tapi, biar lebih asyik lagi dengerinnya, tanpa gangguan iklan, cobain langganan Spotify Premium aja. Kamu bisa beli paket langganannya di aplikasi Kredivo. Paylater bunga 0% dalam 30 hari, cashflow kamu gak bakal berantakan. 

Rapot

Setelah pulang kerja, suntuk, dan capek, Rapot bisa jadi salah satu rekomendasi podcast yang harus kamu dengerin. Bahan obrolannya yang ringan, dan penuh canda, dijamin bikin kamu senyum-senyum sendiri dengernya.

Podcast yang dibawakan oleh Reza Chandika, Anka, Abigail, dan Radhini ini, pada setiap episodenya, pasti sharing pengalaman kehidupannya masing-masing. Mulai dari nostalgia kehidupan tahun 90an, kisah asmara, zodiak, sinematic audio series, hingga tips-tips soal kehidupan.

Podkesmas

Podkesmas, atau kepanjangan dari Podcast Kesehatan Masyarakat, berisikan 4 orang yang sudah cukup terkenal, yaitu Omesh, Imam Darto, Surya Insomnia, dan Angga Nggok. Walaupun nama panjangnya ada embel-embel kesehatan, tapi mereka tidak membicarakan soal isu-isu kesehatan Indonesia. Mereka yakin, kalau menyebarkan canda, dan tawa, akan menyehatkan banyak orang.

Baca Juga:  Prediksi Tren Smartphone pada Tahun 2020

Dalam tiap episodenya, para penyiar Podkesmas akan membicarakan hal-hal konyol yang pernah mereka lakukan serta opini tentang berbagai macam hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari hari.  Mendengarkan podcast ini, kamu seperti diajak kumpul dalam sebuah “tongkrongan” pria dewasa.

DariTaDi

Podcast DariTaDi awalnya berisi curhatan para suami yang disuarakan oleh Ditto Percussion dan Tarra Budiman. Tidak lama, para istri, Ayudia Bing Slamet dan Gya Sadiqah, bergabung pada podcast ini, sehingga topik yang diangkat seringnya seputar keluarga baru.

Tapi, nggak cuma seputar keluarga baru saja, podcast ini juga suka berbagi pengalaman lain, seperti isu seputar kuliah, masa-masa ketika mereka remaja, kesehatan mental, finansial, dan masih banyak lagi.

PORD (Podcast Raditya Dika)

Siapa sih, yang gak kenal Raditya Dika? Content creator yang sukses menulis buku, membuat film, eksis di Youtube, Instagram, hingga TikTok ini juga membuat podcast bernama PORD (Podcast Raditya Dika). 

Raditya Dika menyuguhkan berbagai macam konten, mulai dari tema nyeleneh, seperti tutorial naik gaji, hidup setelah JKT48, tema finansial, hingga cerita mistis di tema paranormal experience.

Do You See What I See

Yang seru-seru, gak cuma cerita lucu, dan pengalaman berfaedah, dong. Cerita mistis yang menegangkan juga bisa bikin seru hari kamu. Salah satu rekomendasi podcast yang menceritakan berbagai cerita horor adalah podcast Do You See What I See. Memanfaatkan audio dan voice experience, podcast ini bisa menciptakan suasana yang lebih tegang dibandingkan menonton film horor.

Podcast yang dipandu oleh Rizky Ardi Nugroho atau yang lebih dikenal dengan nama @mizter.popo, ini hampir semuanya berdasarkan cerita nyata. Rekomendasi episode terseram podcast ini adalah “Penghuni Pabrik”, “Bayi Bajang”, “Gaun Merah”; wah, dari judulnya aja udah bikin merinding!

Baca Juga:  5 Rekomendasi Lomba Online biar 17 Agustusan Jadi Lebih Meriah

Nah, kalau kamu lagi gabut, coba dengerin podcast, yuk! Kalau kamu sudah nyaman dengan salah satu podcaster, dijamin kamu pasti ketagihan dengerin mereka ngomong. Apalagi, para podcaster gak cuma ngobrolin obrolan ringan, dan penuh canda, pasti ada faedah atau ilmu-ilmu yang diselipkan pada setiap episodenya.

Selamat menikmati, Kredipal!

Share this article