via vallen - Kredivo

Tips Sukses yang Bisa Diambil dari Kisah Hidup Via Vallen

Kamu pastinya sudah gak asing lagi dengan nama Via Vallen. Dara kelahiran tahun 1991 itu memang sedang meroket naik di blantika musik dangdut Indonesia. Popularitas Via saat ini membuatnya berhasil menjadi salah satu biduan dangdut terkaya di Indonesia. Penghasilan dari satu videonya di YouTube saja bisa mencapai Rp 250 juta sendiri. Honornya untuk sekali manggung sebesar Rp 60 juta. Plus, pendapatan iklan, bisnis kue, dan bisnis propertinya diperkirakan bisa mendulang Rp 1,5 miliar. Gak heran kan kalau gadis asal Sidoarjo ini berhasil jadi miliarder di usianya yang baru akan menginjak 27 di tahun?

Namun, siapa sangka, penyanyi bernama asli Maulida Octavia ini punya masa lalu yang penuh cobaan. Via lahir dan besar di lingkungan keluarga berpenghasilan rendah. Tapi hal tersebut gak membuatnya menyalahkan keadaan. Justru ia bekerja keras untuk mendapat kehidupan yang lebih baik. Inilah perjuangan Via Vallen yang bisa membuatmu terinspirasi.

Tidak perlu minder meski hidup serba kekurangan

Sebelum sukses seperti sekarang, keluarga Via Vallen hidup serba pas-pasan. Ia harus mengamen di jalan untuk bisa bersekolah dan membantu keluarganya. Keluarga Via juga terpaksa memakan nasi dengan lauk garam karena tak punya uang pada saat itu. Meski begitu, ia gak malu atau minder untuk menceritakan perjalanan hidupnya tersebut ke media. Menurut Via, kesulitan hidup pada saat itu lah yang justru mendorongnya sampai bisa seperti sekarang. Kalau kamu pernah merasa minder dengan keadaan finansialmu, lebih baik jadikan itu motivasi untuk bekerja lebih keras hingga sukses.

Memanfaatkan setiap peluang, sekecil apapun itu

Sebelum wara-wiri di televisi dan panggung besar seperti saat ini, Via mengawali kariernya di panggung-panggung kecil di kampungnya. Berkat penampilannya di panggung hajatan dari kampung ke kampung, talenta Via pun dilirik salah satu orkes melayu yang namanya cukup dikenal di Jawa Timur. Gak menyia-nyiakan kesempatan, Via bergabung dengan orkes musik tersebut setelah mendapat tawaran. Dari sana, Via mempunyai fanbase yang cukup besar di Jawa Timur, dan dipanggil oleh televisi nasional sehingga menembus panggung-panggung besar Tanah Air dan menjadi idola baru penggemar musik dangdut koplo. Pelajarannya, jangan pernah lewatkan kesempatan, karena kesempatan-kesempatan kecil tersebut lah yang akan membawa kamu pada peluang besar di masa depan nanti.

Meraih kesuksesan tidak semudah membalikkan telapak tangan

Baca Juga:  Tabungan Belum Cukup, Gunakan Cara Ini Supaya Bisa Berkurban

Meskipun belum terlalu lama terkenal, perjuangan Via untuk menjadi penyanyi dangdut sukses seperti saat ini sudah berlangsung sejak bertahun-tahun lalu. Via telah meniti karier sebagai penyanyi dangdut sedari dulu, bahkan sejak menginjak kelas 5 SD. Jika dihitung-hitung, butuh waktu belasan tahun baginya untuk mencapai puncak karier seperti sekarang. Bagi kamu yang belum kunjung mencapai titik sukses, coba untuk lebih bersabar lagi dan yakinlah bahwa semua ada waktunya.

Tetap fokus pada tujuan meski dicela banyak orang

Saat masih meniti karier, keluarga besar Via menjauhinya karena gak setuju kalau ia jadi pedangdut. Mereka menganggap bahwa pedangdut lekat dengan kesan norak dan seronok. Namun opini tersebut berhasil dipatahkan oleh Via yang selalu berpenampilan sopan setiap tampil. Gak sampai di situ, ketika memulai debutnya sebagai pedangdut solo, Via sering dipandang sebelah mata dan cuma mendapat porsi kecil di panggung. Untungnya, Via gak ambil pusing dan tetap fokus mengejar kariernya sebagai pedangdut sukses. Kamu pun gak perlu mengambil hati omongan negatif orang tentang kamu. Fokuslah pada target hidupmu, dan tunjukkan pada mereka kesuksesanmu kelak!

Itu dia pelajaran berharga yang bisa kamu petik dari perjalanan hidup Via Vallen. Sikap pantang menyerah dan semangat juang yang tinggi lah yang menjadi kunci keberhasilannya. Tentu saja, selain perjuangan, kamu juga harus bisa mengelola keuangan yang baik untuk bisa sukses. Nyatanya, banyak orang dengan pendapatan besar di luar sana yang gak kunjung kaya karena gak bisa mengatur uangnya dengan baik. Untuk mengatur keuangan dengan baik, kamu bisa mulai dari mengatur cash flow-mu dengan belanja menggunakan Kredivo! Mau tau lebih lanjut mengenai Kredivo? Yuk, cek di sini!

 

Share this article