pinjaman online _ kredivo

Masih Ragu Ajukan Pinjaman Online? Ini Cara Memilihnya agar Tepat Sasaran

Mengajukan pinjaman di era yang semakin maju semakin dipermudah, tak hanya dari sisi aksesbilitasnya saja, tetapi juga dari segi syarat yang lebih mempermudah calon nasabahnya.

Untuk kamu yang ga punya aset untuk dijadikan jaminan lantaran takut disita oleh kreditur, kamu bisa menggunakan jenis pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) yang kini sudah dimiliki hampir semua bank, baik swasta maupun bank BUMN. 

Belum lagi seiring dengan perkembangan teknologi, pengajuan pinjaman Online ini bisa dilakukan dari berbagai situs pembanding  produk finansial seperti Cermati.com.

Menurut data dari Bank Indonesia, produk pinjaman Kredit Tanpa Agunan ini terbilang salah satu jenis pinjaman yang paling banyak peminatnya. Ga heran, hal ini dikarenakan syarat yang lebih mudah, proses pencairan dana yang cepat dan suku bunga pinjaman yang kompetitif.

Hampir semua bank memiliki jenis pinjaman ini, dan mereka saling berlomba lomba mencuri hati calon nasabah dengan bunga pinjaman yang relatif kecil.

Untuk kamu yang berprofesi sebagai karyawan, wiraswasta maupun pegawai negeri, jenis pinjaman satu ini tergolong cukup tepat bagi kamu yang sedang mencari pinjaman. Profesi-profesi tersebut setidaknya menjamin pendapatan yang tetap sehingga penghasilan yang didapat bisa mengakomodir cicilan pinjaman.

Sementara alokasi dana pinjaman tersebut bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari biaya pendidikan, biaya kesehatan, hingga biaya renovasi rumah.

Salah satu kelebihan jenis pinjaman KTA adalah tanpa adanya dokumen berharga yang wajib kamu agunkan. Hal tersebut pun berlaku untuk jenis pinjaman atau KTA Online yang saat ini sudah ada banyak sekali produknya di Indonesia.

Beberapa bank swasta maupun BUMN pun telah menciptakan kemudahan akses KTA via Online, sehingga kamu ga perlu berulang kali mendatangi bank terkait.

Dengan mengajukan pinjaman via Online, kamu bisa mendapatkan berbagai kemudahan. Antara lain persyaratan yang simple dan ga berbelit-belit, hingga proses pencairan dana hanya dalam hitungan jam. Berbeda dengan jenis pinjaman konvensional yang justru banyak sekali mewajibkan calon nasabahnya untuk memenuhi syarat tersebut.

Sedangkan jumlah pinjaman yang bisa kamu dapatkan pun tak kalah besar dibanding KTA konvensional yang bisa mencapai Rp 100 juta dan bahkan bisa lebih, tergantung dari appraisal keuanganmu.

Untuk kamu yang mau mengajukan KTA Online, kali ini kami akan mengulas tips memilih KTA yang tepat dan cermat sebagai solusi keuanganmu. Berikut selengkapnya :

  1. Bandingkan dan Pilih Pinjaman dengan Bunga Paling Ringan di antara Pemberi Pinjaman
Baca Juga:  Penutupan Asian Games 2018 Sebentar Lagi, Kamu Wajib Tahu 4 Fakta Ini

Memilih KTA Online kini lebih mudah karena  banyak sekali informasi yang dibagikan secara transparan. Ga heran, perusahaan pemberi KTA Online memang sangat mementingkan transparansi sistem kredit dan kemudahan dalam pengajuan pinjaman. Dengan adanya informasi yang terbuka lebar, kamu bisa membandingkan antara lembaga pemberi pinjaman satu dengan yang lain.

  1. Memilih Bank dengan Kredibilitas Tinggi dan  Citra Perusahaan yang Baik

Salah satu bentuk kredibilitas bank pemberi pinjaman harus sudah masuk dalam bank dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini berguna agar seluruh transaksi keuangan yang kamu miliki dilindungi oleh Negara dan dalam pengawasan pihak terkait.

  1. Cermati Setiap Biaya

Setiap transaksi keuangan sering kali menyertakan berbagai tambahan produk. Salah satunya adalah asuransi jiwa yang diberikan untuk nasabah. Hal ini berguna agar uang yang dipinjam oleh pihak debitur dapat dikembalikan bilamana terjadi berbagai kemungkinan yang tak diinginkan.

Selain itu, tanyakan pula pada pihak terkait, apakah kamu dikenakan biaya lain seperti biaya provisi, biaya peluanasan dipercepat, hingga besaran interest atau bunga yang dikenakan ketika kamu telat membayar angsuran.

Pastikan Informasi Pinjaman Jelas

Demikian beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman via Online. Selalu pastikan informasi yang didapatkan jelas, sehingga kamu tak akan termakan bujuk rayu marketing loan yang justru bisa jadi menyulitkan keuangan di masa mendatang. Semoga berguna!

Share this article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *