upgrade cicilan kredivo _ Kredivo

Mau Menaikkan Limit Kredivo? Ini Caranya!

Mau menaikkan limit Kredivo dan berkesempatan untuk mendapatkan limit hingga Rp30.000.000? Pastikan kamu sudah tahu cara upgrade cicilan Kredivo berikut ini!

Sebagian besar dari kamu pastinya sudah tahu bahwa Kredivo merupakan kartu kredit digital yang memberikan fasilitas pinjaman dalam bentuk limit kredit. Limit ini bisa digunakan untuk berbelanja online di lebih dari 200 e-commerce di Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa mencairkan limitmu dalam bentuk dana tunai.

Saat mendaftar akun Kredivo dan pengajuanmu disetujui, kamu akan diberikan sejumlah plafon kredit yang telah disesuaikan dengan profilmu. Lalu, bagaimana jika kamu mau menaikkan limit dari jumlah yang telah diberikan? Apakah hal itu memungkinkan? Mengingat cukup banyak Kredipal yang menanyakan hal tersebut, maka dalam artikel ini, Krediteam akan membuka rahasianya secara lengkap. Yuk, disimak!

Sebelumnya, ketahui dulu bahwa Kredivo memiliki dua opsi pembayaran

Sebelum masuk ke pembahasan lebih lanjut mengenai cara menaikkan limit, kamu perlu tahu bahwa Kredivo memiliki dua opsi pembayaran. Pertama, ada pembayaran dalam 30 hari dengan bunga 0%. Dalam opsi ini, pengguna bisa belanja dengan memanfaatkan limit yang diberikan, dan harus membayar secara tunai dalam waktu 30 hari setelah transaksi dilakukan.

Kedua, ada opsi cicilan tenor 3, 6, hingga 12 bulan, dengan bunga 2,95% per bulan. Untuk opsi cicilan, pengguna bisa menggunakan limit yang diberikan untuk belanja, lalu membayar kembali limit beserta bunga dengan cara diangsur, berdasarkan lamanya tenor yang telah dipilih. 

Selain lama waktu pinjaman dan besaran bunga, ini yang membedakan bayar dalam 30 hari dan cicilan

Dari penjelasan di atas, terlihat jelas bahwa opsi bayar dalam 30 hari dan cicilan memiliki perbedaan pada lama waktu pinjaman, dan besaran bunganya. Namun, tak hanya itu saja. Jumlah limit yang diberikan juga berbeda. Batasan atau limit kredit maksimal yang diberikan untuk opsi bayar dalam 30 hari adalah sebesar Rp 3 juta.

Sementara untuk opsi cicilan, limit kredit maksimal yang diberikan sebesar Rp 30 juta. Untuk bisa menikmati fasilitas cicilan Kredivo saat belanja online, setidaknya total transaksimu harus mencapai Rp 1 juta. Lain halnya dengan opsi bayar dalam 30 hari yang tidak memiliki minimum transaksi. 

Selain berbeda dari segi bunga, limit, dan tenor, hal lain yang membedakan metode Bayar dalam 30 hari dan Cicilan adalah akses untuk mendapatkan fasilitas pinjaman tunai. Hanya pengguna akun Cicilan lah yang bisa menikmati layanan tersebut.

Mau menaikkan limit hingga Rp 30 juta? Pastikan kamu terdaftar sebagai pengguna Cicilan

Kredivo menawarkan jumlah limit kredit yang besar hingga Rp 30 juta. Namun, kamu perlu tahu bahwa hanya pengguna cicilan lah yang bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan limit maksimum. Jadi bagi kamu yang baru terdaftar sebagai pengguna bayar dalam 30 hari dan mau menaikkan limit, satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan mendaftar sebagai pengguna cicilan terlebih dahulu.

Jangan khawatir, kamu tetap bisa memanfaatkan opsi bayar dalam 30 hari meski sudah upgrade cicilan Kredivo. Sebab dengan mempunyai akun cicilan, secara otomatis akun Kredivo-mu bisa digunakan untuk kedua metode pembayaran sekaligus, baik bayar dalam 30 hari, maupun cicilan.

Ini cara upgrade cicilan Kredivo sehingga limit kredit bisa naik

Jika kamu sudah menjadi pengguna bayar dalam 30 hari, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah mudah berikut untuk upgrade cicilan Kredivo:

  1. Masuk ke dashboard dalam aplikasi Kredivo-mu
  2. Geser ke kiri, dan klik “upgrade
  3. Pilih cicilan Ekspres (dengan menghubungkan akun digital) atau Reguler (dengan mengunggah dokumen)
  4. Lengkapi bukti alamat, bukti penghasilan, dan detail pekerjaan
  5. Klik “kirim”, dan tunggu konfirmasi approval paling lambat dalam 1×24 jam

Trik untuk mendapatkan limit kredit maksimal

Limit kredit yang diberikan Kredivo pada pengguna tidak selalu sama, tapi disesuaikan dengan profil masing-masing pengguna, sama seperti sistem credit scoring kartu kredit. Namun, Krediteam punya trik supaya kamu mendapatkan limit kredit maksimal. Untuk mendapatkan limit kredit hingga Rp 30 juta, sebaiknya kamu memiliki rekam jejak atau riwayat belanja yang cukup baik di salah satu merchant online terpecaya seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee atau Blibli.

Pastikan juga data-data yang diunggah valid dan dokumen-dokumen pendukung dapat terbaca dengan jelas. Slip gaji yang tinggi juga penting, tapi tidak kalah penting untuk memiliki cash flow yang sehat dan bebas dari utang. Meski tidak ada jaminan namun dengan demikian, kamu akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan kredit limit sampai dengan Rp 30 juta.

Itu dia cara untuk menaikkan limit akun Kredivo-mu. Tunggu apalagi? Yuk, upgrade ke cicilan Kredivo sekarang untuk mendapatkan kredit limit maksimal!

Share this article