konser tahun 2022

Dilema Pecinta Konser Tahun 2022: Konser Bertebaran tapi Keuangan juga Harus Diperhatikan

Semenjak virus Covid-19 menyebar ke seluruh dunia tahun 2019 kemarin, seluruh aktivitas sangat dibatasi. Pasti kamu sangat ingat momen ketika di rumah saja, mengaduk dalgona, merakit sepeda, hingga mulai menanam tanaman di pekarangan rumah.

Namun saat ini, mayoritas warga Indonesia sudah divaksin, imun dalam tubuh pun sudah meningkat, penularan virus sudah merendah, dan bisa dibilang kita semua sudah mulai beradaptasi untuk hidup berdampingan oleh virus yang merepotkan seluruh isi dunia.

Hingga tiba saatnya, orang-orang sudah mulai beraktivitas seperti biasa, negara sudah membuka perbatasannya untuk turis, dan yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta musik, yaitu konser sudah mulai bertebaran dimana-mana!

Bak keran yang sudah lama tak terbuka, sekalinya terbuka langsung membludak airnya. Pengumuman artis, line up festival, konser tunggal, hingga acara-acara independent kecil-kecilan datang bertubi-tubi, hingga bingung mau pilih konser yang mana sangking menariknya.

Sebut saja Justin Bieber, Westlife, The Script, Lany, SEVENTEEN: World Tour, BLACKPINK, Tour 30 tahun Dewa 19, Synchronize Festival, Pesta Pora, Djakarta Warehouse Project, We The Fest 2022 dan masih banyak lagi.

Teruntuk para pecinta musik, memang ini dilema. Bingung pilih yang mana. Satu sisi ingin menonton banyak konser, satu sisi lagi mikirin saldo di ATM. Buat nonton satu konser artis luar negeri aja udah jutaan. Masa mau makan nasi pakai kecap terus, seperti cuitan dari akun fanbase K-Pop di Twitter @nctzenbase.

Jangan Cuma Ikutan Hype, Keuangan juga Harus Dijaga

Banyaknya festival konser lokal dengan puluhan artis ternama, biasanya line up yang disajikan hampir mirip. Contohnya, artist yang ada di We The Fest, Pesta Pora, & Synchronize Festival, banyak yang konser di tiga festival tersebut. 

Baca Juga:  Tidak Harus Ikut Tradisi Lomba, Kamu Bisa #Sefleksibelitu Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Jadi, jangan sampai karena teman-teman nonton festival A, kamu jadi ikutan nonton, padahal kamu sudah berencana nonton festival B, yang isi artisnya juga hampir mirip, yang ada kamu jadi rugi.

Berbeda dengan artis luar negeri yang masih belum tahu bisa datang lagi kapan ke Indonesia. Mungkin kamu memanfaatkan fitur pinjaman tunai dari Kredivo yang #Sefleksibelitu, membeli tiket konser di merchant Kredivo seperti Tiket.com, Bookmyshow, dan rekan lainnya. Bisa juga menggunakan Kredivo untuk belanja bulanan atau keperluan kamu sehari-hari, sehingga tidak perlu merusak cashflow bulanan.

Bijaknya kamu harus tahu kemampuan finansial kamu terlebih dahulu. Kalau dengan Kredivo hanya bisa menonton dua konser luar negeri saja, meski limit masih ada untuk membeli tiket konser satu lebih baik jangan paksakan diri untuk membeli tiket konser tersebut.

Bukan cuma kesehatan keuangan saja, kesehatan badan juga perlu diperhatikan, karena tidak bisa dipungkiri kalau kamu masih bisa tertular virus Covid-19. Oleh karena itu, jaga kesehatan, tidur teratur, konsumsi vitamin dan jangan memaksakan tetap datang ke konser ketika badan sedang tidak baik-baik saja.

Share this article