kaya tanpa kerja kantoran - Kredivo

Ga Perlu Kerja Kantoran, Kamu Bisa Dapat Gaji Dua Digit Per Bulan

Saat ini, kerja kantoran kerap menjadi pilihan utama untuk mencari uang. Bukan tanpa alasan, menjadi karyawan memang menawarkan banyak keuntungan. Mulai dari jenjang karier, gaji tetap, hingga tunjangan. Namun, ketika memilih bekerja di perusahaan, ada pengorbanan yang harus dilakukan. Belum lagi untuk memiliki gaji tinggi, butuh waktu yang tidak sebentar atau usaha yang lebih ekstra lagi.

Sebenarnya, mencari uang tak selamanya harus dilakukan dengan kerja kantoran. Kamu bisa kok, memiliki penghasilan tanpa melakukan banyak usaha dengan melakoni salah satu pekerjaan di bawah ini. Bahkan jika dijalani dengan strategi tepat, kamu bisa mendapatkan gaji setara manajer perusahaan! Berikut sederet hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapat banyak uang tanpa kerja kantoran.

1. Menulis Blog

kaya tanpa kerja kantoran - Kredivo

Menulis blog secara rutin dengan tema menarik dan konsisten bisa menjadikan blog kamu lahan uang. Semakin menarik isi blog-mu, maka peluang untuk traffic yang meningkat pun semakin besar. Apabila traffic blog sudah tinggi, makin ramai pula brand yang mau beriklan di blog milikmu.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak orang yang menjadikan blog sebagai mata pencaharian utama. Tak sedikit juga yang berhasil mapan berkat menulis blog. Bahkan blog Maxmanroe.com jumlah pengunjung uniknya telah mencapai 44.000 dan berpenghasilan Rp 50 juta per bulan. Blog ini mengusung tema seputar bisnis online, namun untuk mempertahankan traffic, sang penulis juga membuat artikel seputar tema yang sedang banyak dicari.

2. Menjadi Gamers

kaya tanpa kerja kantoran - Kredivo

Apabila kamu mengira bermain game hanya buang-buang waktu, maka kamu salah besar. Bermain game ternyata bisa menjadi profesi yang cukup menjanjikan. Seperti yang dilansir Detik.com, salah satu gamers perempuan asal Indonesia, Nixia, menekuni profesi sebagai gamers profesional dan membuat situs bernama Nixia Gamer yang berisi review seputar game dan cerita soal pengalaman turnamen game yang pernah diikuti.

Dari situs tersebut, ia berhasil mendapatkan gaji hingga Rp 159 juta setiap tiga bulan sekali dan mendapat peralatan gaming seperti laptop, keyboard, dan headset yang nilainya di atas Rp 27 juta secara cuma-cuma. Tentunya pendapatan fantastis tersebut tidak didapatkan dengan bermain game secara asal. Nixia dan tim-nya melakukan banyak latihan untuk mengasah kemampuan.  

3. Menjadi YouTuber

kaya tanpa kerja kantoran - Kredivo

Profesi sebagai YouTuber mulai diminati masyarakat Indonesia karena potensi penghasilan yang dijanjikan memang tak main-main. YouTuber kondang Raditya Dika telah membuktikan hal tersebut. Channel YouTube milik Raditya Dika sendiri saat ini sudah memiliki jumlah subscriber lebih dari 3 juta. Melalui konten komedi yang disajikannya dengan konsisten, estimasi penghasilan Raditya per bulan bisa mencapai Rp 65 juta hanya lewat YouTube! Angka yang fantastis bukan?

Namun, kamu juga harus tahu bahwa menciptakan konten yang mampu memikat banyak orang bukanlah hal mudah. Jika kamu mau mengikuti jejak para YouTuber sukses, kamu bisa mulai dengan memilih kategori yang cukup populer di Indonesia seperti kuliner, kecantikan atau traveling. Jangan lupa juga ciptakan ciri khas agar channel milikmu mudah diingat orang banyak.

4. Menyewakan Lahan atau Kamar Kosong

kaya tanpa kerja kantoran - Kredivo

Cara ini merupakan cara termudah untuk mendatangkan uang jika kamu punya lahan yang letaknya strategis. Kamu bisa memberdayakan lahan kosong di depan rumahmu sebagai lahan parkir, dengan syarat lahan tersebut berada di kawasan ramai seperti perkantoran, stasiun kereta, atau pusat perbelanjaan.

Apabila di rumahmu masih terdapat kamar kosong, kamu juga bisa menyewakannya menjadi kamar kosan, atau melalui situs Airbnb supaya lebih aman. Jika kamu menjadi host di Airbnb, kamu berpeluang untuk mengantongi penghasilan paling sedikit Rp 24,8 juta dalam setahun hanya dengan menyewakan satu kamar. Tentu kamu bisa mendapatkan penghasilan lebih besar lagi dengan menyewakan lebih banyak kamar.

5. Bermain Saham

kaya tanpa kerja kantoran - Kredivo

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan trading saham atau melakukan kegiatan jual beli saham. Sederhananya, kamu membeli saham saat harga turun dan menjualnya saat harga naik. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak pemain yang menjadikan saham sebagai sumber penghasilan utama. Salah satunya adalah gitaris grup musik Padi Reborn, Piyu.

Berkat aktif melakukan trading, Piyu bisa mengantongi Rp 60 juta hingga Rp 70 juta per bulan. Terdengar menggiurkan, bukan? Namun, jika kamu mau terjun ke dunia trading, pastikan kamu memiliki pengetahuan yang mendalam tentang saham. Pastikan juga kamu menanam saham di perusahaan yang berpotensi menghasilkan laba tinggi.

Dari daftar di atas, dapat disimpulkan bahwa setiap pekerjaan pasti memerlukan usaha. Jika memilih untuk tidak bekerja kantoran, maka kamu akan dituntut untuk lebih kreatif dan lebih ketat mengatur keuangan untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi, sudah siap untuk berpenghasilan dua digit tanpa kerja kantoran?

Download aplikasi Kredivo di sini

 

Share this article
  • 23.6K
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    23.6K
    Shares

2 thoughts on “Ga Perlu Kerja Kantoran, Kamu Bisa Dapat Gaji Dua Digit Per Bulan

  1. Tertarik sih untuk buat kos2an…ada rumah lokasi tengah kota di Semarang kondisi nganggur…tp sayangnya itu harus renovasi besar2an…enaknya diapain ya, klo untuk dijual sih sama sekali ga punya kepengenan.

    1. Dikontrakkan aja, gk usah buat kost2an. Di banyumanik juga banyak gitu, klo dijadiin kost, butuh modal banyak buat renovasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *