Gak kalah romantis, 5 ide seru ini cocok untuk merayakan Valentine bersama pasangan

Bila memasuki bulan februari, tak bisa dipungkiri kalau ada hari yang dinanti oleh para pasangan yaitu hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 nanti. 

Bukan saja untuk yang sudah mempunyai pasangan, Valentine juga cocok buat kamu yang ingin menjadikan momen Valentine untuk menyatakan perasaan ke orang yang disukai atau dikagumi. Oleh karena itu, jadikan Valentine momen yang tidak terlupakan dengan cara yang unik dan tidak biasa. Lupakan dinner romantis, coklat atau bunga yang biasa diberikan orang lain kepada orang yang dikasihinya, cara unik untuk merayakan Valentine ini tidak kalah romantis dari yang sudah disebutkan di atas.

Apa saja idenya? Tanpa banyak basa-basi lagi, mari simak tips berikut

 

1. Ambil Kelas Seni Bersama

Lupakan dulu dinner fancy sambil bawa bunga ala romansa di film, udah biasa banget. Cobain hal baru yang bisa bikin hari kamu dan pasangan makin intim dan berfaedah, salah satunya mengambil kelas seni bersama. Cobalah untuk mengambil kelas melukis, acting atau seni tanah liat.

Selain mengasah kreatifitas, kegiatan ini juga bisa membangun keharmonisan hubungan bersama pasangan, karena dengan minimnya pengetahuan masing-masing individu tentang hal yang akan dipelajari, kamu bisa belajar bersama sambil bersenang-senang sambil menikmati proses.

2. Piknik

Walaupun hari Valentine jatuh pada hari Jumat tanggal 14 Februari, dimana pasti masih ada kesibukan di hari tersebut, tidak apa kalau momen Valentine kamu diundur di hari sabtu pagi untuk melakukan piknik di daerah yang rindang nan sejuk seperti taman kota seperti Taman Suropati atau Kebun Raya Bogor bila perlu.

Hal yang perlu diingat bila ingin piknik, pastikan cuaca di hari itu cerah dan lakukan kegiatan ini pagi atau sore hari. Kamu juga bisa mengajak pasangan untuk menyiapkan makanan atau peralatan piknik di malam sebelumnya, seperti membeli camilan, minuman dan menyiapkan bekal untuk disantap di sana. Selain itu, jangan lupakan alas, bantal dan speaker agar bisa betah bersantai-santai di bawah pohon yang sejuk bersama pasangan.

3. Nonton Live Musik

Biasanya, ada saja konser musik yang memeriahkan suasana di hari Valentine nanti. Baik itu konser artist favorit hingga home band yang membawakan lagu favorit. Nah, daripada bosan hanya duduk-duduk di restoran saja, lebih manfaatkanlah momen ini untuk bernyanyi bersama pasangan dengan lagu favorit kalian. Hal seperti itu bisa membuat hubungan kalian semakin hangat. Kamu juga bisa memuji atau sedikit gombal pada pasanganmu lewat lagu-lagu romantis yang relate dengan hubungan kalian. 

4. Masak Bersama

Tahukah kamu, kalau masak bersama bisa meningkatkan keintiman pada pasangan. Melakukan aktivitas memasak ini juga bisa membuat pasangan bisa mengenal lebih dekat juga lebih baik satu sama lain. Keahlian seseorang ketika memasak akan membuat rasa cinta pasangannya semakin meningkat. Kamu akan bersenang-senang tertawa dan menikmati satu sama lain ketika membuat makan malam. Apalagi makanan tersebut pasti terasa lebih enak ketika kamu berusaha membuatnya dengan sungguh-sungguh. 

5. Maraton Film

Hal ini sangat sederhana, namun ini adalah salah satu cara romantis lainnya untuk merayakan hari Valentine. Kamu bisa menonton film favorit sambil makan snack dan minum kopi atau teh hangat sepanjang hari sambil bercengkrama tanpa keluar rumah.

Coba nonton film dengan genre horor dan komedi romantis agar suasana tegang karena film horor diakhiri dengan canda tawa seru oleh nuansa komedi romantis. Tanpa perlu mengeluarkan banyak uang untuk dinner dan bunga, maraton film juga bisa mempererat hubungan kamu dengan pasangan.

 

Baca Juga:  Tren silaturahmi online ketika lebaran di tengah pandemi Covid-19

Nah itu dia 5 ide unik nan seru buat kamu dan pasangan untuk merayakan Valentine nanti. Namun, rasanya kurang lengkap kalau Valentine tidak tukar kado atau membawa hadiah untuk pasangan kamu. Daripada uang di kantong habis tak bersisa, cicil hadiah terbaik untuk pasanganmu pakai Kredivo, yuk!

Share this article