Cara Agar Tetap Romantis Meski Rayakan Valentine di Tengah Pandemi

Hari kasih sayang atau hari valentine kali ini memang terasa dengan perayaan di tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu, hari valentine di Indonesia masih berjalan seperti biasa, karena virus Covid-19 belum masuk ke Indonesia. Namun tahun ini, orang yang ingin merayakan valentine harus memutar otak supaya bisa merayakannya dengan romantis tetapi tetap menghindari aktivitas atau kegiatan yang dapat menyebabkan kita tertular virus corona.

Oleh karena itu, kali ini Kredimin bakal kasih tau kamu kegiatan apa saja yang bisa bikin valentine kamu tetap romantis, meski di tengah pandemi Covid19. Cekidot!

Bersepeda

Cara yang pertama adalah bersepeda. Ajak si doi bersepeda pagi-pagi untuk berkeliling kota. Sebab, di tengah pandemi seperti sekarang, bersepeda menjadi salah satu aktivitas yang bisa membuat tubuh sehat dan meningkatkan imunitas tubuh, bersepeda juga dapat membuat moment kebersamaan kamu dan si doi menjadi berkesan di tengah pandemi corona. 

Namun, kamu juga harus tahu Ingat tujuan kamu bersepeda saat ini adalah beromantis ria sambil berolahraga, jadi jangan sampai membuat si doi terlalu capek bersepeda sehingga tidak bisa menikmati momen-momen kamu bersama. Ditambah lagi, jangan lupa siapkan kado manis yang bisa diberikan di akhir aktivitas olahraga agar tetap meninggalkan kesan romantis buat si doi.

Piknik

Kegiatan di ruangan terbuka sangat direkomendasikan ketika masa pandemi seperti sekarang. Oleh karena itu, kamu bisa tetap beromantis ria walaupun tidak merayakan valentine di restoran yang fancy, salah satunya adalah piknik. Jika si doi mau diajak, pertama-tama, kamu harus mempersiapkan makanan dan alat-alat untuk piknik sebelum menjemputnya. 

Nggak usah berpikir ingin makan romantis seperti stik atau bakar-bakaran, kamu cukup membeli McDonald’s di outlet terdekat yang sudah bisa menggunakan metode pembayaran Kredivo, bawa speaker bluetooth, kain untuk alas dan hand sanitizer, lalu nikmati sejuknya udara taman sambil mengobrol. Biar makin romantis, jangan lupa juga untuk memberinya kado, pasti si doi senang.

Baca Juga:  3 Gaya Hidup Sehat yang Bisa Bikin Irit Namun Sering Dilupakan

Beri Hadiah Kejutan

Memberikan si doi hadiah bukan melulu soal bunga mawar yang segar atau coklat batangan yang dipajang dekat kasir minimarket. Masa mau memberikan hadiah spesial di hari kasih sayang kepada orang yang tersayang dengan hadiah-hadiah yang mainstream. Daripada membeli hadiah yang ujung-ujungnya cuma bisa dipajang, mendingan kamu kasih hadiah yang bisa berguna buat si doi.

Misalnya memberikan hadiah buku novel supaya si doi bisa detoks media sosial sambil leyeh-leyeh berfaedah di rumah aja. Kamu bisa juga memberikan si doi tanaman hias supaya ada kegiatan yang menyenangkan di tengah pandemi seperti sekarang, atau berikan si doi barang-barang bermanfaat lainnya di e-commerce pakai paylater dari Kredivo biar gak ngerusak cash flow.

Nah, kalau kamu sudah tau mau kasih kado apa, yang paling penting itu adalah cara memberikan kadonya. Cobalah untuk berpikir out of the box supaya memberikan hadiah menjadi seru, misalnya dengan cara membuat gimmick mencari harta karun di rumah, di taman atau di depan komplek rumah. Cobalah untuk membuat sebuah peta dan kamu telusuri bersama, lalu buatlah 3-5 clue untuk menunjukan barang yang harus ditemukan. 

DIY Candle Light Dinner

Yang terakhir adalah candle light dinner di rumah. Kamu bisa menyiapkan stik, salad, wine, atau minuman jenis lainnya diiringi musik yang romantis. Selain itu, kamu juga bisa mendekor ruang makan seakan-akan sedang berada di restoran fancy dengan lilin dan taplak meja yang bagus. Cara ini sudah pasti lebih hemat dibanding kamu pergi ke restoran, karena bahan makanannya bisa kamu beli di e-commerce pakai Kredivo yang bisa bikin cash flow jadi selow.

Baca Juga:  Atur Keuangan di Musim Belanja dan Liburan Akhir Tahun

Nah, setelah menyiapkan makanan dan tempat, supaya suasana semakin romantis, cobalah untuk bermain peran, kamu sebagai pelayan restoran. Ketika si doi datang, sapa dengan lembut, tarik kursi agar dia bisa duduk, tuangkan wine, dan beritahu menu apa saja malam ini. Setelah kamu menyajikan makanan di meja, hampiri si doi dengan pakaian berbeda dan bicara seolah-olah kamu memuji pelayan tersebut dan tidak tahu apa-apa. Cara kreatif ini pasti bisa bikin si doi senyum-senyum manja melihat apa yang kamu persiapkan.

Share this article