staycation _ Kredivo

Kehabisan Jatah Cuti? Manfaatkan Weekend dengan Staycation!

Liburan memang selalu jadi obat yang mujarab buat mengatasi stress dan kepenatan karena aktivitas sehari-hari, apalagi kalau dilakukan bareng orang-orang tersayang. Tapi apa daya kalau jatah cuti habis? Diam di rumah atau cuma jalan-jalan ke mall pasti membosankan, kamu butuh suasana baru!

Gak melulu harus dilakukan di luar kota atau luar negeri, kamu juga bisa liburan di dalam kota dengan memanfaatkan waktu libur di akhir pekan. Caranya yaitu dengan staycation di hotel.

Menurut Google Dictionary, staycation adalah liburan yang dilakukan di sekitar area tempat tinggal, atau dengan kata lain, menjadi turis di kota sendiri. Selain lebih hemat waktu, staycation di hotel juga bisa menghemat tenaga sekaligus anggaranmu. Kamu gak perlu repot-repot packing dan unpacking banyak barang, dan bahkan gak perlu beli tiket transportasi.

Meskipun gak perlu banyak persiapan, sebaiknya kamu tetap memperhatikan beberapa hal ini supaya staycation berjalan dengan menyenangkan. Yuk disimak!

Siapkan bujet

 

 

 

 

 

 

 

 

Hal yang pertama harus kamu siapkan adalah: bujet! Meskipun staycation dilakukan dalam waktu singkat, tentu kamu tetap membutuhkan sejumlah uang kan? Jangan lupa lakukan riset harga hotel, dan siapkan anggaran dari jauh hari supaya rencana staycation kamu gak gagal karena kurang dana. Pilih penginapan yang sesuai dengan bujet ya supaya cashflow kamu gak terganggu.

Kamu juga bisa cari berbagai promo hotel lewat online travel agent supaya hemat. Mau lebih untung lagi? Bayar biaya pemesanan hotelmu menggunakan Kredivo, sehingga kamu bisa bayar 30 hari kemudian, atau bahkan mencicilnya! Sebab, Kredivo sudah bekerja sama dengan lebih dari 200 merchant, termasuk online travel agent dan memberikan fasilitas kredit mulai dari 30 hari hingga 12 bulan. Oh iya, Kredivo juga punya potongan harga loh buat kamu yang baru pertama kali menggunakan Kredivo.

 Tentukan lokasi dan bintang

Baca Juga:  Buat Kamu yang Baru Kerja, Terlalu Banyak Melakukan 3 Hal Ini Bisa Bikin Gaji Cepat Habis

staycation _ kredivo

 

 

 

 

 

 

 

 

Selanjutnya, saatnya memilih lokasi hotel dan kelasnya. Pilihlah hotel dengan pemandangan berbeda dari yang biasa kamu lihat di rumah. Misalnya rumahmu terletak di tengah kota Jakarta, maka kamu bisa memilih hotel di daerah pinggiran Jakarta seperti Bogor yang pemandangannya masih cukup asri dan hijau. Soal kelas, kamu bisa menyesuaikan dengan bujet. Tapi sebaiknya pilihlah hotel berbintang yang menawarkan kamar nyaman dan fasilitas beragam. Tentu kamu gak mau kan keluar uang untuk bermalam di tempat yang gak lebih baik dari rumahmu sendiri?

Ajak teman atau keluarga

staycation _ kredivo

 

 

 

 

 

 

 

 

Kecuali kamu memang mau me-time, lebih baik ajak teman atau keluarga untuk menemanimu staycation. Lumayan kan, ada orang yang bisa diajak ngobrol, dan dimintain tolong untuk fotoin kamu. Staycation dengan teman atau keluarga juga bisa bikin kamu dan mereka lebih akrab karena melewati waktu yang berkualitas bersama-sama. Syukur-syukur kalau ada yang bisa diajak patungan!

Maksimalkan fasilitas hotel

staycation _ kredivo

 

 

 

 

 

 

 

 

Meskipun judulnya staycation, gak mungkin kan kamu cuma mendekam seharian di dalam kamar? Supaya gak rugi, kamu bisa datang tepat pada saat check-in diperbolehkan, biasanya mulai dari pukul 13.00-15.00. Lalu maksimalkan fasilitas yang tersedia di hotel seperti kolam renang, gym, jogging track, atau spa. Sisanya, kamu bisa bersantai di kamar, atau berlama-lama mandi di dalam bathtub sambil menikmati pemandangan. Jika kamar hotel yang dipesan sudah dilengkapi dengan paket sarapan, sebaiknya kamu juga gak melewatkannya!

Jadi, gak ada salahnya kan mencoba staycation di akhir pekan ketika kamu mulai bosan dengan suasana rumah? Dengan memilih penginapan yang tepat, dan memanfaatkan momen tersebut sebaik mungkin, maka liburan di dalam kota dengan waktu singkat juga bisa membawa kembali energi positif dalam dirimu. Apalagi sekarang ada Kredivo, sehingga kamu bisa staycation sekarang, dan bayar nanti setelah liburan. Informasi selengkapnya mengenai Kredivo bisa kamu lihat di sini. Selamat mencoba!

 

Share this article