valentine ayang

Meski Nggak Bareng Ayang, Valentine Lebih Happy Jika Kamu Lebih Sayang sama Diri Sendiri

Semenjak banyak meme ayang akhir-akhir ini di sosial media, dan ditambah lagi sekarang adalah hari Valentine, dimana banyak pasangan muda yang merayakan dengan ayangnya, rasanya Valentine tahun ini cukup menyedihkan dan nggak adil bagi para kaum jomblo yang nggak punya ayang.

Namun, kembalinya tinggi penyebaran virus Covid-19 varian Omicron sekarang membuat banyak orang kembali di rumah saja, membuat para jomblowan dan jomblowati (mungkin) lebih bahagia. Apalagi sekarang hari Senin. Pasti kamu disibukkan oleh banyak aktivitas pekerjaan dari pagi hingga sore hari.

Nah, bagi kamu yang ingin merayakan hari kasih sayang ini sendiri, lebih baik sayangi diri sendiri dengan melakukan hal berikut, supaya bisa lebih happy di hari Valentine.

Memanjakan Diri Sendiri

Tips pertama dari Kredimin agar Valentine tahun ini bisa lebih sayang sama diri sendiri adalah memanjakan diri sendiri secara maksimal. Kamu lagi mau ngapain? Seharian rebahan di rumah aja? Sok, lakukan. Pesen makan makanan favorit, walaupun rada mahal? Monggo. Mau ke salon? Nggak ada larangan.

Atau belanja barang favorit kamu? Pakai Kredivo aja, kan #sefleksibelitu, bisa belanja dimana aja, kapan aja, bayarnya nanti, bunganya ringan! Kamu gak perlu repot bongkar tabungan, dan arus keuangan tetap aman untuk self reward kamu.

Tidak ada batasan dalam berekspresi untuk mencintai diri kamu sendiri, dan tidak ada salahnya untuk memanjakan diri sendiri secara maksimal khusus pada hari Valentine saja. Kalau diri sendiri aja gak bisa kamu perhatiin, gimana nanti mau perhatiin pasangan, kamu? 

Menikmati Waktu Istirahat

Jika kamu hari ini ada cucian menumpuk, atau ada beberapa pekerjaan yang mengharuskan kamu susah beristirahat, lebih baik tinggal dahulu. Tidak apa-apa cukup untuk hari ini saja, dengan catatan besok kamu harus menyelesaikannya, ya.

Baca Juga:  3 Pelajaran Keuangan dari Serial Game of Thrones

Bukan egois atau berniat mengulur-ngulur pekerjaan. Namun, jika kamu merasa akhir-akhir ini kamu sangat sibuk dan lupa dengan diri sendiri, tidak ada salahnya menikmati waktu senggang kamu dengan maksimal untuk istirahat, tanpa memikirkan apa-apa selain kenyamanan, dan ketenangan diri sendiri.

Lakukan Self Gratitude

Mungkin ini terkesan lebay, tetapi jika kamu tidak pernah bersyukur atas apa yang sudah kamu kerjakan, kamu capai, dan menghargai seluruh kerja keras kamu selama ini, kamu belum bisa sayang terhadap diri sendiri.

Oleh karena itu lakukanlah self gratitude, dengan cara mengucapkan syukur kepada diri sendiri. Belajarlah untuk memberikan kata-kata positif pada diri, kalau bisa kamu ucapkan kata-kata itu setiap hari, misalnya saat pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum beristirahat.

Cobalah untuk belajar menyayangi diri sendiri, sebelum kamu mencoba menyayangi orang lain dengan sepenuh hati.

Selamat mencoba, dan selamat hari Valentine, Kredipal!

Share this article