review yamaha fazzio

Review Yamaha Fazzio: Matic Gaya Retro Apik dengan Mesin Hybrid Pertama dari Yamaha

Akhir-akhir ini dunia permotoran digencarkan dengan kehadiran Yamaha Fazzio yang memiliki desain retro yang apik, minimalis, dan juga tetap terkesan modern. Bagi kamu yang ingin sekali memiliki motor dengan desain retro, sekarang gak perlu lagi mengidam-idamkan Piaggio yang harganya makin kesini makin mahal.

Dilansir dari Kompas, Yamaha Fazzio pada perilisan pertamanya sudah ludes 1.000 unit hanya dalam waktu 5 jam saja. Memang, kombinasi desain motor yang unik, teknologi blue core dari Yamaha, mesin hybrid, serta harga yang sangat ramah di kantong membuat banyak sekali yang antusias dengan produk ini.

Nggak cuma itu, masih banyak kelebihan fitur-fitur Yamaha Fazzio yang pastinya bikin kamu ngiler dan berpaling dari Piaggio. Berikut ulasannya:

1. Desain Klasik nan Apik

Tidak bisa dipungkiri, (Kredimin pribadi juga) jatuh cinta pada pandangan pertama dengan desain klasik retro yang apik dari Yamaha Fazzio. Dengan bentuk headlamp bulat yang besar dan bagian depan yang mengotak, pengaruh desain motor Eropa memang kental ditampilkan pada motor ini.

Selain itu pilihan warna juga yang disediakan. Untuk varian Neo ada pilihan warna Merah, Cyan, Beige, dan Black bertipe glossy, dengan jok berwarna hitam. Sedangkan varian Lux tersedia dalam warna yang terlihat lebih mewah, yaitu Matte Black dan Prestige Silver dengan jok kulit berwarna coklat.

2. Teknologi Blue Core Hybrid

Yamaha memang terkenal dengan teknologi Blue Core yang disematkan pada motor matic andalannya. Nah, untuk Yamaha Fazzio, Yamaha menyematkan teknologi Blue Core Hybrid yang membuat motor ini lebih irit dibandingkan dengan motor lain. Selain itu, teknologi ini membuatnya lebih bertenaga dan ramah lingkungan.

Sistem hybrid dari motor ini dua sumber tenaga, yaitu mesin dan Electric Power Assist Start dan keduanya saling bersinergi. Selain itu, Smart Motor Generator (SMG), Starter Generator Control Unit, dan baterai juga saling bersinergi.

Baca Juga:  Kamu Pilih Hidup Hemat atau Menikmati Hidup Saja?

3. Teknologi Communication Control Unit 

Nah, Yamaha menyematkan teknologi masa kini pada Yamaha Fazzio, yaitu teknologi communication control unit. Dengan teknologi ini, kamu bisa menghubungkan ponsel kamu ke sepeda motor melalui aplikasi  Y-connect, sehingga kamu bisa mendapatkan informasi tentang kondisi motor saat ini.

Dengan adanya fitur ini, kamu dengan mudahnya bisa mendapatkan notifikasi tentang waktu penggantian oli, pemakaian bahan bakar, dan lain-lainnya.

4. Smart Key System

Nggak lagi memasukkan kunci motor untuk menyalakan mesin, Yamaha Fazzio sudah menggunakan fitur smart key system. Jadi, jika kamu menggunakan motor ini, kamu bisa menyalakan motor ini tanpa kunci atau keyless. Yamaha Fazzio juga memiliki fitur answer back yang akan memudahkan kamu mencari motor di parkiran.

5. Kapasitas Bagasi Besar

Kelebihan terakhir Yamaha Fazzio adalah motor ini memiliki kapasitas bagasi yang besar, yaitu berukuran 17,8 liter. Dengan begini, kamu bisa dengan leluasa memasukkan berbagai macam barang, hingga memasukkan helm untuk penumpang di dalam bagasi.

Selain itu, bagian samping pada motor ini terdapat Double Hook Carabiner untuk menggantungkan barang tambahan.

Nah, seperti itulah kelebihan Yamaha Fazzio. Dengan banyaknya fitur dan desain yang unik, pantas saja motor ini banyak diburu oleh pecinta motor retro. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp20 juta, motor ini bisa kamu beli menggunakan Kredivo, lho!

Kredivo memang #Sefleksibelitu, mulai dari bayar pulsa, hingga beli motor, semua bisa pakai Kredivo. Sebab, Yamaha Fazzio sudah bisa kamu dapatkan di berbagai macam e-commerce yang menyediakan motor dan sudah bekerja sama dengan Kredivo, seperti Tokopedia, Bukalapak, BliBli, hingga JD.ID.

Namun, pastikan limit Kredivo kamu cukup dan cicilan yang akan dibayar tidak melampaui batas kemampuan keuangan kamu ya, Kredipal!

Baca Juga:  Apakah Hewan Peliharaan dapat Terinfeksi Corona? Simak Penjelasan Berikut.
Share this article