Sudah Banyak Pelaku Bisnis Online, Gimana Caranya Jadi yang Sukses Besar?

Gak bisa dipungkiri, bisnis online memang sangat digandrungi di era teknologi ini. Banyaknya wadah gratis dan praktis untuk para pemilik bisnis, membuat pelaku bisnis online semakin menjamur. Pelakunya bukan cuma datang dari yang sudah memiliki toko offline saja. Mereka yang sebelumnya gak sanggup membayar sewa lapak toko pun juga menjadi salah satunya berkat e-commerce.

Mungkin 10 tahun lalu, pemain bisnis online masih sedikit dan persaingan pun belum sengit. Tapi lain halnya dengan saat ini. Mereka yang gak punya modal sepeserpun bahkan bisa ikut berjualan. Online shop dengan berbagai kategori semakin bertebaran. Gak jarang untuk menaikkan penjualan, pemilik bisnis rela banting harga.

Kalau sudah begini, apakah artinya bisnis online gak lagi menjanjikan? Eits, siapa bilang? Walaupun gak banyak, buktinya ada kok pebisnis online yang sukses besar. Kebanyakan pebisnis online yang sukses biasanya gak sekadar berjualan, melainkan benar-benar membangun bisnis dengan matang hingga mereka sukses besar. Penasaran gimana caranya? Simak sampai habis artikel ini!

Membangun pondasi bisnis terlebih dahulu

Banyak pelaku bisnis, baik online maupun offline yang mau untung besar, tapi enggan untuk ‘membangun bisnisnya’. Ketika memutuskan berbisnis online, kamu harus memahami dulu visimu. Apa tujuan bisnismu? Apakah hanya untuk memperkaya diri? Mau memberdayakan tetanggamu yang tidak bekerja? Atau kamu mau memberikan solusi untuk masyarakat luas melalui barang atau jasa yang kamu tawarkan? Semua harus jelas sebelum kamu menjalani bisnismu. Sebab, pembeli pun akan lebih tertarik ketika bisnismu memiliki value yang bisa didapatkan.

Jangan cuma mengandalkan satu platform

Memang, saat ini banyak platform e-commerce yang memberikan lapak gratis untuk siapapun berjualan. Untuk kamu yang benar-benar baru memulai, gak masalah untuk hanya berjualan melalui e-commerce tersebut. Namun untuk jangka panjangnya, kamu bisa mulai mencoba platform penjualan lain, baik itu dengan website pribadi, email marketing, video, atau media sosial. Dengan bermain di platform lain, tentunya semakin banyak orang yang bisa tahu tentang produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Beriklan di Google dan media sosial

Baca Juga:  Bagaimana Opsi Pembayaran Kredit Dapat Meningkatkan Transaksi Pelanggan

Setelah bermain di platform selain e-commerce, kamu bisa mulai belajar untuk beriklan di Google dan sejumlah media sosial seperti Facebook, Instagram, dan YouTube. Sesuaikan terlebih dahulu dengan target pasarmu. Misalnya kamu menjual pakaian kekinian yang menargetkan perempuan milenial di daerah urban. Maka kamu bisa mulai beriklan di Instagram. Jangan lupa sesuaikan iklan dengan segmentasi pasarmu agar mereka yang melihat iklan tersebut adalah target yang benar-benar sesuai.

Ingatlah bahwa gak ada kesuksesan yang instan

Ketika melihat orang lain sukses, tentu kita juga mau cepat-cepat sukses. Gak jarang hal ini membuat pebisnis cepat menyerah ketika penjualan gak kunjung naik, meskipun masih di tahap-tahap awal. Ingatlah bahwa para pebisnis sukses di luar sana membangun bisnisnya bertahun-tahun. Ingatlah bahwa gak ada kesuksesan yang instan.

Itu dia sejumlah hal yang harus dipersiapkan kalau kamu mau jadi salah satu pemilik bisnis online yang sukses besar. Nah, untuk kamu yang mau memulai bisnis online tapi terkendala modal, bisa memanfaatkan pinjaman tunai dari Kredivo. Bunganya paling rendah di pasaran, hanya 2,95% per bulan. Limitnya pun bervariatif, mulai dari 30 hari hingga 6 bulan

Bagi kamu yang mau mengajukan pinjaman dana tunai melalui Kredivo, berikut langkah-langkahnya:

  1. Install aplikasi Kredivo melalui Google Play Store atau App Store
  2. Pilih opsi “Premium Account”
  3. Unggah foto KTP dan foto diri (pastikan foto jelas dan bisa terbaca)
  4. Sambungkan akun e-commerce dengan riwayat transaksi sebagai bukti alamat, dan sambungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan
  5. Tunggu konfirmasi approval paling lambat dalam 1×24 jam.

Setelah pengajuanmu disetujui, limit yang kamu terima akan muncul di dasbor aplikasimu. Setelah itu, kamu bisa langsung mengajukan pinjaman. Nah tunggu apalagi? Ajukan pinjaman tunai sekarang di Kredivo dan jadi pebisnis online yang sukses besar!

 

Share this article