libur lebaran - Kredivo

6 Ide Libur Lebaran untuk Kamu yang Gak Mudik!

Libur Lebaran segera tiba! Orang-orang pun mulai kembali ke kampung halamannya masing-masing, menanti perayaan Lebaran bersama keluarga. Mudik Lebaran memang sudah menjadi tradisi yang melekat pada masyarakat Indonesia, jadi gak heran kalau sebagian besar orang melakukan ritual ini tiap tahunnya. Sayangnya, gak semua orang punya kesempatan untuk pulang ke kampung halaman. Baik karena alasan dana, pekerjaan, ataupun alasan lainnya.

Apakah kamu termasuk salah satu yang gak mudik Lebaran tahun ini? Tenang, kegembiraan hari kemenangan gak akan hilang meski kamu gak mudik. Banyak ide liburan sederhana tapi seru yang bisa kamu lakukan sepanjang libur Lebaran.

Silaturahmi

Silaturahmi atau kumpul-kumpul bersama merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang wajib dilakukan saat Lebaran. Walaupun gak bisa bertemu keluarga besar di kampung halaman, kamu bisa berkunjung ke rumah tetangga yang kebetulan juga ada di rumah, dan pergi ke rumah saudara atau kerabat yang tinggal gak jauh dari kamu. Selain menjaga tali silaturahmi, kamu bisa semakin mengenal orang-orang di sekitarmu yang selama ini jarang kamu temui.

Staycation

Konsep liburan satu ini memang cukup hits belakangan. Staycation alias stay vacation adalah berlibur tanpa harus meninggalkan kota tempat kamu tinggal, biasanya dengan menginap di sebuah hotel. Kegiatan ini bisa membantu kamu terhindar dari kerepotan akan urusan rumah tangga karena ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga. Kamu bisa pilih hotel dengan konsep yang unik dan menarik biar liburanmu semakin berkesan. Biar lebih untung, kamu bisa pesan hotel di online travel agent rekanan Kredivo seperti RedDoorz, Panorama JTB, dan Blibli. Selain lebih mudah, semua pembayarannya bisa dicicil!

Jalan-jalan keliling kota

Baca Juga:  5 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Segera Daftar Akun Cicilan Kredivo

Jutaan warga dan kendaraan pergi meninggalkan pusat kota selama libur Lebaran. Otomatis, selama beberapa hari jalanan dan aktivitas di berbagai sektor akan lebih lengang. Maka dari itu, liburan di dalam kota merupakan waktu yang tepat untuk bisa menikmati jalanan yang bebas macet dan minim polusi atau keliling kota naik commuter line tanpa harus berdesak-desakan dengan penumpang lain. Tempat yang biasanya ramai seperti bioskop tentu juga akan lebih sepi pengunjung. Kamu bisa manfaatkan momen ini untuk merasakan sensasi nonton di bioskop seperti di rumah sendiri.

Kerja part time

Saat libur Lebaran, hampir semua orang berhenti melakukan pekerjaannya dan menikmati hari libur bersama keluarga. Padahal, ada beberapa pekerjaan yang sebenarnya masih dibutuhkan. Kalau gak mudik dan belum punya rencana, kamu bisa jadikan momen ini sebagai peluang untuk mencari penghasilan tambahan. Misalnya menjadi crew event organizer, atau menawarkan jasa penitipan hewan. Lumayan kan buat menambah saldo tabungan?

Menikmati “me-time”

Setelah menghadapi rutinitas harian selama setahun penuh, ini waktunya kamu menikmati “me-time”. Nah, momen Lebaran juga bisa jadi saat yang tepat untuk “me time” atau memberi waktu untuk dirimu sendiri. Kamu bisa memanjakan diri dengan mendatangi salon, klinik kecantikan, membaca buku favorit dan menonton serial drama yang belum sempat kamu lanjutkan, atau justru melakukan hal bermanfaat seperti mempelajari hal baru yang sesuai dengan minatmu.

Online Shopping

Karena gak mudik, pengeluaranmu pasti otomatis berkurang. Nah, kamu bisa manfaatkan kesempatan ini untuk membeli barang-barang impianmu yang selama ini belum kesampaian. Apalagi di bulan Ramadan dan Lebaran, banyak sekali promo yang akan membuat kegiatan belanjamu semakin menguntungkan. Biar makin untung lagi, jangan lupa gunakan Kredivo sebagai metode pembayaran ketika belanja online.

Kredivo telah bekerja sama dengan lebih dari 200 merchant di Indonesia, sehingga kamu punya banyak pilihan untuk membeli barang impian, tiket pesawat hingga pemesanan hotel dengan cicilan tanpa kartu kredit. Kamu tinggal unduh aplikasinya di sini, lalu ikuti instruksi pendaftarannya. Kurang dari 24 jam, kamu bisa langsung mendapat konfirmasi persetujuan dari Kredivo.

Gak mudik ketika libur Lebaran gak selamanya mimpi buruk kan? Pilih salah satu kegiatan di atas, dan liburanmu pun akan jadi lebih seru. Selamat berlibur!

 

Share this article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *