Ramalan Peruntungan Shio di Tahun Kerbau 2021, Shio Kamu Termasuk yang Hoki atau Ciong?

Bicara soal ramalan rasi bintang, yang paling pertama kamu pikirkan adalah zodiak bulanan, seperti Gemini, Libra, Leo dan lain sebagainya. Namun, berbeda dengan ramalan rasi bintang yang dimiliki oleh budaya Tionghoa, yang sudah dipercaya secara turun temurun untuk meramal keberuntungan seseorang. Ramalan rasi bintang ini diberi nama Shio.

Orang Tionghoa percaya bahwa bergantinya tahun, berarti keberuntungan setiap orang juga bisa berubah. Entah berubah menjadi yang lebih baik, bahkan lebih buruk. Oleh karena itu, kali ini Kredivo akan membahas ramalan shio 2021 berdasarkan setiap shio yang ada supaya kamu bisa mempunyai gambaran bagaimana cara yang baik menghadapi tahun 2021 nanti.

Kira-kira shio kamu akan diramalkan beruntung atau tidak ya? Dilansir dari Tionghoa.info, tanpa banyak basa-basi, mari simak ulasan berikut.

Shio Tikus

Lahir tahun: 1948, 1960, 1972, 1984, 1996 & 2008

Orang yang memiliki shio Tikus akan terbebas dari kesialan, sebab tahun 2020 adalah tahun yang cukup kurang beruntung atau ciong. Oleh karena itu, jika kamu dihadapi dengan tantangan baru di tahun ini, jangan ragu untuk menerimanya. Ini akan membuka peluang kamu untuk mendapatkan “hadiah”, seperti promosi jabatan, kenaikan gaji, atau mendapat pemasukan ekstra.

Dari sisi finansial, tahun ini kamu harus lebih fokus untuk menabung dibandingkan mengeluarkan uang. Sebab, tahun ini bisa dibilang keuangan kamu agak tidak stabil. Oleh karena itu, mulailah untuk memperhatikan pengeluaran yang tidak diperlukan.

Shio Kerbau

Lahir tahun: 1949, 1961, 1973, 1985, 1997 & 2009

Menurut perhitungan ramalan Tiongkok, tahun 2021 adalah tahun Kerbau. Jadi mereka yang bershio ini akan berada di posisi waktu tahun (zodiak) lahir mereka sendiri, mengalami Ciong, atau singkatnya tahun yang kurang beruntung. Oleh karena itu, para pemilik shio Kerbau lebih baik tahun ini sebagai waktu untuk belajar, atau mengembangkan keahlian skill yang baru, agar bisa menunjang pekerjaan kamu.

Bicara soal keuangan, pemilik shio Kerbau juga diramalkan memiliki nasib yang kurang beruntung. Jadi, lebih baik kamu lebih fokus untuk menabung dibandingkan mengeluarkan uang. Cobalah untuk mencatat daftar pengeluaran konsumtif di beberapa bulan belakang dan pengeluaran konsumtif tersebut dialihkan untuk dana darurat.

Shio Macan

Lahir tahun:1950, 1962, 1974, 1986, 1998 & 2010

Menurut ramalan, orang yang memiliki shio Macan akan mengalami salah satu tahun yang paling menantang pada hidupnya. Oleh karena itu, tinggalkan kebiasaan buruk para pemilik shio ini, yaitu keras kepala, agar kamu bisa menghadapi situasi buruk dengan kesabaran dan kepala dingin. 

Baca Juga:  Waspadai 3 Kebiasaan Kantoran yang Bisa Menguras Uangmu Berikut Ini

Namun, dari sisi keuangan shio ini bisa mendapatkan keberuntungan meskipun di tengah lesunya ekonomi ketika pandemi Covid-19 menyerang. Pastinya, keberuntungan ini bisa kamu dapat jika terus berpikir positif, dan maju terus dalam kehidupan. 

Shio Kelinci

Lahir tahun: 1951, 1963, 1975, 1987, 1999 & 2011

Orang yang memiliki shio Kelinci diprediksikan akan mengalami penundaan atau adanya hambatan pada pelaksanaan proyek atau pekerjaan besar pada tahun ini. Kamu juga akan mendapatkan kekecewaan, karena berharap besar dari orang lain. Namun, kamu harus tetap fokus untuk menyelesaikan pekerjaan ini, karena diyakini pekerjaan pasti selesai dan sesuai rencana pada akhir tahun 2021.

Dari sisi keuangan, orang yang memiliki shio ini relatif stabil. Namun, kamu bisa aja mendapat uang lebih 

banyak lagi tahun ini, asalkan dengan syarat; kamu lebih berjuang untuk mendapat sampingan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Shio Naga

Lahir tahun: 1952, 1964, 1976, 1988, 2000 & 2012

Menurut ramalan rasi bintang, orang yang memiliki shio Naga pada tahun ini akan memiliki tantangan dan hambatan pada perjalanan karir, cinta maupun kehidupan. Oleh karena itu, cobalah untuk tetap fokus dan teliti pada proyek, pekerjaan dan apapun yang kamu sedang jalani sekarang. Jangan sampai ada batu kerikil yang bisa menghambat perjalanan kamu.

Namun, bicara soal keuangan, orang yang memiliki shio ini cukup beruntung. Disarankan, jika kamu ingin

membeli sesuatu dengan jumlah besar, lebih baik dibeli pada awal tahun ini. Selain itu, jangan lupakan juga untuk menabung, sebab shio ini diprediksikan akan dihadapi oleh pengeluaran tak terduga pada ujung tahun 2021.

Shio Ular

Lahir tahun: 1953, 1965, 1977, 1989, 2001 & 2013

Shio ular dipercaya memiliki sifat malas, keras kepala dan kurang rasional. Melihat prediksi peruntungan shio Ular pada tahun ini kurang beruntung, lebih baik pikir matang-matang jika kamu ingin keluar dari zona nyaman. Selain itu, agar mencapai kesuksesan pada tahun ini, hindarilah pertentangan dan mulai bekerja sama serta mendengarkan input atau ide dari orang lain.

Baca Juga:  Atur Keuangan di Musim Belanja dan Liburan Akhir Tahun

Namun, bicara soal keuangan, keadaan keuangan shio Ular tahun ini relatif stabil. Untuk

pemasukan tambahan juga akan berdatangan, sesuai bidang dan kemampuan masing-masing. Untuk pembelian dalam jumlah besar, jangan dikeluarkan kecuali untuk pembelian properti seperti rumah, apartemen dan lain-lain.

Shio Kuda

Lahir tahun: 1954, 1966, 1978, 1990, 2002 & 2014

Teruntuk para pemilik shio Kuda yang memiliki bisnis, tahun ini adalah tahun yang baik bagi mereka. Diprediksi para pebisnis akan akan mencapai semua target mereka, asal bekerja dengan tekun. Dalam prosesnya, mereka akan mendapatkan Cuan yang besar. Oleh karena itu, pertahankanlah hubungan kamu dengan orang lain agar peluang hoki pada tahun ini bisa terbuka lebar.

Namun, prediksi keuangan para pemilik ini relatif kurang stabil walaupun diprediksikan akan mendapatkan cuan yang besar. Oleh karena itu, sebaiknya tahan dulu investasi dalam jumlah besar dan alihkan untuk tabungan ataupun dana darurat.

Shio Kambing

Lahir tahun: 1955, 1967, 1979, 1991, 2003 & 2015

Sangat disayangkan, shio Kambing di tahun ini akan diprediksikan ciong atau kurang beruntung. Pemilik shio ini diramalkan akan menghadapi masalah kebingungan, perkelahian, termasuk masalah keuangan. Ini bukanlah tahun yang tepat untuk menjalankan prospek baru. Oleh karenanya, cobalah untuk menjaga emosi kamu pada tahun ini agar kamu bisa dengan benar menghadapi segala pekerjaan.

Pada sisi keuangan, shio Kambing juga memiliki prediksi yang tidak untung. Jadi, alih-alih ingin membeli barang baru yang bersifat impulsif, lebih baik hindari pengeluaran seperti ini demi kelancaran cash flow kamu pada tahun ini.

Shio Monyet

Lahir tahun: 1956, 1968, 1980, 1992, 2004 & 2016

Tahun ini shio Monyet diprediksikan bisa melewati tahun dengan lancar dan aman. Walaupun ada saja ketidakberuntungan yang didapat pada shio ini, tetapi semuanya bisa dihadapi dengan lancar serta kondisi mental yang stabil. Namun, shio Monyet dikenal memiliki sifat yang suka lepas kendali dan suka berargumen. Jadi, agar kamu bisa melewati tahun ini dengan mulus, lebih baik hindari percekcokan serta emosi yang tidak stabil.

Bicara soal keuangan shio Monyet pada tahun ini, diprediksikan tahun ini shio Monyet akan mendapat

keberuntungan. Namun, keberuntungan yang didapat harus segera diinvestasikan ke bisnis atau usaha apapun.

Baca Juga:  3 Gaya Hidup Sehat yang Bisa Bikin Irit Namun Sering Dilupakan

Shio Ayam

Lahir tahun: 1957, 1969, 1981, 1993, 2005 & 2017

Beruntung para pemilik shio Ayam, karena tahun ini shio kamu diprediksikan mendapatkan keuntungan bahkan menjadi tahun yang menjanjikan untuk mendapatkan kesuksesan. Apabila kamu siap menghadapi tantangan di tahun ini, maka kamu akan keluar sebagai pemenang. Diprediksikan akan ada pengakuan dan penghargaan, yang akan membawa banyak kegembiraan pada tahun ini. Hidup akan terasa menyenangkan di rumah. Lakukan beberapa trip perjalanan yang menyenangkan bersama keluarga apabila memungkinkan.

Dari sisi keuangan, shio Ayam juga memiliki keberuntungan terutama pada paruh ke-2 tahun 2021. Namun, wanita shio Ayam terkenal boros, jadi jangan sampai tahun ini besar pasak daripada tiang, ya!

Shio Anjing

Lahir tahun: 1958, 1970, 1982, 1994, 2006 & 2018

Berbeda dari shio Ayam, shio Anjing tahun ini diprediksikan akan dihadapi oleh hambatan dan kegagalan yang bisa berdampak oleh keadaan finansial pada diri sendiri. Oleh karena itu, terus waspada dan berpikir sebelum mengambil keputusan, serta menjauhlah dari konflik. Segeralah berbenah, hentikan semua kebiasaan buruk serta kesenangan duniawi yang berlebihan.

Bicara soal keuangan, sangat disarankan tahun ini sebisa mungkin jangan boros dan simpanlah uang kamu punya sebanyak mungkin. Jangan melakukan investasi besar atau membeli sesuatu dengan jumlah yang besar terlebih dahulu, ya! Utamakan keuangan untuk kehidupan sehari-hari.

Shio Babi

Lahir tahun: 1959, 1971, 1983, 1995, 2007 & 2019

Pemilik shio Babi diprediksikan akan mendapatkan keuntungan pada tahun ini, kamu akan melihat banyak celah untuk meningkatkan pendapatan pribadi. Namun, semua keberuntungan ini bisa kamu dapat apabila kamu memperbesar lingkaran sosial agar mendapatkan relasi baru, serta menghindari konflik dengan kolega sendiri.

Dari sisi keuangan, shio Babi sangat disarankan untuk memperbanyak tabungan daripada membelanjakannya. Tahun ini juga tahun yang buruk bagi kamu untuk investasi atau beli sesuatu

dalam ukuran besar. Terus periksa kondisi kesehatan keuangan kamu, ya! 

Share this article