ramalan shio 2019 _ kredivo

Ramalan Shio 2019: Kamu Termasuk yang Untung atau Buntung?

Kini Kredivo akan membahas ramalan shio 2019 berdasarkan setiap shio. Kira-kira, shio kamu bakal untung atau malah buntung? Siap-siap ya!

5 Februari nanti merupakan hari spesial bagi etnis Tionghoa. Menurut kalender Tionghoa, hari tersebut adalah pergantian tahun anjing tanah menjadi tahun babi tanah. Bagi sebagian orang, pergantian tahun ini akan berimbas pada peruntungan shio, alias zodiak yang dipercaya oleh masyarakat Tionghoa.

Untuk itu, Kredivo akan membahas ramalan shio 2019 berdasarkan setiap shio yang ada, supaya kamu bisa punya gambaran untuk menyusun rencana jangka panjang sepanjang tahun babi tanah ini. Kira-kira, shio kamu bakal untung atau malah buntung? Siap-siap ya!

Shio tikus: Tahun yang penuh kebahagiaan dan kemakmuran

Tahun kelahiran: 1960, 1972, 1984, 1996

Jangan takut mengambil risiko sepanjang tahun ini, karena justru kamu bisa mendapatkan keuntungan finansial berlipat ganda dari sumber yang nggak diduga. Tapi sebaiknya di akhir tahun, mulai kendalikan nafsu belanjamu yang menggebu-gebu. Kerja keras untuk mencapai target finansial boleh-boleh saja, asal diseimbangkan dengan pola hidup sehat supaya hasil yang dicapai pun lebih maksimal. Soal percintaan, shio tikus yang masih lajang harus menunggu sampai 2020 untuk menemukan pasangan yang paling tepat. Mohon bersabar ini ujian!

Shio kerbau: Banyak peluang bagus untuk menghasilkan uang

Tahun kelahiran: 1961, 1973, 1985, 1997

Sikap pekerja keras, tenang, dan sabar yang dimiliki oleh shio kerbau akan menghasilkan pencapaian yang signifikan. Di tahun ini, kamu bisa mendapatkan pengakuan dari lingkungan akan kehebatanmu. Peluang untuk menghasilkan lebih banyak uang pun terbuka lebar karena kamu akan bertemu orang baru yang membuka pintu rezekimu. Hati-hati akan penyakit serius yang timbul karena stres. Banyakin piknik ke wisata alam, kayak Bali misalnya. Tenang, tiket pesawat cicil aja pake Kredivo!

Shio macan: Lakukan setiap hal dengan penuh pertimbangan

Tahun kelahiran: 1962, 1974, 1986, 1998

Kamu akan merasa kekurangan inspirasi dalam menjalani pekerjaan saat ini. Nggak ada salahnya mencoba peruntungan di tempat lain, tapi jangan gegabah memilih perusahaan baru supaya kamu bisa mendapatkan yang terbaik. Begitu juga dalam hal keuangan, mulai pikirkan setiap pengeluaran secara matang. Tahan godaan untuk membeli barang yang nggak diperlukan agar kondisi keuangan tetap sehat sepanjang tahun. Soal cinta pun sama, waspada sebelum terlibat dalam sebuah hubungan romantis dengan orang lain.

Shio kelinci: Tahun yang luar biasa akan menunggumu

Tahun kelahiran: 1963, 1975, 1987, 1999

Sikap ambisius dan perfeksionis kelinci berhasil membuatmu memenuhi standar sosial yang tinggi. Karena hal ini, lingkungan sekitar pun akan menghargai usahamu. Kondisi finansialmu tentu berjalan lurus dengan kesuksesan kariermu. Tapi jangan sampai bersikap terlalu keras pada diri sendiri. Perhatikan juga kesehatanmu, karena tanpa tubuh yang sehat, aktivitasmu otomatis akan ikut terganggu.  

Shio naga: Banyak peluang karier menjanjikan yang membuatmu makmur secara finansial

Tahun kelahiran: 1964, 1976, 1988, 2000

Di tahun babi ini, pemilik shio naga punya karier yang sangat menjanjikan, terutama di bidang pemasaran. Keterampilan analitismu yang di atas rata-rata, akan memudahkanmu menyusun strategi yang tepat untuk mencapai goals perusahaan. Sehingga semakin banyak orang yang percaya dengan kinerjamu. Asal cermat dalam mengatur pengeluaran, kondisi keuanganmu dijamin terus menanjak sepanjang tahun ini.  

Shio ular: Kamu harus lebih agresif dan persuasif lagi tahun ini

Tahun kelahiran: 1965, 1977, 1989, 2001

Kalau mau punya karier moncer, kamu si shio ular harus lebih agresif dan persuasif lagi tahun ini. Jangan hanya sekadar menyelesaikan pekerjaan yang memang jadi tanggung jawabmu. Tunjukkan bahwa kamu bisa melakukan lebih dari itu. Nggak masalah untuk merasa sedikit tertekan karena artinya ada kemajuan dalam dirimu. Setelah itu, kondisi keuanganmu pun akan mengikuti perkembangan kariermu.

Shio kuda: Kamu akan lebih beruntung dibandingkan tahun lalu

Tahun kelahiran: 1966, 1978, 1990, 2002

Kerja kerasmu pada tahun lalu akan berbuah manis di awal tahun ini. Di tempat kerja, kamu akan mendapatkan promosi jabatan dan kenaikan gaji. Tapi jangan sampai terbuai dengan keberuntungan di awal tahun. Belanjakan uangmu dengan hati-hati supaya arus kas tetap terjaga. Tahun ini juga tahun yang baik untuk mulai berinvestasi, karena shio kuda punya peluang untung lebih besar dibandingkan shio lainnya.

Shio kambing: Saatnya untuk mementingkan urusan pribadimu

Tahun kelahiran: 1967, 1979, 1991, 2003

Pemilik shio kambing akan kesulitan untuk fokus pada hal-hal yang seharusnya menjadi prioritas. Jika nggak segera diatasi, sikap ini bisa berbahaya untuk keuangan. Perilaku dalam menghadapi orang lain juga harus diperhatikan. Sebaiknya jangan terlibat dengan masalah orang lain dan cukup pentingkan urusan pribadimu. Soal kesehatan, sistem kekebalan tubuhmu bisa dibilang cukup rendah. Jadi mulailah untuk jaga kesehatan supaya terhindar dari penyakit yang nantinya akan membuatmu semakin kehilangan fokus.

Shio monyet: Banyak peluang baik terbuka lebar untukmu

Tahun kelahiran: 1968, 1980, 1992, 2004

Tahun ini, kamu yang belum bekerja bukan hanya bisa mendapatkan pekerjaan impian, melainkan juga upah di atas ekspektasi. Sedangkan untuk kamu yang sudah bekerja, akan muncul banyak peluang kerja sampingan sehingga kamu bisa punya penghasilan tambahan. Simpan baik-baik dana tersebut, baik di tabungan atau di instrumen investasi. Nggak menutup kemungkinan, uang yang dikumpulkan bisa digunakan untuk  membeli mobil atau DP rumah di akhir tahun! Kalau ternyata dananya masih kurang, pinjaman tunai Kredivo bisa jadi jawaban lho.

Shio ayam: Perhatikan kualitas hubunganmu dengan orang lain kalau mau sukses

Tahun kelahiran: 1969, 1981, 1993, 2005

Tahun 2019 merupakan tahun perubahan bagi pemilik shio ayam. Meskipun ada cukup banyak rintangan di awal tahun, kamu akan mampu untuk menghadapi hal tersebut. Sehingga semua hal yang kamu inginkan bisa tercapai pada akhirnya. Ditambah, jika kamu bisa menjaga kualitas hubunganmu dengan orang lain, jalanmu menuju sukses pun akan semakin lancar.

Shio anjing: Waspada akan kerugian finansial yang cukup besar

Tahun kelahiran: 1958, 1970, 1982, 1994, 2006

Ada risiko kehilangan uang dalam jumlah besar di tahun ini, yang membuat kamu terpaksa meminjam ke sana sini. Alokasi penghasilan yang tidak jelas adalah salah satu penyebabnya. Maka dari itu, pemilik shio anjing harus mulai waspada. Kamu bisa mulai menyisihkan dana darurat dari sekarang sebagai persiapan. Kalau memang mendesak, hindari meminjam uang ke teman, karena bisa-bisa kamu malah jadi bahan omongan. Lebih baik pinjam ke Kredivo kan? 

Shio babi: Hasil kerjamu akan membuahkan hasil yang manis di tahun ini

Tahun kelahiran: 1959, 1971, 1983, 1995, 2007

Bermodalkan bakat dan pengalaman, kamu akan mendapatkan promosi jabatan atau pindah kerja ke tempat yang jauh lebih baik. Kinerjamu yang profesional juga berdampak positif pada peningkatan penghasilan yang memuaskan. Untungnya, kemajuan ini diseimbangi dengan pengelolaan keuanganmu yang di atas rata-rata. Sehingga kamu yang bershio babi menjadi salah satu orang yang punya masa depan cemerlang.

Itu dia ramalan shio yang bisa membantumu menyusun rencana di sepanjang tahun 2019 ini. Ada yang diprediksikan untung besar, ada juga yang malah buntung. Apapun prediksi shio-mu, tentunya hanya dirimu yang bisa menentukan kondisi hidupmu. Atasi segala kemungkinan terburuk dengan perencanaan keuangan yang matang. Jadi, selamat mengejar peruntungan keuangan!

Dengan Kredivo, kamu bisa penuhi segala kebutuhan keuangan secara lebih ringan. Yuk, download sekarang!

Share this article