lelah bekerja

Tips Mengembalikan Energi Setelah Lelah Bekerja agar Tidak Mudah Sakit

Seharian bekerja meski di rumah saja, pasti akan timbul rasa lelah pasti. Namun, rasa lelah setelah bekerja sering kali terbawa saat kamu beristirahat, pasti hal ini tidak membuat kamu nyaman rebahan sehabis bekerja.

Jangan biasakan hal ini terjadi, jika tubuh yang lelah dibiarkan begitu saja dan stres menumpuk, kamu bisa saja jadi gampang sakit dan pekerjaan tidak selesai dengan maksimal. Oleh karena itu, untuk mengembalikan energi dari tubuh kamu secara maksimal, yuk, lakukan beberapa tips berikut!

1. Power Nap

Tips pertama yang harus kamu lakukan setelah lelah bekerja adalah power nap. Sejatinya power nap adalah tidur singkat untuk memulihkan kesegaran tubuh dalam waktu singkat. Jika kamu lelah seharian bekerja, cobalah untuk tidur selama 10 hingga 30 menit di meja kerja kamu.

Hal ini sudah terbukti secara efektif dapat mengembalikan konsentrasi dan fokus saat bekerja. Buat tubuh menjadi rileks dapat pula dengan mengangkat kursi lain untuk tumpuan kaki. Power nap jauh lebih efektif dibanding konsumsi kafein yang hanya terasa sementara. 

2. Berolahraga

Berolahraga terbukti bisa meningkatkan energi dalam tubuh. Namun, kamu tidak perlu melakukan olahraga yang berat, cukup melakukan stretching, push up, sit up, jumping jack, bermain skipping, lari di tempat dan lain sebagainya.

Rutin berolahraga selama 15 hingga 30 menit setelah bekerja, cukup ampuh untuk meningkatkan energi, dan meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

3. Jalan-jalan Ringan

Jika kamu merasa tidak bisa melakukan olahraga seperti yang Kredimin sebutkan di poin kedua, tidak apa-apa, kamu bisa melakukan kegiatan produktif lainnya, seperti jalan-jalan ringan sambil mendengarkan lagu, atau membawa binatang peliharaan.

Baca Juga:  5 Alasan Kenapa Solo Traveling Penting Dilakukan Tiap Perempuan

Otot-otot punggung, bahu, dan kaki yang kaku setelah seharian duduk di depan laptop, bisa kamu regangkan dengan cara berjalan-jalan. 

4. Tetap Terhidrasi

Tubuh lelah setelah lelah bekerja seharian bisa disebabkan oleh kurangnya cairan dalam tubuh, sehingga tubuh tidak mendapatkan hidrasi yang baik. Oleh karena itu, pastikan tubuh mendapatkan asupan cairan dengan minum air putih secara teratur selama kerja. 

Oleh karena itu, cobalah untuk membeli botol minum yang sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang. Botol minum ini memotivasi kamu untuk memenuhi asupan cairan tubuh setiap harinya. Sekarang botol minum ini tersedia banyak di e-commerce yang bisa kamu dapatkan menggunakan paylater bunga 0% dari Kredivo. 

5. Konsumsi Buah-buahan

Salah satu penyebab tubuh mudah terasa lelah adalah kurangnya energi yang kamu dapatkan dari makanan. Tapi, jangan selalu mengkonsumsi camilan saja, ya. Cobalah untuk mengkonsumsi buah-buahan seperti pisang, ceri, mangga, serta apel merupakan jenis buah yang ampuh memberikan energi bagi tubuhmu.

Buah-buah tersebut mudah dan cepat dicerna oleh tubuh, serta dapat segera diubah menjadi energi. Selain energi, tubuhmu juga akan menyerap antioksidan yang cukup tinggi sehingga membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Yang akan membantu jaga daya tahan tubuh sehingga nggak mudah sakit. 

Mengembalikan energi setelah lelah seharian bekerja memang penting, apalagi jika kamu masih harus terpaksa bekerja di luar rumah. Namun, tips pribadi dari Kredimin ya cuma satu, scrolling e-commerce, ngincer barang-barang idaman. Bayarnya pakai Kredivo pastinya, supaya keuangan tetap aman dan kondusif.

Selamat mencoba, Kredipal!

Share this article