limit besar Kredivo _ kredivo

Mau Dapat Limit Besar Saat Daftar Kredivo? Ini Rahasianya

Untuk kamu yang mau daftar Kredivo, perhatikan poin-poin berikut ini supaya bisa mendapatkan limit besar.

Teknologi merupakan satu hal yang nggak bisa dilepaskan dari setiap aspek kehidupan kita saat ini, termasuk juga dalam segi keuangan. Maka dari itu, nggak heran kalau makin banyak layanan teknologi finansial (tekfin) yang beredar di Indonesia.

Seperti yang sudah Kredipal tahu, Kredivo adalah salah satu tekfin dalam bidang lembaga kredit yang terpecaya di Indonesia. Kredivo memberikan pinjaman dalam bentuk limit kredit, untuk digunakan belanja online di merchant e-commerce rekanan Kredivo, ataupun untuk dicairkan ke dalam bentuk dana tunai. Buat kamu yang belum tahu, Kredivo memiliki dua metode pembayaran dan dua jenis limit yang berbeda, yaitu:

Bayar dalam 30 Hari:

Bunga 0%, maksimum limit sebesar Rp 3 juta, maksimum tenor 30 hari

Cicilan:

Bunga 2,95% per bulan, maksimum limit sebesar Rp 30 juta, pilihan tenor 3, 6, hingga 12 bulan

Beda profil calon debitur, beda juga limit kredit yang bisa didapat. Contohnya, calon debitur yang punya penghasilan lebih besar, biasanya akan mendapat limit kredit yang besar juga, dan sebaliknya. Tapi, tenang saja, penghasilan bukan satu-satunya kunci yang bisa membuat pengajuan kredit kamu disetujui dan bisa dapat limit besar kok. Kunci lainnya ada di proses pendaftaran. Untuk kamu yang mau daftar Kredivo, perhatikan poin-poin berikut ini:

Pastikan kamu sudah memenuhi persyaratan yang diberikan

Sebelum mendaftar Kredivo, pastikan kamu sudah memenuhi persyaratannya. Baik dari segi usia, penghasilan, maupun domisili. Logikanya, bagaimana kamu bisa mendapatkan limit besar jika tidak memenuhi persyaratan? Justru, bisa-bisa pengajuanmu malah ditolak. Untuk itu, jangan lupa lengkapi terlebih dahulu persyaratan Kredivo berikut ya:

  1. Berusia minimal 18 tahun
  2. Berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulan
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Palembang, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Semarang.

Siapkan dokumen yang dibutuhkan dengan matang

Berbeda dengan kredit konvensional yang semua persyaratan dokumennya harus diberikan dalam bentuk fisik, seluruh proses pendaftaran Kredivo dilakukan melalui online. Semua dokumen yang dibutuhkan perlu didigitalisasi dengan cara difoto menggunakan smartphone. Dokumen harus difoto dengan jelas sehingga bisa mudah terbaca nantinya. Manfaatkan pencahayaan ruangan yang terang, ataupun flash dari kamera smartphone-mu untuk mendapatkan hasil foto maksimal.

Begitu pula dengan kepemilikan dokumen dan seluruh data yang disambungkan. Saat mendaftar Kredivo, kamu akan diminta menghubungkan akun Facebook pribadimu untuk proses verifikasi. Pastikan bahwa akun yang kamu hubungkan ke aplikasi Kredivo saat pendaftaran adalah benar akun Facebook-mu sendiri, bukan milik orang lain.

Kamu juga akan diminta mengunggah foto KTP, bukti tempat tinggal seperti STNK & KK, serta bukti penghasilan seperti rekening koran atau internet banking. Pastikan semua dokumen tersebut adalah atas nama kamu sendiri yang sesuai dengan KTP.  Jangan sekali-kali berpikir untuk memalsukan data atau menggunakan data orang lain saat mendaftar.

Gunakan rekening tabungan yang menjadi payroll

Kredivo membangun teknologi penilaian kredit sendiri yang mampu menghasilkan skor kredit seseorang berdasarkan jejak digital pengguna yang diproses dengan teknologi machine learning, sehingga bukan hanya histori kredit yang dijadikan acuan untuk menilai pengajuan seseorang, melainkan juga histori rekening tabunganmu. Histori tersebut bisa mencerminkan bagaimana aktivitas keuanganmu sehari-hari atau setiap bulannya.

Apabila saat mendaftar kamu memilih untuk melampirkan rekening koran atau menyambungkan internet banking, sangat disarankan untuk melampirkan rekening yang aktif, misalnya yang menjadi rekening tabunganmu atau tempatmu menerima gaji. Jangan gunakan rekening tabungan yang belum lama dibuat, nggak ada histori transaksi pemasukan dan penarikan, apalagi sudah lama nggak digunakan. Tentunya ini akan membuat pengajuan kreditmu berisiko tinggi untuk ditolak.

Pastikan arus kas baik, dan terbebas dari utang

Apabila kamu berniat untuk mendaftar akun Kredivo, supaya disetujui, sebaiknya, pastikan bahwa arus kas-mu tidak lebih besar pasak daripada tiang. Apalagi jika masih ada cicilan yang belum dibayar, atau bahkan banyak tunggakan utang. Bukannya dipercaya untuk mendapatkan limit besar, yang ada pengajuanmu malah bisa ditolak. Maka dari itu, penting untuk memiliki arus keuangan yang sehat.

Salah satu ciri dari kondisi keuangan atau cashflow yang sehat adalah rasio utang yang dimiliki tidak lebih dari 30% total penghasilan per bulannya. Sederhananya, jika penghasilanmu per bulan adalah Rp 7 juta, total utang yang kamu miliki per bulannya tidak boleh lebih dari Rp 2,1 juta.

Jika telah mencapai 30%, sebaiknya tunda dulu pengajuan pinjaman atau utang lainnya sampai utangmu yang sekarang lunas. Jika dipaksakan, kamu nantinya akan kesulitan memenuhi kebutuhan lain yang lebih primer dan cashflow-mu juga akan terganggu.

Nah, itu dia 3 rahasia untuk mendapatkan limit besar di Kredivo. Jika kamu telah memenuhi ketiga hal tersebut, maka nggak menutup kemungkinan kamu bisa memperoleh limit maksimal hingga Rp 30 juta. Dengan begitu, kamu bisa memenuhi berbagai kebutuhanmu sekaligus. Yuk, download aplikasi Kredivo, dan daftar sekarang juga! Kunjungi website Kredivo untuk melihat informasi lebih lanjut seputar layanan Kredivo.

Share this article